Cari Layanan Pick Up yang Cocok di Hati dan Bisnismu

Hi Seller! Saat tokomu semakin laris, kamu harus mencari cara yang lebih efektif untuk memproses produk jualanmu. Salah satunya, kamu bisa memanfaatkan Layanan Pick Up saat ingin mengantar produk jualanmu ke layanan logistik. Dengan layanan ini, kamu bisa lebih menghemat waktu dan tenaga. Ayo cari tahu lebih lanjut megenai Layanan Pick Up di Tokopedia.

Apa itu Layanan Pick Up di Tokopedia?

Saat baru mulai membuka toko dan berjualan di Tokopedia, mungkin kamu bertanya-tanya bagaimana cara mengirim barang pesanan ke alamat pembeli. Untuk mengantar barang pesanan ke alamat pembeli, kamu bisa menggunakan jasa partner logistik yang bekerja sama dengan Tokopedia, misalnya JNE, JNT, SiCepat, dan Anteraja. Setiap jasa partner logistik tentunya memiliki syarat dan ketentuan masing-masing.

Ketika memilih partner logistik, perhatikanlah beberapa keunggulan masing-masing partner logistik. Ada partner logistik yang menyediakan layanan Pick Up atau Dijemput Kurir dan ada yang hanya menerima barang di agen atau kantor terdekat.

Tentu Layanan Pick Up atau Dijemput Kurir lebih praktis karena kamu tidak perlu mengantar pesanan ke agen logistik terdekat. Kurir dari partner logistik yang kamu pilih akan menjemput pesanan di alamatmu sesuai dengan batas waktu penjemputan yang dijanjikan masing-masing partner logistik. Setelah menjemput pesanan, kurir akan langsung mengantarkannya kepada pembeli.

Siapa saja partner logistik yang memiliki Layanan Pick Up di Tokopedia?

Sebelum memilih partner logistik mana yang ingin kamu gunakan untuk menunjang bisnismu di Tokopedia, kamu perlu mengetahui layanan apa saja yang mereka sediakan. Berikut adalah informasi partner logistik beserta produk pengiriman yang memiliki Layanan Pick Up di Tokopedia:

Apa yang harus diperhatikan oleh seller apabila menggunakan Layanan Pick Up yang disediakan oleh partner logistik?

1. Pastikan alamat/ lokasi penjemputan diisi dengan benar dan akurat 

Hal ini dibutuhkan agar pihak kurir lebih mudah dalam mencari lokasi penjemputan sehingga proses penjemputan paket dapat dilakukan dengan lebih cepat oleh kurir

2. Pastikan nomor telpon yang diisi adalah nomor telpon aktif dan bisa dihubungi 

Hal ini dibutuhkan bagi kurir untuk menghubungi seller, apabila kurir tidak dapat menemukan alamat/ lokasi penjemputan berdasarkan alamat yang sudah diisi oleh seller di dalam aplikasi Tokopedia

Apa perbedaan masing-masing Layanan Pick Up yang disediakan oleh partner logistik?

Setiap partner logistik yang menyediakan Layanan Pick Up memiliki perbedaan waktu operasional dan batas waktu penjemputan. Batas waktu penjemputannya disesuaikan dengan produk pengiriman masing-masing partner logistik.

Cara mengaktifkan Layanan Pick Up via Desktop

1. Masuk ke Halaman Tokopedia Seller, lalu masuk ke Pengaturan Toko

2. Selanjutnya, masuk ke halaman Pengiriman.

3. Centang partner logistik yang ingin kamu pilih. Dalam memilih partner logistik, pastikan kantor agennya terletak di dekat alamat tokomu supaya proses pengiriman lebih praktis dan tidak merepotkanmu.

4. Setelah memilih semua partner logistik yang kamu inginkan, klik ‘Simpan’.

Jangan lupa untuk mengatur titik penjemputan atau pin point agar kurir tidak kesusahan mencari alamatmu ya Seller, pelajari cara lengkapnya di sini!

Nah, kini kamu sudah tahu lebih banyak tentang Layanan Pick Up. Manfaatkan layanan ini sebaik-baiknya untuk membuat proses pengiriman barangmu lebih efektif dan membantu bisnismu ya!

Aktifkan Sekarang!

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller