Ide Kerja Part-Time untuk Anak Kuliahan yang Mudah

Ide Kerja Part-Time – Kerja sambil kuliah sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh para remaja. Dengan berbagai macam alasan, dari membantu orang tua sampai ingin memiliki penghasilan sendiri untuk mandiri menjadi alasan utama para pekerja sampingan ini. Tidak jarang kita temukan para pelajar atau mahasiswa sukses di bidang pekerjaan sampingan yang mereka geluti.

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang menonjol antara pekerja yang bekerja penuh waktu dan yang bekerja paruh waktu atau part time. Yang membedakan hanyalah waktunya saja. Rata-rata pekerja penuh waktu akan menghabiskan sekitar 40 jam per minggu di kantor. Sedangkan pekerja part time memiliki waktu yang lebih sedikit dari itu. Biasanya per hari hanya membutuhkan waktu sekitar 3-5 jam, tergantung jenis pekerjaannya. Berikut ini beberapa ide kerja part time yang paling sering dikerjakan anak muda.

Ide Kerja Part-Time untuk Anak Kuliahan

1. Desain Grafis

Jika kamu memiliki keahlian dalam mendesain gambar, logo, fotografi, hingga edit video, kamu sangat beruntung! Perusahaan-perusahaan besar sekalipun pasti membutuhkan jasa kamu. Cobalah kamu bikin CV atau surat lamaran kamu semenarik mungkin, tidak mungkin perusahaan tidak melirik kamu.

Kamu bisa kerja hingga dalam seminggu 2-3 pekerjaan bisa kamu selesaikan. Lumayan kan nanti upahnya bisa ditabung untuk biaya hidup sebelum mendapatkan pekerjaan tetap

2. Copywriting dan Penerjemah

Website atau blog di dunia digital ini sudah umum untuk bersaing mendapatkan pembaca agar bisa mendapatkan penghasilan pasif. Sayangnya, banyak di antara mereka yang kadang tidak sempat menulis. Akhirnya banyak orang menawarkan jasa menulis artikel untuk website atau blog dengan bayaran tertentu.

Selain itu, ada juga yang membutuhkan jasa melakukan terjemahan bahasa. Jika kamu lihai dalam bahasa asing, pekerjaan ini akan sangat menguntungkan entah itu kamu sebagai penerjemah lisan maupun tulisan.

Baca juga: Manfaat Blog untuk Meningkatkan Penjualan Toko Online

3. Bisnis Sampingan

Kamu mempunyai passion di bidang bisnis? Jangan khawatir karena bisnis kini menjadi lebih mudah dengan adanya marketplace seperti Tokopedia.

Selain menjual barang di marketplace, kamu bisa juga dagang pulsa, token listrik, sampai mengiklankan produk. Dengan Tokopedia, kamu bisa bisnis kecil-kecilan tersebut dengan menggunakan Mitra Tokopedia.

Aplikasi Mitra Tokopedia tentu merupakan sebuah solusi nyata bagi kamu yang tertarik untuk menjadi reseller pulsa atau token listrik dengan harga beli yang lebih rendah dari harga gerai pulsa pada umumnya. Pilihan produk yang ingin kamu jual beli tentu dapat lebih variatif mengingat Aplikasi Mitra Tokopedia memiliki banyak produk yang dapat kamu manfaatkan untuk aktivitas jual-beli.

Mitra Tokopedia

Baca juga: Cara Jadi Agen Jualan Token Listrik Mudah dengan Aplikasi Mitra Tokopedia

4. Part Time Barista

Pulang kerja atau kuliah masih punya waktu luang yang banyak? Cobalah melamar kerja part time di tempat Coffee. Selain menambah ilmu tentang Coffee kamu juga pasti menambah banyak teman ditambah lagi, pekerjaan sebagai barista ini sedang banyak dibutuhkan karena Tempat Coffee yang sedang membludak di Jakarta

5. Sales Association

Kamu senang berinteraksi dengan lingkungan sekitar? Pekerjaan ini cocok untuk kamu! Disamping kamu memperkenalkan produk kamu kepada pengunjung, kamu juga harus sering senyum dan beramah tamah kepada pengunjung. Kamu bisa melamar di tempat retail seperti Department Store.

Itu dia ide kerja part time yang bisa kamu lakukan sebagai remaja kuliahan. Kira-kira kerja part time yang mana yang ingin kamu coba?

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller