Inspirasi Seller: Gantungan Baju, Sukses Berbisnis dengan Modal Minim

Untuk berbisnis, hal pertama yang dibutuhkan adalah keberanian untuk memulai. Seperti Pak Romdani, dengan sedikit modal, beliau memberanikan diri untuk berjualan di Tokopedia. Pak Romdani awalnya adalah seorang pegawai pabrik. Melihat kawannya berjualan kaos dan laris, beliau pun tertarik untuk menjadi reseller kaos tersebut.

Seiring berjalannya waktu, Pak Romdani memiliki ide berjualan lain, yakni gantungan baju. Tokonya pun diberi nama yang sama, yaitu Gantungan Baju. Berkat keberaniannya untuk #MulaiAjaDulu sekarang Pak Romdani berhasil menjual ratusan ribu produk dan mampu membiayai keluarganya. 

Mau tahu cerita lengkap sukses Pak Romdani? Simak wawancara Tokopedia bersama Pak Romdani berikut ini.

Tokopedia : “Halo Pak Romdani, apa kabar? Toko Gantungan Baju sudah 4 tahun bergabung bersama Tokopedia. Boleh diceritakan bagaimana pesan dan kesan Bapak selama berjualan di Tokopedia?”

Pak Romdani : “Tentunya senang sekali, ya. Saya bisa berkumpul dengan komunitas yang ada di Tokopedia, bertemu dengan rekan baru, dan bisa menambah pelanggan saya. Selain itu, pelanggan saya puas karena barang yang dipesan datang lebih cepat.”

Tokopedia : “Adakah pengalaman menarik yang sampai sekarang terkenang selama berjualan di Tokopedia?”

Pak Romdani : “Saya bertemu dengan seller yang lebih expert dari saya sehingga saya belajar banyak dari mereka. Sharing pengalaman tersebut membuat toko saya semakin laris dan penjualan meningkat.”

Tokopedia : “Pesan apa yang ingin Bapak sampaikan untuk para seller yang baru bergabung dengan Tokopedia?”

Pak Romdani : “Lakukan saja dan jual barang yang disukai. Mulai aja, se-simple itu. Nanti hasil dan yang lainnya akan mengikuti.”

Tokopedia : “Apa harapan Bapak terhadap Tokopedia ke depannya?” 

Pak Romdani : “Harapan saya Tokopedia lebih care lagi dengan UMKM daerah, seperti pengrajin-pengrajin dan produk-produk dalam negeri.”

Tokopedia : “Tanggal 17 Agustus 2019, Tokopedia berulang tahun yang ke-10, boleh dong Pak ucapan ulang tahunnya untuk Tokopedia.”

Pak Romdani : “Selamat ulang tahun yang ke-10 untuk Tokopedia. Semoga menjadi pembangkit ekonomi digital di Indonesia.” 

Tokopedia : “Terima kasih Bapak Romdani atas waktunya dan kesediaannya untuk kami wawancarai. Semoga toko Gantungan Baju semakin sukses.” 

Pak Romdani : “Iya sama-sama. Sukses selalu untuk Tokopedia.”

Jika kamu bertanya kapan waktu yang tepat untuk mulai berbisnis? Jawabannya adalah sekarang! Beranikan dirimu untuk berjualan di Tokopedia. Ingin sukses seperti Bapak Romdani? Yuk, raih mimpimu sekarang! #MulaiAjaDulu

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller