Tokopedia

Topik

Kurikulum #SIAPRAMADAN 2022
Materi Seller BeginnerMateri Seller IntermediateMateri Seller AdvanceMateri Parsel RamadanInfo Ramadan 2022

Layanan

Power MerchantOfficial Store
  1. Materi Seller Intermediate
  2. Materi 3: Beri Pelayanan Toko Terbaik, Bikin Pembeli Nyaman Belanja

Materi 3: Beri Pelayanan Toko Terbaik, Bikin Pembeli Nyaman Belanja

Dapatkan loyalitas pembeli dengan memaksimalkan pelayanan toko selama bulan Ramadan!

Diperbarui 25 Feb Baca 3 menit

Hai, Seller! Dilansir dari PwC, 73% konsumen mengatakan pengalaman belanja yang baik adalah kunci untuk membuat mereka loyal terhadap sebuah toko/brand. Hal ini menunjukkan bahwa kamu harus selalu memberikan pengalaman belanja terbaik demi menjaga kepuasan pelanggan.

Jika pembeli puas dan senang berbelanja di tokomu, maka mereka akan menjadi pelanggan setia dan merekomendasikan tokomu ke teman atau bahkan mempostingnya secara cuma-cuma di media sosial miliknya. Salah satu cara untuk membuat pelanggan senang adalah pelayanan toko yang baik.

Pelayanan Toko, kenapa penting untuk diperhatikan?

article

6 kunci sukses meningkatkan pelayanan toko

Untuk menjaga kepuasan dan meraih loyalitas pembeli di bulan Ramadan, yuk ikuti 6 tips sukses untuk meningkatkan pelayanan toko berikut!

article

Pikat pembeli dengan harga produk yang bersaing!

Pembeli tidak selalu mencari harga termurah, melainkan harga yang sepadan dengan kualitas produk yang dijual. Nah, untuk membantumu menentukan harga jual terbaik, Tokopedia memiliki fitur Rekomendasi Harga yang bisa diakses melalui aplikasi Tokopedia Seller Android dan desktop.

article

Cara menerapkan Rekomendasi Harga pada produkmu

  1. Buka halaman Tokopedia Seller melalui desktop, lalu klik ‘Daftar Produk’. Pada bagian ‘Harga’, akan muncul rekomendasi harga yang sudah Tokopedia siapkan.
  2. Klik ‘Rekomendasi Harga’ dan baca analisisnya, jika kamu setuju, klik ‘Terapkan’

article

Selain pada halaman Daftar Produk, kamu juga melihat Rekomendasi Harga pada halaman Home, Edit Produk, dan Tambah Produk. Fitur ini baru dapat digunakan oleh top produk atau produk terlaris di Tokopedia.

Atur Harga Produk

*Akses melalui desktop

Atur Harga Produk

*Akses melalui Tokopedia Seller App

Admin Toko untuk bantu kelancaran operasional tokomu

Momen Ramadan banjir orderan? Tenang, libatkan admin andalanmu untuk membantu kelancaran toko. Dengan bantuan Admin Toko, kegiatan operasional akan semakin lancar dan pelayanan untuk pembeli juga bisa lebih maksimal.

Berikut adalah peran Admin Toko dan akses yang dapat Seller berikan untuk melancarkan kegiatan operasional toko.

article

Atur Admin Toko

Selain memastikan operasional toko siap, kamu juga perlu memeriksa apakah kamu butuh menambah kucuran dana, mengingat momen Ramadan adalah salah satu momen besar di mana banyak pembeli yang mencari produk Ramadan dan hampers.

Jika membutuhkan tambahan dana, kamu bisa manfaatkan Modal Toko!

Modal Toko, solusi kembangkan bisnis biar laris manis

Biar nggak kelabakan di hari H, kamu perlu menyiapkan stok produk hingga rencana promosi yang matang selama bulan Ramadan nanti biar toko kamu makin laris manis.

Modal Toko adalah fasilitas pinjaman modal khusus Seller Tokopedia dengan limit kredit yang fleksibel serta bisa ditarik kapan pun dan berapa pun sesuai kebutuhan.

Bagi kamu Seller Power Merchant PRO, kamu dapat langsung melakukan aktivasi Modal Toko, lho. Namun perlu diingat, aktivasi Modal Toko bukan berarti mencairkan. Jika setelah aktivasi, pinjaman tidak langsung digunakan, Seller tidak akan dikenakan biaya apa pun.

Selain itu, proses tarik dana juga bisa tetap aman berkat adanya Proteksi Pinjaman. Cari tahu selengkapnya tentang Proteksi Pinjaman di sini.

article

Pelajari selengkapnya tentang Modal Toko di sini.

Tarik Modal Toko

Setelah menerapkan tips-tips pelayanan toko yang maksimal, sekarang saatnya kamu cari tau cara bikin tokomu ramai pengunjung selama bulan Ramadan nanti. Yuk, simak di materi 4!

Apakah informasi ini membantu?

Ya
Tidak

Artikel Terkait

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2022, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual