Tokopedia

Topik

Kurikulum Tokopedia NYAM!
Materi Foodpreneur BersinarJadi Seller Tokopedia NYAM!

Layanan

Power MerchantOfficial Store
  1. Peluang bisnis
  2. Ide Bisnis yang Tak Lekang oleh Waktu

Ide Bisnis yang Tak Lekang oleh Waktu

Diperbarui 24 May • Baca 2 menit

Ingin memiliki bisnis sendiri adalah impian semua orang, termasuk kamu. Tapi, nggak semua orang memiliki ide bisnis. Banyak yang ingin memulai berbinis, tapi bingung dan galau mau bisnis apa dan mulai dari mana. Padahal, di Tokopedia, kamu bisa berjualan apa saja dengan proses yang mudah dan cepat. Nah, agar kamu bisa cepat memulai bisnis kamu, kami punya 4 ide bisnis yang bisa kamu bisniskan. Yuk simak 4 ide bisnis yang tak lekang oleh waktu ini!

1. Ide Bisnis Kuliner

Sebagai kebutuhan primer, makanan kini jadi peluang bisnis yang sangat berkembang loh. Kamu lihat saja, variasi makanan dan minuman dari segi rasa, bentuk, atau kemasan tidak henti-hentinya bermunculan. Selain itu, makanan termasuk hal yang mudah untuk dibuat kapan pun di mana pun dengan biaya yang murah. Kamu bisa memulai dengan memberikan sampel untuk teman-temanmu.

Kuliner memang adalah bisnis yang membutuhkan passion. Buat kamu yang tidak bisa masak, tenang! Kamu bisa loh jadi reseller berbagai makanan atau minuman dalam kemasan yang dijamin awet dan dicari pembeli. Ditambah lagi dengan hadirnya sistem pengiriman instant courier, kamu nggak perlu lagi khawatir makananmu rusak saat sampai di tangan pembeli.

Baca juga: Tips dan Trik Jualan Produk Makanan & Minuman

2. Ide Bisnis Kosmetik

Bisnis yang satu ini memang gak ada matinya! Brand-brand kecantikan secara rutin menawarkan produk terbaru untuk pelangganmu. Kalau kamu juga make-up enthusiast, tentu bisnis ini akan sangat menyenangkan karena kamu bisa sekalian memenuhi hobimu sambil meraup untung.

Salah satu tren berbisnis di industri ini adalah sistem ‘Jastip’ atau Jasa Titip. Jadi, kamu tetap bisa memenuhi keinginan pelangganmu akan produk-produk kosmetik global yang sedang hits yang belum tersedia di Indonesia. Kalau kamu jarang bepergian ke luar negeri, kamu bisa coba berbisnis bareng teman kamu yang tinggal di luar negeri.  

3. Ide Bisnis Fashion Pria, Wanita, dan Anak

Dari waktu ke waktu, tren fashion selalu saja berubah. Ini adalah pertanda baik, lho untuk kamu berbisnis di bidang ini! Tren baru artinya peluang baru buat bisnis kamu. Belum lagi, kini fashion memang sedang menjadi produk yang sedang tren dan banyak diminati pembeli di dunia bisnis online. Konsumsi pembeli yang rutin dan relatif besar untuk fashion juga semakin menguatkan alasan kamu untuk memulai bisnis di bidang ini.

Baca juga: Tips dan Trik Jualan Produk Fashion & Aksesoris

4. Ide Bisnis Gadget dan Aksesoris Elektronik

Di zaman yang serba digital ini, bisa dibilang gadget merupakan kebutuhan utama. Sebagai contoh, hampir semua orang kini sudah memiliki ponsel pribadi. Oleh karena itu, kategori gadget serta aksesorisnya merupakan kategori yang sangat diminati pembeli.

Ditambah lagi, bisnis di kategori ini menawarkan untung yang besar loh di setiap penjualannya. Kamu juga pasti menyadari produsen gadget selalu berlomba-lomba untuk membuat fitur baru yang lebih canggih daripada versi sebelumnya. Hal ini secara tidak langsung juga membuat pembeli berlomba-lomba memiliki gadget yang paling canggih.

Baca juga: Tips dan Trik Jualan Produk Gadget

Gimana? Sudah kebayang mau bisnis online apa? Jangan ragu, mulai aja dulu, buka toko sekarang di Tokopedia!

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

top description

Program #BangkitBersama Bikin Toko Mudah Jangkau Pasar yang Lebih Luas

Peluang bisnisDiperbarui 29 SepBaca 2 menit
top description

Fitur Tukar Tambah, Solusi Orderan Bertambah!

Peluang bisnisDiperbarui 10 SepBaca 2 menit
top description

Baru Buka Toko? Ini Tips Pilih Produk untuk Kamu Jual!

Peluang bisnisDiperbarui 01 JulBaca 2 menit

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2021, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual