Keuntungan Memulai Bisnis Fashion Online

Bisnis Fashion Online – Besarnya populasi masyarakat di Indonesia yang suka berbelanja online membawa keuntungan tersendiri bagi para pemilik online shop. Namun, dengan besarnya daya konsumsi masyarakat, hal ini membuat persaingan menjadi lebih sulit. Dengan menjamurnya para penjual online menuntut penjual harus inovatif dan kreatif agar barang dagangannya tetap laku di antara kompetitor lainnya. 

Dari sekian banyak barang yang banyak dijual secara online, salah satunya adalah produk fashion. Produk fashion yang dijual online menjadi favorit banyak orang karena cenderung lebih murah dibandingkan dengan pilihan jenis desain yang lebih ketimbang toko retail offline. Dengan berbagai macam pilihan dari fashion wanita, fashion pria, hingga fashion anak, bisnis fashion online sangatlah menguntungkan karena demand-nya yang tinggi.

Untuk Anda yang memiliki rencana untuk memulai bisnis fashion online, yuk simak berbagai keuntungannya berikut ini!

Baca Juga: Tips Memulai Bisnis Fashion untuk Pemula

Keuntungan Memulai Bisnis Fashion Online

  1. Bisnis Yang Abadi

Produk fashion merupakan produk yang tidak akan lekang oleh waktu. Siapapun membutuhkan pakaian serta aksesoris untuk menunjang penampilannya sehari-hari, bahkan tidak jarang fashion dijadikan seseorang sebagai bentuk ekspresi dirinya. Jadi, produk fashion bukan sesuatu yang hanya laku sesaat melainkan setiap saat. Produk fashion selalu dibeli dan terus berkembang, namun tetap saja anda harus mengikuti tren fashion yang sedang booming

  1. Produk Tidak Expired

Berbeda dengan makanan, produk fashion dianggap paling aman karena tidak expired alias bisa dipakai kapanpun sehingga dapat mengurangi risiko kerugian. Apabila produk fashion tidak laku, biasanya produk dapat dijual dengan memberikan promo diskon, buy 1 get 1, atau jenis promo lainnya. Promo bukan hanya bagus untuk menghabiskan stok barang, namun Anda dapat menjaring banyak pembeli baru yang akan mengenal toko Anda dan melakukan pembelian ulang. 

Baca juga: Tipe Promo Apa yang Pas untuk Tokomu?

  1. Banyak Peminat

Produk fashion selalu dibutuhkan baik anak-anak, laki-laki dan perempuan. Selain itu produk fashion juga bervariasi, Anda dapat menjual banyak barang dalam satu toko sekaligus, sehingga menjaring lebih banyak calon pembeli. Selain itu produk fashion akan laku keras pada waktu-waktu tertentu, seperti momen lebaran. Ini menjadi peluang besar bagi para penjual produk fashion untuk meraih banyak untung. 

  1. Pengiriman Yang Mudah 

Keuntungan lainnya dalam menjual produk fashion adalah pengemasan yang mudah, karena produk fashion bukan barang pecah belah, merepotkan, dan penuh resiko yang harus dikemas dengan hati-hati, seperti menggunakan bubble wrap, kardus, dan barang pelindung lainnya yang tentunya membutuhkan modal tersendiri. 

Baca juga: 7 Alternatif Kemasan Ramah Lingkungan untuk Pengiriman

  1. Dapat Menyalurkan Hobi

Setiap orang memiliki selera fashion yang berbeda-beda. Banyak dari penjual produk fashion yang menjual produknya sendiri dari desainnya sendiri, selain menyalurkan hobi, Anda juga dapat meraup keuntungan sekaligus, ibarat menyelam sambil minum air.

  1. Harga Fleksibel 

Harga pada produk fashion lebih mudah untuk dinaikan atau diturunkan. Hal ini dapat menjadi keuntungan bagi anda untuk meraih untung lebih. Misalnya anda menjual suatu model baju yang tidak dijual di toko lain, anda dapat menaikan harganya begitu pula sebaliknya. 

Baca juga: Cara Menentukan Harga yang Tepat untuk Produkmu

  1. Modal Sedikit 

Produk fashion cenderung butuh modal yang lebih sedikit dibandingkan dengan produk lain. Misal, apabila Anda baru memulai bisnis fashion, Anda tidak perlu memiliki stock terlalu banyak. Anda bisa menggunakan sistem pre-order agar Anda cepat balik modal. Baru setelah memiliki modal yang banyak, Anda dapat menambah stok barang lebih banyak. 

Jadi, setelah mengetahui berbagai keuntungannya, apakah Anda berminat untuk membuka bisnis fashion online? Ingat selain mengetahui keuntungannya, Anda juga harus pertimbangkan segala risiko yang ada. Dalam memulai bisnis apapun perlu perencanaan yang matang. Selain memikirkan keuntungan dan risikonya, Anda juga perlu memikirkan strategi khusus sehingga toko Anda bisa lebih unggul dibandingkan yang lain. 

Yuk, mulai bisnis fashion online-mu di Tokopedia!

BUKA TOKO SEKARANG

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller