7 Ide Bisnis Fashion Wanita yang Bisa Kamu Coba

Ide Bisnis Fashion Wanita – Memiliki bisnis sendiri adalah impian bagi banyak orang. Tapi, masih ada saja yang belum berani memulainya. Kalau kamu adalah salah satu yang mau memulai berbisnis, cobalah membuat bisnis di bidang fashion wanita. Kenapa? Fashion seperti hal yang tak bisa dipisahkan dari wanita. Ada banyak sekali jenis fashion wanita yang bisa kamu jual, seperti hijab, batik, dan jenis fashion wanita lainnya. 

Setiap wanita mempunyai gaya fashion yang berbeda-beda dan pastinya hal inilah yang menjadi peluangmu untuk berbisnis di bidang fashion wanita. Sekarang, yuk simak 7 ide bisnis fashion wanita yang bisa kamu coba untuk memulai usaha di bidang fashion.

Ide Bisnis Fashion Wanita

1. Bisnis Hijab

Sumber gambar: Shutterstock.com/lightfieldstudios

Fashion hijab di Indonesia saat ini sudah semakin berkembang dan peminat fashion hijab pun semakin meningkat. Oleh karena itu, berkembangnya fashion busana muslim ini merupakan peluang yang sangat besar dan menguntungkan untuk kamu yang ingin mulai berbisnis di bidang fashion wanita.

2. Bisnis Aksesoris Wanita

Sumber gambar: Shutterstock.com/floraldeco

Tak lengkap rasanya ketika wanita tidak menggunakan aksesoris saat bepergian. Wanita pasti selalu menggunakan aksesoris, baik itu anting, cincin atau bros, dan aksesoris lainnya. Hal ini merupakan peluang usaha untuk kamu jika tidak ingin menjual baju atau sepatu karena merasa sudah banyak pesaing atau kompetitornya.

Baca juga: Keuntungan Memulai Bisnis Fashion Online

3. Bisnis Tas Wanita

 

Sumber gambar: Shutterstock.com/n azlin sha

Tas merupakan fashion item yang penting yang selalu digunakan para wanita. Wanita bisa secara konsisten berganti-ganti tas setiap hari. Mungkin bisnis tas bisa menjadi pilihan bidang usaha fashion yang harus kamu coba. Tapi jangan lupa untuk selalu mengikuti trend agar usaha bisnis tas kamu berkembang dan mendapatkan keuntungan.

4. Bisnis Fashion Batik

Sumber gambar: Shutterstock.com/szefei

Batik merupakan kain asli Indonesia yang sudah diakui oleh dunia mancanegara. Fashion batik sudah tidak seperti dulu yang hanya digunakan pada saat acara-acara formal saja. Baju batik saat ini sudah dimodifikasi agar dapat digunakan sehari-hari. Oleh karena itu, sebagai orang Indonesia tidak ada salahnya untuk mencoba usaha di bidang fashion batik agar kain asli Indonesia lebih dikenal oleh oleh dunia.

Baca juga: 5 Tips Sukses Bisnis Batik Online

5. Bisnis Baju Kebaya

Sumber gambar: shutterstock.com/pepscostudio

Biasanya kebaya hanya digunakan pada acara penting saja seperti wisuda, pernikahan, dan acara resmi lainnya. Namun fashion kebaya saat ini sudah semakin modern karena telah dirancang mengikuti trend fashion saat ini. Kebaya merupakan hal yang tak akan lepas dari fashion wanita Indonesia yang mana membuat usaha baju kebaya merupakan sebuah peluang usaha yang sangat menguntungkan.

6. Bisnis Sepatu 

Sumber gambar: Shutterstock.com/luzgareva

Sepatu adalah kebutuhan yang sudah pasti dibutuhkan oleh semua manusia, tak hanya wanita. Namun wanita mungkin lebih sering membeli sepatu dibandingkan pria. Karena banyak wanita yang mengoleksi hingga puluhan pasang sepatu, hal ini merupakan peluang besar untuk

7. Bisnis Kain Tenun

Sumber gambar: Shutterstock.com/kristina ismulyani

Kain tenun merupakan sebuah fashion item tradisional yang sangat digemari. Saat ini, motif atau corak serta perpaduan warna yang eksotis membuat kain tenun disenangi kaum wanita. Hal ini merupakan peluang yang bisa dimanfaatkan untuk memulai usaha. Namun jika kamu ingin memulai usaha di bidang ini memang memerlukan modal yang tidak sedikit karena menemukan pengajin tenun tradisional saat ini cukup sulit dan harganya terbilang cukup mahal.

Itu dia ide bisnis fashion wanita yang bisa kamu coba untuk memulai usaha. Kamu bisa memilih jenis usaha yang memang kamu pahami dan kamu sukai. Mungkin sebelum memulai usaha, kamu bisa cek di Tokopedia untuk mengetahui fashion item apa yang sedang trend saat ini agar menjadi gambaran untuk kamu sebelum memulai usaha fashion.

Mulai bisnis fashion wanitamu dengan Tokopedia. Yuk, buka toko sekarang!

BUKA TOKO SEKARANG

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller