Tokopedia

Topik

Kurikulum #SIAPRAMADAN 2022
Materi Seller BeginnerMateri Seller IntermediateMateri Seller AdvanceMateri Parsel RamadanInfo Ramadan 2022

Layanan

Power MerchantOfficial Store
  1. Materi Seller Intermediate
  2. Materi 6: Perkuat Branding Saat Ramadan, Toko Jadi Incaran Pembeli

Materi 6: Perkuat Branding Saat Ramadan, Toko Jadi Incaran Pembeli

Saatnya bangun branding toko yang kuat dengan Live Streaming di Tokopedia PLAY dan post konten menarik di Tokopedia FEED

Diperbarui 17 May Baca 3 menit

Hai Seller, pernahkah kamu bertemu dengan seseorang yang lebih dikenal karena gayanya yang unik dibandingkan dengan namanya? Itulah peran branding.

Sebagai pelaku bisnis online, penting sekali membangun branding toko agar tokomu bisa menjadi top-of-mind atau prioritas utama pembeli. Apalagi saat menjelang Ramadan seperti ini, di mana banyak toko lain yang menjual produk serupa denganmu di Tokopedia. Tentu kamu mau calon pembeli langsung mengingat tokomu, ‘kan?

Perkuat branding sekarang, dicari pembeli kemudian!

Branding toko adalah semua alat atau aktivitas yang digunakan untuk membangun reputasi dan menciptakan loyalitas yang kuat dengan pembeli agar pembeli memahami nilai dan pesan utama dari produk secara efektif dan relevan.

Keuntungan branding toko

article

Branding toko sangat penting, ‘kan Seller? Oleh karena itu, perkuat branding tokomu dengan mengoptimalkan fitur Live Streaming (Tokopedia PLAY), FEED, dan media sosialmu. Simak tips lengkapnya di bawah ini.

1. Bangun branding toko dengan Live Streaming di Tokopedia PLAY

Belakangan ini, live streaming atau siaran langsung jadi salah satu tipe konten yang populer. Manfaatkan kesempatan ini untuk melakukan live stream di Tokopedia PLAY agar semakin banyak calon pembeli yang jatuh hati terhadap produkmu.

Live Streaming Tokopedia PLAY adalah fitur yang memungkinkan Seller melakukan siaran langsung dalam bentuk video untuk promosi produk ke calon pembeli. Pembeli bisa langsung membeli produk yang kamu tawarkan ketika siaran langsung. Bahkan kamu juga mengadakan giveaway dengan fitur Game Hadiah!

2 toko ini berhasil menjual hingga ratusan pesanan melalui Live Streaming Tokopedia PLAY

article

article

Ide konten Live Streaming saat Ramadan

Salah satu cara untuk jual lebih banyak produk ketika live streaming Tokopedia PLAY adalah dengan membuat konten yang menarik. Yuk, simak tips membuat konten yang menarik untuk siaran langsungmu selama Ramadan nanti.

article

Cara menggunakan Tokopedia PLAY

Tonton video ini untuk tahu cara pakainya.

Menarik kan? Selain itu kamu juga bisa aktif mengikuti kampanye menarik dari Tokopedia PLAY. Dapatkan informasinya melalui Notification Center setiap bulannya.

Buat Live Streaming di Android

Buat Live Streaming di iOS

2. Branding toko makin melekat di ingatan pembeli berkat rajin posting di FEED

Unggah konten menarik dan terbaru setiap harinya dengan mudah pakai FEED. Konten tersebut nantinya bisa dilihat oleh followers dan calon pembeli agar mereka selalu up-to-date dengan perkembangan tokomu.

article

Keuntungan promosi GRATIS di Tokopedia FEED

article

Tips memaksimalkan FEED

Jika kontenmu menarik, konten berkesempatan untuk ditampilkan di halaman Explore sehingga produkmu bisa dilihat oleh jutaan calon pembeli di Tokopedia. Kesempatanmu mendapat lebih banyak followers dan calon pembeli juga semakin luas!

article

Aktifkan Tokopedia FEED sekarang!

Atur FEED di Android

Atur FEED di iOS

3. Maksimalkan brandingmu di media sosial

Selain melakukan live streaming dan pakai Tokopedia FEED, manfaatkan juga media sosial seperti Instagram, Facebook dan TikTok untuk memperkuat branding toko. Pastikan kamu memilih media sosial yang sering digunakan oleh target pasarmu.

Agar branding toko sukses, buatlah konten visual yang menarik dan pastikan setiap konten yang kamu publikasikan memiliki warna yang senada dengan identitas brand tokomu.

article

Simak tips konten menarik berikut yang bisa kamu praktekkan untuk bulan Ramadan nanti.

Tips konten menarik edisi Ramadan

article

Kebiasaan pengguna media sosial selama Ramadan berdasarkan data 2021

Selama bulan Ramadan, perilaku pengguna sosial mengalami perubahan dibanding hari biasa. Cari tau yuk, biar kamu bisa menyesuaikan konten dan waktu posting dengan perilaku pengguna ini.

article

Arahkan pembeli belanja di Tokopedia dengan deeplink

  1. Buka akun tokomu melalui Aplikasi Tokopedia, lalu klik ‘ikon share’ di bagian kanan atas pada halaman toko atau produkmu
  2. Klik ‘Copy Link’. Link tersebut berupa deep link yang bisa langsung kamu gunakan
  3. Tambahkan deep-link tersebut pada bio media sosialmu agar dapat menarik traffic dari media sosial ke tokomu di Tokopedia. Kamu dapat menggunakan Linktree untuk menyimpan berbagai link-mu.

article

Semoga tips di atas bermanfaat dalam membangun dan menguatkan branding tokomu agar tokomu bisa menjadi top-of-mind pembeli selama bulan Ramadan nanti.

Biar makin #SIAPRAMADAN, cek cara mengevaluasi penjualanmu di materi ke 7, ya!

Baca juga: Tokopedia Play Live Streaming

Apakah informasi ini membantu?

Ya
Tidak

Artikel Terkait

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2022, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual