Tokopedia

Topik

  1. Konten harian
  2. Konten Pilihan Hari Ini: Enaknya Jualan Pre-order

Konten Pilihan Hari Ini: Enaknya Jualan Pre-order

Spesial hari Senin, 25 Januari 2021

Diperbarui 25 Jan • Baca 2 menit

Hai Seller, selamat hari Senin. Seperti biasa jangan lupa untuk selalu perbarui informasi dan pengetahuan seputar dunia bisnis online, khususnya di Tokopedia, dengan membaca Konten Pilihan Hari Ini.

Buat kamu yang jual barang handmade atau custom dan membutuhkan waktu produksi cukup lama, nggak perlu khawatir diburu waktu saat proses pesanan karena di Tokopedia ada fitur Pre-Order.

Cek di bawah ini ya!

1. Jualan Nggak Diburu Waktu, Yuk Aktifkan Pre-Order

article

4 Hal yang perlu kamu tahu saat menjual produk Pre-Order

  1. Produk yang memiliki status Pre-Order akan secara otomatis masuk ke dalam etalase ‘Pre-Order’ sehingga mudah untuk ditemukan pembeli.
  2. Pembeli tetap membayar penuh harga produk Pre-Order (tanpa sistem DP)
  3. Jangka waktu untuk menerima atau menolak pesanan tetap 3 hari, namun Seller dapat menambah waktu proses pesanan hingga 90 hari (termasuk hari libur). Sementara, batas waktu input nomor resi adalah 2 hari sejak waktu proses pesanan berakhir.
  4. Meskipun pembeli memesan di toko yang sama, invoice produk Pre-Order terpisah dengan invoice produk non-preorder.

Kamu bisa mengaktifkan fitur Pre-Order di desktop dan mobile (aplikasi Tokopedia Seller). Simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Baca Artikel 1

2. Tips Bisnis Online dengan Sistem Pre-Order

article

Bisnis dengan sistem ini banyak dijalani oleh para pelaku bisnis online karena sistemnya yang cukup mudah menguntungkan. Namun ada tips-tips tertentu nih sebelum kamu bulai bisnis dengan sistem ini, atau kamu yang sedang menjalani bisnis dengan sistem seperti ini.

Yuk kita simak beberapa tips bisnis online dengan sistem pre-order atau bisnis PO supaya bisnis kamu semakin laris dan menguntungkan.

Baca Artikel 2

3. Tantangan Saat Order Meningkat dan Pengaruh Stok Terhadap Profit

article

Meningkatkan kapasitas produksi menjadi jalan terbaik untuk mengantisipasi jumlah pesanan yang kian melonjak. Namun perlu diingat, peningkatan produksi barang tak hanya berpengaruh pada bertambahnya bahan baku, tapi juga jumlah pegawai. Simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Baca Artikel 3

Perbarui terus informasi dan pengetahuanmu dengan mengikuti update konten pilihan harian dari Tokopedia! Kamu juga mengecek artikel-artikel terbaru yang terbit di Pusat Seller melalui Halaman Tokopedia Seller.

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

top description

Konten Pilihan Hari Ini: Enaknya Jualan Pre-order

Konten harianDiperbarui 25 JanBaca 2 menit

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2021, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan