Inspirasi Seller: Jeli Melihat Peluang ala Jellyplayground

Dalam berbisnis, terkadang dibutuhkan kejelian dalam melihat peluang yang ada dan segera mengeksekusinya. Seperti yang dilakukan oleh Kak Renaldy atau yang biasa disapa Enad bersama toko Jellyplayground-nya. Di era digital ini, Kak Enad justru setia menjual produk-produk fotografi analog.

Selain berjualan, Kak Enad juga masih aktif membuat berbagai event fotografi analog. Alih-alih sepi, tokonya justru dibanjiri oleh pelanggan setia. Kak Enad menggunakan Tokopedia untuk memperluas jangkauan pasarnya. Bisa dibilang pemasukan utama Jellyplayground didapatkan lewat penjualan di Tokopedia.

Ingin tahu cerita di balik kesuksesan Kak Renaldy bersama Tokopedia? Simak wawancara kami bersama Kak Renaldy berikut ini.

Tokopedia : “Halo Kak Renaldy, apa kabar, Kak? Toko Jellyplayground sudah 2 tahun bergabung bersama Tokopedia. Dari Kak Renaldy sendiri boleh dong diceritakan bagaimana kesan dan pesan Kakak selama berjualan di Tokopedia?”

Kak Renaldy : “Di Tokopedia banyak kemudahannya, mau bayar apa saja bisa. Untuk penjual sangat dimudahkan karena kita hanya menerima order dan tinggal mengirim paketnya. Sama sekali tidak ribet. Saya sendiri juga kalo belanja senangnya melalui Tokopedia. Menurut saya, baik sebagai penjual atau pembeli bertransaksi di Tokopedia sangat mudah”

Tokopedia : “Pertanyaan selanjutnya nih, Kak, adakah pengalaman yang paling berkesan atau paling menarik selama Kakak berjualan di Tokopedia?”

Kak Renaldy : “Pengalaman yang berkesan saat mendapatkan order dari teman sendiri, terkadang saya suka tertawa sendiri. Kemudian, ketika saya mengirim barang dari orderan Tokopedia tiba-tiba bertemu pembelinya langsung di tempat pengiriman barangnya.”

 Tokopedia : “Dari Kakak sendiri, ada pesan nggak untuk seller-seller yang baru bergabung di Tokopedia?”

Kak Renaldy : “Bagi para seller baru, harap memperhatikan variasi produk yang mendukung penjualan. Kalau semakin banyak variasinya pasti ngebut penjualannya. Selain itu, seller sudah tepat memilih Tokopedia karena menurut saya Tokopedia memang yang paling nyaman untuk belanja online serta sangat user friendly.”

Tokopedia : “Selanjutnya, apa harapan Kakak bersama Tokopedia yang ingin diwujudkan?”

Kak Renaldy : “Harapan saya mungkin bisa memanfaatkan semua fitur karena belum semua fitur saya coba. Mungkin ke depannya bisa lebih banyak fitur-fitur yang memudahkan penjual.” 

Tokopedia : “Tanggal 17 Agustus 2019, Tokopedia berulang tahun yang ke-10, boleh dong Kak kasih ucapan ulang tahunnya untuk Tokopedia.”

Kak Renaldy : “Selamat ulang tahun Tokopedia, semoga semakin sukses.”

Tokopedia : “Terima kasih Kak Renaldy untuk waktunya. Semangat terus berjualannya, semoga semakin sukses bersama Tokopedia dan seller-seller lainnya.” 

Kak Renaldy : “Iya siap sama-sama! Sukses selalu ya untuk Tokopedia.”

Selama bisa melihat peluang yang ada dan menemukan pasar yang tepat, tentu kamu bisa sukses! Tidak ada kata terlambat untuk memulai. Yuk, raih mimpimu sekarang bersama Tokopedia! #MulaiAjaDulu

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller