Inspirasi Seller: Mewujudkan Mimpi Bersama Oleh-Oleh Haji

Awalnya Pak Ade hanya berjualan melalui website pribadi, kemudian di tahun 2013 Ia memberanikan diri untuk berjualan melalui platform digital di Tokopedia. Siapa sangka, setelah 6 tahun berjualan, toko yang diberi nama Oleh-Oleh Haji ini sudah berhasil membuka toko cabang di Jakarta, Bandung, dan Sidoarjo.

Saat ini, Pak Ade telah memiliki sebanyak 35 karyawan yang membantu dalam mengelola tokonya. Keputusannya bergabung dengan Tokopedia telah membawa berkah sampai bisa mengajak orang tuanya Umrah. Ia juga rutin berbagi tips dengan seller lain melalui berbagai komunitas.

Ingin tahu cerita selanjutnya? Simak wawancara Tokopedia bersama Bapak Ade berikut ini.

Tokopedia : “Halo Pak Ade, apa kabar, Pak? Toko Oleh-Oleh Haji sudah 6 tahun bergabung bersama Tokopedia. Boleh diceritakan bagaimana kesan dan pesan Bapak selama berjualan di Tokopedia?”

Pak Ade : “Berjualan di Tokopedia itu sangat mudah. Jadi bagi orang awam pun kalau berjualan di Tokopedia gampang banget. Saya juga sampai sekarang kalau belanja online ya di Tokopedia karena sangat user friendly dan lebih mudah penataan menu-menunya. Kemudian, kalau kita mau cari apapun Insya Allah di Tokopedia itu lengkap. Jadi, acuan saya sekarang kalau cari barang tidak di Google, tetapi di Tokopedia.”

Tokopedia : “Pertanyaan selanjutnya nih, Pak, adakah pengalaman yang paling berkesan atau paling menarik selama Bapak berjualan di Tokopedia?”

Pak Ade : “Pengalaman menarik yaitu saya pernah mendapatkan order sampai ribuan, sampai seluruh tim itu terjun langsung untuk membantu packing semua orderan. Saat itu sedang bulan Ramadan jadi pesanan sedang ramai.”

Tokopedia : “Dari Bapak sendiri mungkin ada pesan untuk seller-seller yang baru bergabung di Tokopedia?”

Pak Ade : “Untuk seller-seller yang baru, jangan khawatir produkmu tidak laku, tetapi yakin aja untuk upload produkmu di Tokopedia dan rasakan penjualan pertamamu.”

Tokopedia : “Selanjutnya, apa saja harapan Bapak bersama Tokopedia ke depannya?”

Pak Ade : “Harapannya Tokopedia bisa membantu UKM, terutama seller di Tokopedia semoga bisa berkembang lagi di pasar nasional dan nantinya bisa sampai go international.” 

Tokopedia : “Tanggal 17 Agustus 2019, Tokopedia berulang tahun yang ke-10. Boleh dong Bapak berikan ucapan ulang tahun untuk Tokopedia.”

Pak Ade : “Selamat ulang tahun buat Tokopedia, mudah-mudahan di umur yang ke-10 ini Tokopedia semakin berkembang, semakin maju, dan membangkitkan UKM di Indonesia menjadi lebih baik. Mudah-mudahan Tokopedia semakin menjadi marketplace yang terpercaya dan terbaik di Indonesia.”

Tokopedia : “Terima kasih Bapak Ade untuk waktunya. Semoga Pak Ade dan toko Oleh-Oleh Haji sukses terus ke depannya.” 

Bapak Ade : “Iya sama-sama, sukses selalu untuk Tokopedia.”

Salah satu tips sukses yang Pak Ade berikan adalah jangan ragu untuk mengiklankan produkmu dengan TopAds untuk menjangkau lebih banyak pembeli. Itu dia cerita sukses dari Bapak Ade, bagaimana denganmu? Yuk, raih mimpimu sekarang bersama Tokopedia! #MulaiAjaDulu

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller