Inspirasi Seller: Redbox Corner Mengubah Hobi Jadi Sumber Penghasilan Keluarga

Mendapatkan penghasilan dari hobi merupakan impian banyak orang. Namun, tidak semua orang memiliki keberanian untuk menekuni hobinya hingga menjadi penghasilan. Kali ini kami akan membagikan kisah inspiratif salah satu seller yang memulai usahanya dari hobi, yakni Bu Novi dari toko Redbox Corner.

Awalnya, Bu Novi lewat toko Redbox Corner-nya menjual mainan anak-anak melalui media sosial. Saat mengetahui informasi tentang Tokopedia, beliau pun mendaftarkan tokonya pada tahun 2016. Sistem yang bagus serta kemudahan fasilitas membuat Bu Novi fokus berjualan di Tokopedia. Terhitung hingga saat ini, produk RedBox Corner sudah terjual mencapai 14.000 item. 

Ingin tahu cerita selengkapnya? Simak wawancara kami bersama Bu Novi.

Tokopedia : “Halo Ibu Novi, apa kabar? Redbox Corner sejak 2016 telah bergabung bersama Tokopedia, boleh diceritakan bagaimana pesan dan kesan Ibu selama berjualan di Tokopedia?”

Bu Novi : “Selama berjualan, Tokopedia sangat memudahkan seller dan juga sering mengadakan promo sehingga penjualan toko saya semakin meningkat.”

Tokopedia : “Selama berjualan di Tokopedia, adakah pengalaman menarik yang terkenang sampai sekarang?”

Bu Novi : “Saya jadi punya lebih banyak waktu di rumah. Jadi sambil bisnis bisa ngurusin anak juga. Selain itu, kebutuhan rumah ter-cover dengan berjualan di Tokopedia. Saya terkadang sering menerima komplain dari pembeli, tetapi cara mengatasi masalah tersebut tergantung kita sendiri dalam mencari solusinya.” 

Tokopedia : “Pesan apa yang ingin Ibu sampaikan untuk para seller yang baru bergabung dengan Tokopedia?”

Bu Novi : “Untuk seller-seller yang baru, berusahalah jadi seller yang ramah. Jangan bosan-bosan menjawab pertanyaan pembeli. Terkadang, kita sudah jawab pertanyaan pembeli, tetapi pembeli nanya lagi. Untuk masalah seperti itu, kita harus sabar menghadapinya. Selain itu, etalase toko juga harus diurus dengan baik sehingga enak dilihat customer.”

Tokopedia : “Apa yang Ibu harapkan untuk ke depannya bersama Tokopedia?” 

Bu Novi : “Harapan kedepannya Tokopedia bisa customize logistic jadi lebih enak kirim barangnya. Soalnya tidak semua barang bisa dikirim lewat kurir logistic partner yang tersedia di Tokopedia.

Tokopedia : “Tanggal 17 Agustus 2019, Tokopedia berulang tahun yang ke-10, boleh dong Ibu berikan ucapan ulang tahun untuk Tokopedia.”

Bu Novi : “Selamat ulang tahun Tokopedia. Semoga terus menjadi saluran berkat untuk semua orang, baik untuk para penjual maupun pembeli di Tokopedia.”

Tokopedia : “Terima kasih Ibu Novi telah bersedia kami wawancarai. Semoga toko Redbox Corner semakin sukses.” 

Bu Novi : “Iya sama-sama. Sukses selalu untuk Tokopedia.”

Saat ini, Bu Novi dan keluarganya sedang berusaha mewujudkan mimpi dalam membangun rumah sekaligus toko mereka. Mereka juga ingin meluangkan banyak waktu dengan anak tersayang.

Itulah cerita sukses Ibu Novi, bagaimana denganmu? Yuk, raih mimpimu sekarang! #MulaiAjaDulu.

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller