Tokopedia

Topik

  1. Strategi dan Peluang Usaha
  2. Pakai Jasa Disinfektan Agar Tokomu Aman Saat Kembali Jualan

Pakai Jasa Disinfektan Agar Tokomu Aman Saat Kembali Jualan

Hai Seller, kini masyarakat sudah mulai memasuki era new …

Diperbarui 08 Dec • Baca 2 menit

Hai Seller, kini masyarakat sudah mulai memasuki era new normal dan kembali melakukan aktivitas luar rumah. Namun, kita semua tetap perlu mematuhi protokol kesehatan yang ketat agar terhindar dari paparan virus COVID-19. Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 adalah menyemprotkan disinfektan di rumah maupun lingkungan kerja. Bila membutuhkannya, Seller dapat memanfaatkan jasa disinfektan yang tersedia di Tokopedia.

Apa itu jasa disinfektan?

jasa disinfektan adalah jasa penyemprotan ruangan dengan cairan sterilisasi (biasa disebut disinfektan) menggunakan alat khusus ULV (Ultra Low Volume) berupa uap untuk membunuh kuman, bakteri, dan virus. Produk disinfektan hanya bisa digunakan pada permukaan benda. Oleh karena itu, saat proses pengerjaan, kamu perlu menutupi perhiasan, sepatu, baju, atau benda berharga lainnya agar tidak rusak. Setelah dilakukan penyemprotan, ruangan juga sebagainya tidak digunakan terlebih dahulu selama 2 jam agar udara kembali normal.

Kamu dapat memesan jasa disinfektan di Tokopedia, lho. Jangan khawatir, bahan yang digunakan partner Tokopedia telah disesuaikan dengan anjuran WHO, yaitu bahan dasar klorin yang aman.

CEK SEKARANG

 

Apakah Seller membutuhkan jasa disinfektan?

Seller tentu tahu berapa pentingnya penggunaan disinfektan untuk mencegah adanya virus dan bakteri di rumah. Pertanyaan yang sering timbul adalah, apakah area Seller perlu dilakukan penyemprotan disinfektan oleh profesional, atau membersihkannya menggunakan alat rumah tangga biasa saja sudah cukup? Untuk menjawabnya, simak infografis berikut ini!

Source

Menurut penelitian WHO, COVID-19 bisa bertahan hingga 72 jam pada permukaan plastik dan produk berbahan stainless steel, kurang dari 24 jam pada permukaan kardus, dan kurang dari 4 jam pada permukaan tembaga. Maka, penggunaan disinfektan secara rutin dapat menangkal adanya penyebaran virus.

Area yang butuh disemprot disinfektan

Selain lokasi yang berkaitan dengan healthcare, WHO juga mengimbau penggunaan jasa disinfektan pada wilayah rumah, kantor, sekolah, gym, tempat ibadah, pasar/toko belanja, transportasi, dan restoran. Permukaan yang sebaiknya dibersihkan antara lain adalah gagang pintu dan jendela, dapur, meja, kamar mandi, dan toilet. Nah, jika kamu memiliki toko offline, pastikan kamu melakukan penyemprotan dengan disinfektan ya, Seller.

Kamu gak perlu ragu menggunakan jasa disinfektan dari Tokopedia. Penyemprotannya dilakukan secara menyeluruh di setiap ruangan tanpa terkecuali. Estimasi pengerjaan untuk ruangan dengan luas sekitar 50m adalah 1 jam (kurang lebih). Agar semakin siap menghadapi era new normal, jaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan tokomu dengan menyemprotkan disinfektan, yuk!

CEK SEKARANG

 

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

top description

5 Tips Memilih Nama Toko Online

Strategi dan Peluang UsahaDiperbarui 11 JanBaca 2 menit
top description

Cara Meminimalisir Komplain Pembeli di Tokomu

Strategi dan Peluang UsahaDiperbarui 11 JanBaca 2 menit
top description

Buat Pekerjaan Jadi Lebih Ringan dengan Fitur Admin

Strategi dan Peluang UsahaDiperbarui 16 DecBaca 2 menit

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2021, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan