Inspirasi Seller: Mooi Official, Brand Lokal Jangan Takut Kalah Saing

Antusiasmenya terhadap dunia desain dan handcrafting menjadi langkah awal Ibu Shierren terjun ke dalam bisnis desain selimut. Keyakinan Ibu Shierren terhadap kualitas produk buatannya membuat tokonya bisa bersaing dengan kompetitor lainnya, bahkan dengan brand luar negeri.

Ibu Shierren dengan Mooi Official-nya sudah bergabung bersama Tokopedia sejak tahun 2017. Awalnya Bu Shierren tertarik bergabung Tokopedia karena program dan dukungan penuh Tokopedia terhadap produk lokal. Saat ini Mooi Official bahkan sudah menjadi official store di Tokopedia dan berhasil menjual hampir 10.000 ribu produk

Penasaran dengan cerita selengkapnya? Simak wawancara kami bersama Ibu Shierren!

Tokopedia : “Halo Ibu Shierren, apa kabar? Toko Mooi sejak 2017 telah bergabung bersama Tokopedia. Boleh diceritakan bagaimana pesan dan kesan Ibu selama berjualan di Tokopedia?”

Bu Shierren : “Kesannya saya cukup puas dengan Tokopedia karena sangat men-support brand lokal dan lebih melirik produk-produk lokal. Untuk aplikasi khusus seller, Tokopedia yang paling user friendly dan dari segi upload product juga mudah. Selain itu, tampilan dari Tokopedia juga memudahkan saya saat ingin mencari brand tertentu.”

Tokopedia : “Adakah pengalaman menarik yang terkenang sampai sekarang selama berjualan di Tokopedia?”

Bu Shierren : “Pengalaman yang berkesan buat saya adalah waktu datang ke Ramadan Ekstra tahun lalu. Pada saat itu omzet saya paling tertinggi dan event-nya juga sangat menarik. Produk saya juga pernah ikutan Flash Sale. Sebagai seller, pokoknya saya merasa sangat senang jualan di Tokopedia.” 

Tokopedia : “Pesan apa yang ingin Ibu sampaikan untuk para seller yang baru bergabung dengan Tokopedia?”

Bu Shierren : “Kalau dari segi Toko Mooi sebagai official store harus ada identity brand yang dijual, harus tahu yang dijual itu apa. Penampilan toko juga harus menjual. Gunakan foto yang menarik dan jangan asal foto. Dari segi deskripsi produk harus jelas dan rajin-rajin ikut campaign dari Tokopedia karena akan menaikan brand awareness. Harus aware dengan eksklusif promo dan eksklusif launching produk.”

Tokopedia : “Apa harapan Ibu ke depannya bersama Tokopedia?” 

Bu Shierren : “Harapan saya semoga Mooi Official bisa go international sehingga bisa mengekspor produk saya hingga ke luar negeri.”

Tokopedia : “Tanggal 17 Agustus 2019, Tokopedia berulang tahun yang ke-10. Boleh dong Ibu ucapan ulang tahunnya untuk Tokopedia.”

Bu Shierren : “Selamat ulang tahun Tokopedia! Semoga bisa membuat Indonesia menjadi lebih bangga lagi sehingga membawa brand-brand lokal sampai dikenal di luar negeri. Semoga para seller di Tokopedia lebih sukses lagi.”

Tokopedia : “Terima kasih Ibu Shierren atas waktunya telah bersedia kita wawancarai, semoga Toko Mooi semakin sukses.” 

Bu Shierren : “Iya sama-sama. Sukses selalu untuk Tokopedia.”

Selama kamu yakin dengan produk yang kamu buat atau kamu jual, pasti tokomu bisa sukses dan kedatangan banyak pembeli. Jangan takut bersaing dengan produk-produk yang lainnya, baik itu produk lokal maupun luar negeri. Ingin sukses seperti Ibu Shierren? Yuk, raih mimpimu sekarang! #MulaiAjaDulu

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller