Aktifkan Layanan Logistik Ini Untuk Perlancar Jualanmu

Layanan logistik adalah salah satu faktor penting bagi calon pembeli dalam menentukan keputusan bertransaksi. Saat ini, Tokopedia menyediakan 2 layanan logistik berbeda yaitu Anter ke Gerai dan Dijemput Kurir yang dapat memberikan fleksibilitas bagi kamu dan calon pembeli dalam bertransaksi.

LAYANAN LOGISTIK ANTER KE GERAI

Layanan logistik Anter ke Gerai adalah layanan pengiriman barang yang membutuhkan waktu minimal 1 hari (tidak bisa di hari yang sama kirim dan terima). eller pun diwajibkan untuk mengantarkan pesanan pembeli ke gerai terdekat.  Saat ini, Tokopedia telah bekerjasama dengan 9 layanan logistik yang memudahkan pengiriman jualanmu ke tangan para pembeli yaitu Si Cepat, J&T, Anter Aja, JNE, Tiki, Pos Indonesia, Wahana, Ninja Express dan Rex. Kalau kamu memilih metode layanan ini, pastikan kamu meminta resi pengiriman pada petugas ya.

Cara Mengaktifkan Layanan Logistik Anter ke Gerai

Kurir sudah diaktifkan secara otomatis berdasarkan daerahmu. Jika ingin merubah kurir yang sudah diaktifkan otomatis, caranya gampang:

  1. Kunjungi halaman: https://seller.tokopedia.com/settings/shipment
  2. Cari bagian ‘Antar ke Gerai’ dan pilih kurir sesuai dengan kebutuhanmu
  3. Pilih ‘Simpan’

LAYANAN LOGISTIK DIJEMPUT KURIR

Layanan logistik Dijemput Kurir adalah layanan pengiriman barang di hari yang sama (1×24 jam) dan kurir akan menjemput pesanan di tempatmu sesuai dengan map lokasi tokomu. Pastikan kamu memilih titik lokasi toko dengan tepat di map yang tersedia. Ada 2 pilihan untuk yaitu Go-send atau Grab.

Cara Mengaktifkan Layanan Logistik Dijemput Kurir

  1. Kunjungin halaman : https://seller.tokopedia.com/settings/shipment
  2. Pilih kurir pada bagian Dijemput Kurir yang tersedia di daerahmu
  3. Pilih ‘Map’ (pin point) secara akurat untuk detail alamat rumahmu
  4. Pilih ‘Simpan’

Cek disini untuk mengetahui informasi lebih detail terkait masing-masing kurir

Keuntungan Mengaktifkan Berbagai Layanan Logistik

Dengan mengaktifkan berbagai layanan logistik di atas, kamu bisa mendapatkan beragam keuntungan, seperti:

  1. Fleksibilitas untuk Pembeli
    Setiap pembeli tentunya memiliki kebutuhan dan preferensi sendiri ketika membeli produk di tokomu. Dengan mengaktifkan berbagai layanan pengiriman, kamu telah membantu pembeli memilih layanan logistik yang tepat sesuai dengan kebutuhan mereka. Misalnya, A butuh produk sampai dalam waktu cepat, sementara B hanya ingin biaya ongkos kirim hemat namun tidak butuh produk sampai secara instan. Kedua pembeli dapat memilih kurir secara bebas sesuai dengan kebutuhan.
  2. Penjualan Meningkat dengan Promo Partner Logistik
    Saat ini, berbagai mitra logistik Tokopedia memberikan bermacam-macam promo untuk para pembeli. Untuk itu, penting bagi tokomu untuk mengaktifkan berbagai layanan logistik mitra Tokopedia karena pembeli tentunya akan memilih toko yang memiliki  pilihan logistik dengan promo gratis ongkir.
  3. Kemudahan Pengiriman yang Menghemat Waktu
    Sekarang, beberapa mitra logistik Tokopedia sudah memiliki sistem AWB (Airway Bill) Otomatis hingga pembayaran cashless (non-tunai) yang bisa semakin memudahkan kamu dalam melakukan pengiriman dan pembayaran.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera aktifkan berbagai pilihan layanan logistik yang tersedia di Tokopedia untuk membantu meningkatkan penjualanmu tokomu!

AKTIFKAN SEKARANG

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller