Inspirasi Seller: Omah Craft, Sukses yang Berawal dari Kerjaan Sampingan

Sebelum bergabung dengan Tokopedia, Pak Beni Suryantoro adalah seorang pegawai di sebuah perusahaan. Saat bergabung dengan Tokopedia, Pak Beni masih bekerja secara full time. Pada waktu senggangnya, Pak Beni mengunggah foto produknya sambil menunggu pelanggan. 

Ternyata barang yang Pak Beni tawarkan laku terjual dan perlahan-lahan omsetnya mulai meningkat. Sekarang, Omah Craft milik Pak Beni berhasil menjual 75 unit barang per hari dan mempekerjakan pengrajin lokal di sekitarnya. Dari hasil berjualan di Tokopedia, Pak Beni sudah mampu membeli rumah dan mobil sendiri. 

Simak wawancara Tokopedia bersama Pak Beni berikut dan dapatkan rahasia sukses mengembangkan bisnis online-mu!

Tokopedia : “Halo Pak Beni, apa kabar? Bagaimana pesan dan kesan Bapak selama berjualan di Tokopedia?”

Pak Beni : “Kesan dan pesannya yaitu saya banyak belajar jualan online dari Tokopedia. Misalnya belajar memahami fitur-fitur yang ada di Tokopedia.”

Tokopedia : “Selama berjualan di Tokopedia, adakah pengalaman menarik yang terkenang sampai sekarang?”

Pak Beni : “Saya pernah mendapat orderan sampai ratusan unit barang dari satu orang, lalu saya bilang barang ready. Wah, itu saya ngejar bikin barang 3 hari selesai. Saya belajar dari yang tidak mungkin bisa jadi mungkin asal ada niat dan usaha.” 

Tokopedia : “Pesan apa yang ingin Bapak sampaikan untuk para seller yang baru bergabung dengan Tokopedia?”

Pak Beni : “Untuk seller-seller yang baru, saran saya tetap fokus dan jangan menyerah bila orderan belum datang. Genjot terus dengan fitur iklan yang ada di Tokopedia, dijamin tidak ada yang rugi. Suatu saat nanti akan ada waktunya dapat orderan maksimal dan besar.

Tokopedia : “Apa harapan Bapak bersama Tokopedia ke depannya?” 

Pak Beni : “Harapan saya Tokopedia tetap mendukung produk-produk dalam negeri. Tokopedia harus tetap menjadi marketplace nomor satu di negara kita.”

Tokopedia : “Tanggal 17 Agustus 2019, Tokopedia berulang tahun yang ke-10, boleh dong Pak ucapan ulang tahunnya untuk Tokopedia.”

Pak Beni : “Selamat ulang tahun yang ke-10 tahun untuk Tokopedia. Sepuluh tahun adalah usia yang cukup matang bagi perusahaan untuk merencanakan langkah ke depan. Semoga Tokopedia tetap menjaga hubungan baik dengan para seller dan customer dengan memberikan kemudahaan fasilitas. Semoga juga tetap profesional. 

Tokopedia : “Terima kasih Bapak Beni atas waktunya telah bersedia kami wawancarai. Semoga Omah Craft semakin jaya.” 

Pak Beni : “Iya sama-sama. Sukses selalu untuk Tokopedia.”

Sampai saat ini, Pak Beni masih terus berusaha mewujudkan mimpinya untuk merangkul lebih banyak lagi pengrajin lokal dan menembus pasar mancanegara. Ingin sukses seperti Bapak Beni? Yuk, raih mimpimu sekarang! #MulaiAjaDulu

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller