Inspirasi Seller: BLP Beauty, Brand Kecantikan Lokal dengan Misi Mulia

Buat kalian yang senang mencari kosmetik pasti pernah dengar dong tentang BLP Beauty? Sejak 2018, Lizzie Parra, pemilik local brand kosmetik BLP Beauty, sudah berkolaborasi bersama Tokopedia. Kesamaan misi untuk memajukan ekonomi bangsa serta kemudahan dan fasilitas berjualan dari Tokopedia membuat BLP Beauty memutuskan bergabung bersama Tokopedia.

Lewat BLP Beauty, Lizzie Parra ingin menyemangati seluruh wanita agar menjadi versi terbaik dari diri mereka melalui produk kecantikan. Saat ini, BLP Beauty telah memiliki sekitar 50 karyawan dan gerai yang tersebar di beberapa pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia.

Simak wawancara Tokopedia bersama Lizzie Parra berikut ini dan dapatkan rahasia mengembangkan bisnis online-mu. 

Tokopedia : “Halo Kak Icil (sapaan akrab Lizzie Parra), apa kabar? BLP Beauty sudah setahun berkolaborasi bersama Tokopedia, boleh diceritakan bagaimana pesan dan kesan Kakak selama berjualan di Tokopedia?”

Kak Icil : “Seru sih, kita mendapatkan channel yang baru, dari segi customer pun juga diberi kemudahan. Orang Indonesia kan belum segitu ‘khatam’-nya dalam berbelanja online, nah dengan adanya e-commerce itu sangat membantu orang yang masih takut-takut belanja di website. Di e-commerce pelanggan merasa lebih aman, lebih mudah, dan mereka bisa berbelanja yang lain. Banyak sekali sih manfaat yang aku dapatkan selama bekerja sama dengan Tokopedia, soalnya Tokopedia open untuk feedback, punya tim yang sangat responsif dan sangat suportif untuk kemajuan brand lokal.

Tokopedia : “Adakah pengalaman menarik yang terkenang sampai sekarang selama berjualan di Tokopedia?”

Kak Icil : “Wah ini sih nggak bisa aku lupakan, mungkin satu tim sih, ya. Jadi waktu itu selain menjadi local brand pertama yang diajak bergabung dengan Tokopedia, kita juga diberikan kesempatan untuk having dinner dengan Pak William Tanuwijaya. Kita bisa sharing dan mendengarkan langsung dari Pak Wil, bagaimana beliau membangun Tokopedia. Beliau juga mendengar feedback kita sebagai brand lokal dan apa yang perlu ditingkatkan. Kita juga diberi kesempatan Tokopedia sebagai perwakilan untuk launching Make-up Fest bersama dengan Bekraf dan CEO JNE.”

Tokopedia : “Pesan apa yang ingin Kakak sampaikan untuk para seller yang baru bergabung dengan Tokopedia?”

Kak Icil : “Kalau menurut aku, sebisa mungkin rapikan dan update etalase. Banyak sekali seller yang sudah pasang etalase tapi barangnya kosong. Kemudian, ini terasa banget sih, bahwa setiap kali kita ada promo dengan Tokopedia, dengan memanfaatkan program promo tersebut, kita dapat meningkatkan sales juga. Update terus promo-promo dan program yang ada di Tokopedia.”

Tokopedia : “Apa harapan Kakak ke depannya bersama Tokopedia?” 

Kak Icil : “Harapan ke depannya bersama Tokopedia sih, aku harap kerja samanya tidak berhenti di sini aja. Kita bisa explore something more untuk kerja sama, tidak sekedar kasih promo aja. Aku harap kita nanti punya kerja sama lebih unik lagi. Selanjutnya untuk lebih technical aja, kayak fitur untuk proses order lebih disederhanakan dan data analisa lebih dikembangkan untuk track transaksi di Tokopedia bukan hanya sekedar history transaction.” 

Tokopedia : “Tanggal 17 Agustus 2019, Tokopedia berulang tahun yang ke-10. Boleh dong Kak ucapan ulang tahunnya untuk Tokopedia.”

Kak Icil : “Selamat ulang tahun yang ke-10, ya, Tokopedia! Semoga bisa terus menginspirasi, bisa terus menjadi one of the top e-commerce yang ada di Indonesia bahkan mungkin going global dan kita bisa bersama-sama membangun perekonomian Indonesia.”

Tokopedia : “Terima kasih Kak Icil, semoga BLP Beauty semakin sukses.” 

Kak Icil : “Sukses selalu Tokopedia.”

Dengan berjualan bersama Tokopedia, kamu tidak hanya berbisnis saja, tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian di Indonesia. Mau sukses seperti Lizzie Parra? Yuk, raih mimpimu sekarang! #MulaiAjaDulu

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller