Inspirasi Seller: Tokokecil Membuktikan Ibu Rumah Tangga Bisa Sukses Berbisnis

Kesibukan mengurus anak tidak menghalangi Ibu Lucy untuk sukses dalam berbisnis bersama Tokopedia. Bahkan, awalnya Ibu Lucy belum pernah berbisnis online dan hanya mengikuti jejak adiknya yang lebih dulu terjun ke bisnis online. Kini sudah 5 tahun Ibu Lucy menjual perlengkapan bayi di Tokopedia.

Bersama tokonya yang bernama Tokokecil, pelan-pelan Ibu Lucy mewujudkan impian besarnya untuk sukses berbisnis online sambil mengurus keluarganya. Kini, Tokokecil sudah bisa menjual lebih dari 100 produk setiap harinya.

Penasaran dengan cerita lengkap supermom yang satu ini? Yuk, simak wawancara Tokopedia bersama Ibu Lucy Indrawati berikut ini

Tokopedia : “Halo Ibu Lucy, apa kabar? Tokokecil sudah 5 tahun bergabung bersama Tokopedia. Boleh diceritakan bagaimana pesan dan kesan Ibu selama berjualan di Tokopedia?”

Bu Lucy : “Kesan berjualan di Tokopedia itu tuh mudah, bahkan untuk pemula. Kita cukup upload product saja. Transaksinya juga mudah dan jangkauan pembeli di Tokopedia lebih luas. Jadi nggak perlu pasang banyak iklan.”

Tokopedia : “Adakah pengalaman menarik yang terkenang sampai sekarang selama berjualan di Tokopedia?”

Bu Lucy : “Tokopedia dikenal baik oleh masyarakat, terutama pelanggan setia toko saya. Saya nggak kehilangan pelanggan setia meskipun beralih ke Tokopedia. Mereka tetap berbelanja di Tokokecil dan memilih menggunakan platform Tokopedia.”  

Tokopedia : “Pesan apa yang ingin Ibu sampaikan untuk para seller yang baru bergabung dengan Tokopedia?”

Bu Lucy : “Pokoknya rajin-rajin upload product! tokonya selalu dicek meskipun nggak ada diskusi atau chatting karena pembeli itu melihat waktu terakhir toko online. Lalu secara rutin menambah produk karena semakin lengkap toko, pembeli akan semakin tertarik.”

Tokopedia : “Apa harapan Ibu untuk Tokopedia ke depannya?” 

Bu Lucy : “Harapannya aplikasi Tokopedia dibuat versi lebih ringan. Ada notifikasi untuk tiap artikel dan sosialisasi untuk sarana edukasi seller lebih intens karena banyak seller yang belum tahu.”

Tokopedia : “Tanggal 17 Agustus 2019, Tokopedia berulang tahun yang ke-10. Apa Ibu ada ucapan khusus untuk Tokopedia?

Bu Lucy : “Selamat ulang tahun yang ke-10 untuk Tokopedia. Semoga Tokopedia semakin maju dan tetap memajukan para seller.”

Tokopedia : “Terima kasih Ibu Lucy atas waktunya. Semoga toko Ibu semakin sukses.” 

Bu Lucy : “Sukses selalu Tokopedia.”

Untuk sukses jangan banyak alasan! Mau ibu rumah tangga, kerja kantoran, atau apapun background kamu, jangan jadikan halangan untuk bisa sukses bersama Tokopedia. Mau sukses seperti Ibu Lucy? Yuk, raih mimpimu sekarang! #MulaiAjaDulu

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller