Tingkatkan Penjualan Tokomu dengan TopAds!

Iklan Produk TopAds – Setelah memulai bisnis online, hal yang harus diperhatikan selanjutnya adalah strategi agar tokomu tidak kalah saing dengan toko lainnya. Di Tokopedia, kami punya solusi untuk meningkatkan penjualanmu, lho!

TopAds adalah salah satu fitur Tokopedia yang bisa kamu gunakan untuk menampilkan produkmu di posisi terdepan pada halaman pencarian pembeli. Dengan TopAds, kamu dapat melakukan promosi kapan saja tanpa batas waktu.

Keuntungan Briklan dengan TopAds

  1. Promosi kapan saja

Dengan TopAds, kamu bisa mempromosikan produk dan tokomu kapan pun tanpa ada batasan waktu. Kamu juga bisa mengatur sendiri tanggal promosimu.

  1. Dapat diakses lewat desktop

Saat ini TopAds dapat diakses lewat web atau tampilan desktop, baik untuk pembelian, maupun pengaturan TopAds.

  1. Promosi toko dan produk

Pada TopAds kamu tidak hanya dapat mempromosikan produk, namun kamu juga dapat mempromosikan tokomu sehingga branding bisnismu semakin baik.

  1. Muncul di berbagai halaman dan posisi strategis

Iklanmu berpotensi muncul di tempat strategis seperti beranda, toko favorit, pencarian produk, kategori produk, Hot List, dan aplikasi Tokopedia. Saat menggunakan TopAds, iklanmu akan muncul dengan kata promosi yang bisa membuat calon pembeli menemukanya.

  1. Ikon Khusus

TopAds menyediakan beberapa ikon yang dapat kamu pilih. Ikon tersebut akan membuat produk dan toko yang diiklankan terlihat berbeda dan lebih menarik bagi calon pembeli.

  1. Saldo TopAds

Untuk dapat promosi dengan menggunakan TopAds, kamu harus memilki saldo TopAds terlebih dahulu dan mengatur harga per klik untuk iklanmu.

Baca juga: Saatnya Produkmu Tampil Teratas & Terdepan dengan TopAds Iklan

Faktor Penting yang Mempengaruhi Posisi Iklan

 

  • Biaya Per Klik

 

Perlu dipahami bahwa banyak toko yang bersaing untuk berada di posisi teratas. Untuk dapat tampil paling atas, kamu juga harus memasang biaya per klik yang bersaing. Dengan pemasangan Biaya Per Klik di bawah rata-rata, toko lain bisa tampil lebih atas. Sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan rekomendasi biaya per klik. Rekomendasi biaya per klik merupakan biaya rata-rata iklan yang digunakan oleh toko lain.  

Faktanya, sebagian besar pembeli hanya akan melihat produk yang ditampilkan di halaman pertama. Jika biaya per klik terlalu rendah, kesempatan untuk produkmu tampil terdepan juga kecil. Kamu pun bisa kehilangan kesempatan untuk menarik perhatian banyak pembeli.

 

  • Tingkat Relevansi

 

Tingkat relevansi mengukur seberapa banyak iklanmu diklik dan apakah iklanmu menarik di mata pembeli. Semakin tinggi tingkat relevansi, maka peluang tampil di urutan teratas akan semakin tinggi. Ini juga merupakan faktor yang sangat penting untuk menentukan urutan tampil iklanmu.

Baca juga: Bingung Cara Menggunakan TopAds Iklan? Pakai Aja Fitur Iklan Otomatis!

Langkah Mengaktifkan TopAds

Mengaktifkan fitur TopAds sangat mudah. Kamu cukup mengikuti langkah sederhana berikut:

Memantau Tampilan Iklan

Setelah menampilkan iklan produkmu dengan TopAds, tentu kamu ingin memantau tampilan iklan dengan info posisi iklan, berikut caranya:  

  1. Masuk ke halaman TopAds
  2. Pilih “Iklan Produk” atau “Grup Iklan”
  3. Lihat pada kolom “Posisi” untuk mengetahui di mana produk kamu tampil. Semakin kecil angka pada kolom Posisi, semakin baik iklan produk kamu.
  • Contoh 1: Jika angka pada kolom Posisi sebesar 2.5, artinya produk kamu rata-rata tampil di urutan kedua atau ketiga dari daftar hasil pencarian.
  • Contoh 2: Jika angka pada kolom Posisi sebesar 1.2, artinya produk kamu rata-rata tampil di urutan kesatu atau kedua dari daftar hasil pencarian.

Untuk semakin meningkatkan performa dan posisi iklanmu, kamu juga bisa mengikuti beberapa tips berikut:

  1. Ikuti rekomendasi biaya pada saat kamu melakukan pengaturan iklan TopAds.
  2. Pastikan penamaan produk dan pemilihan kategori sudah tepat. Hal ini akan sangat membantu produkmu untuk tampil di hasil pencarian pembeli.
  3. Gunakan foto produk terbaik dan berikan harga bersaing supaya pembeli tertarik untuk klik iklan produkmu. Semakin sering iklan kamu di klik, semakin besar kemungkinan iklanmu untuk tampil di urutan terdepan.

Kamu juga bisa mempelajari berbagai istilah yang akan sering kamu temukan ketika menggunakan TopAds di sini.

GUNAKAN TOPADS SEKARANG