Cara Maksimalkan Iklan TopAds dengan Fitur Kata Kunci

Apa itu Iklan Kata Kunci?

Kata Kunci adalah fitur baru TopAds Iklan yang dapat membantu produkmu untuk tampil di berbagai alternatif Kata Kunci yang ditulis oleh pembeli di Tokopedia.

Keuntungan Menggunakan Fitur Kata Kunci:

  1. Memperbanyak peluang pembeli menemukan produk-mu di halaman pencarian
  2. Memperluas dan memperpanjang penamaan produk-mu

Cara Menggunakan Fitur Kata Kunci

  1. Masuk ke dashboards TopAds Iklan.
  2. Pilih Kata Kunci
  3. Pilih Grup Iklan
  4. Lalu masukan Kata Kunci  yang ingin kalian gunakan untuk memperluas jangkauan iklanmu atau memperpanjang penamaan produkmu.

Dua Fitur Kata Kunci dan Manfaatnya

Pencarian Luas

Dengan Pencarian Luas, iklan Anda akan tetap muncul meski pembeli menambahkan kata di depan atau di belakang kata kunci yang kamu pasang. Pencarian luas akan meningkatkan peluang pembeli menemukan produkmu lebih sering.

Contoh:

Kamu memasang kata kunci “kemeja wanita”. Ketika pembeli mengetik kalimat “Kemeja wanita murah”, iklan produkmu akan tetap muncul di halaman pencarian.

Pencarian Spesifik

Kalo kamu menggunakan pencarian spesifik, iklanmu hanya akan muncul ketika pembeli mengetik kalimat yang sama persis dengan kata kunci yang kamu pasang.

Contoh:

Kamu memasang kata kunci spesifik “baju laki- laki”. Ketika pembeli mencari “baju bayi laki- laki”, produkmu gak bakalan tampil di halaman pencarian.

Gunakan kata kunci negatif untuk menghemat biaya iklan. Iklan TopAds hanya dibayar ketika pembeli mengklik produkmu. Nah, bila produkmu sering diklik padahal pembeli sebenarnya bermaksud mencari produk lain, biaya klik yang kamu bayarkan akan sia-sia karena klik tersebut tidak memiliki potensi penjualan. Kata Kunci Negatif akan membantu agar produkmu tidak  tampil pada hasil pencarian yang kurang tepat.

Gimana, cukup membantu? Kalau sudah paham, yuk pasang Kata Kunci pada Iklan TopAds-mu sekarang juga!

Cek Sekarang!

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller