Tokopedia

Topik

Kurikulum Tokopedia NYAM!
Jadi Seller Tokopedia NYAM!Tips Jualan Makanan & Minuman

Layanan

Power MerchantOfficial Store
  1. Materi Seller Advance
  2. Materi 5: Optimalkan Live Streaming untuk Raih Perhatian Pembeli saat Ramadan

Materi 5: Optimalkan Live Streaming untuk Raih Perhatian Pembeli saat Ramadan

Intip cara promosi yang memikat dengan Live Streaming Tokopedia Play

Diperbarui 29 Mar • Baca 3 menit

Hai Seller, tahukah kamu? Menurut penelitian terbaru dari Livestream.com, 80% orang lebih suka menonton video secara langsung dari sebuah brand. Oleh karena itu, untuk toko Power Merchant dan Official Store terpilih bisa mempromosikan produk andalanmu melalui Live Streaming Tokopedia Play.

Live Streaming Tokopedia Play adalah fitur baru yang memungkinkan Seller melakukan siaran langsung dalam bentuk video untuk promosi produk ke calon pembeli.

Pembeli bisa langsung membeli produk yang kamu tawarkan ketika siaran langsung.

Untuk saat ini, fitur ini baru bisa digunakan oleh Seller terpilih. Namun, kamu bisa mendaftarkan tokomu untuk pakai fitur Live Streaming di sini.

Nantinya Live Streaming-mu akan muncul pada halaman tokomu dan halaman Tokopedia Play di aplikasi Tokopedia. Untuk melakukan live kamu bisa masuk melalui melalui Aplikasi Tokopedia Seller dengan menggunakan Android.

article

Jualan naik 2 kali lipat setelah live di Tokopedia Play

article

Persiapkan 3 hal ini sebelum memulai Live Streaming

Simak 3 hal yang harus kamu siapkan sebelum memulai live streaming biar live streaming-mu berjalan sukses.

article

Dalam mempersiapkan 3 hal ini, khususnya pembawa acara yang interaktif, pemakaian influencer bisa dijadikan sebuah opsi untuk membantu live streaming kamu dapat perhatian lebih dari pembeli. Berikut tips dalam memilih influencer yang tepat untuk live streaming, khususnya selama Ramadan.

Tips memilih influencer untuk live streaming di Tokopedia Play

Untuk meningkatkan brand awareness dan engagement di tokomu selama live streaming berlangsung, pilih influencer yang tepat dengan 4 tips berikut.

  1. Pilih influencer yang memiliki reputasi baik dan sesuai dengan citra produk atau brand tokomu
  2. Pilih influencer yang memiliki tingkat engagement tinggi di media sosialnya. Cek jumlah like dan komen di sosial media influencer tersebut dalam 1 jam pertama dan pastikan followers sosial medianya cocok dengan target pasarmu
  3. Tetapkan anggaran untuk influencer sesuai kebutuhan. Tawarkan sistem barter untuk influencer pemula agar dapat menguntungkan dua belah pihak
  4. Pilih influencer yang dapat menjelaskan produk dengan baik sehingga pembeli mengerti keunggulan produkmu. Cek kualitas dan konsep foto atau video dan pastikan konten tersebut konsisten

Contoh konten untuk Live Streaming saat Ramadan

Salah satu cara agar produk kamu dapat terjual banyak ketika live streaming Tokopedia Play, kamu perlu membuat konten yang menarik. Yuk simak tips membuat konten yang menarik untuk live streaming-mu selama Ramadan nanti.

1. Launching produk atau varian baru edisi Ramadan

Jika kamu mempunyai produk baru edisi Ramadan seperti mukena, sarung, atau kue yang akan launch pada saat Ramadan nanti, kamu bisa membuat pre-launch atau promo untuk meningkatkan awareness produk tersebut.

2. Promosi Parsel Ramadan

Kamu bisa jelaskan dengan detail isi dari parsel. Tonjolkan keunggulan dan keunikan parsel tokomu dibandingkan dengan parsel toko lain.

3. Kuis ramadan atau bagi-bagi THR

Dengan kuis atau bagi-bagi THR selama ramadan, kamu bisa meningkatkan engagement dengan calon pembelimu. Pilih hadiah yang menarik biar pembeli makin tertarik ya. Kamu juga bisa ajak pembeli untuk menyebarkan kuis atau giveaway-mu biar makin banyak yang menonton live streaming tokomu.

Temukan panduan lengkap live streaming mulai dari peralatan yang harus kamu siapkan hingga cara melakukan live streaming di bawah ini.

Download Panduan

Cara menggunakan Live Streaming di Tokopedia Play

Semoga tips di atas bermanfaat dalam menarik perhatian pembeli dan promosi tokomu biar jadi toko pilihan pertama calon pembeli di bulan Ramadan nanti. Selamat mempraktekkan ke-5 materi dari kurikulum #SIAPRAMADAN ya. Semoga bermanfaat!

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

top description

Materi Seller Advance: Download Handbook Panduan Lengkap #SIAPRAMADAN 2021

Materi Seller AdvanceDiperbarui 23 AprBaca 1 menit
top description

Materi 1: Siapkan Parsel Ramadan untuk Menangkan Persaingan di Tokopedia!

Materi Seller AdvanceDiperbarui 29 MarBaca 3 menit
top description

Materi 2: Update Dekorasi Tokomu agar Tampil Berbeda Saat Ramadan Tiba

Materi Seller AdvanceDiperbarui 29 MarBaca 3 menit

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2021, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual