Lebih Mudah dan Cepat, Halaman TopAds Hadir dengan Tampilan Baru!

Hai Seller, kenyamanan beriklanmu di Tokopedia adalah prioritas kami. Demi kenyamana dan kemudahanmu dalam mengelola iklan, kini halaman TopAds pada desktop hadir dengan tampilan baru. Yuk simak perubahan-perubahan yang ada pada halaman TopAds.

Apa saja perubahan yang ada pada halaman TopAds?

Pada tampilan halaman TopAds yang baru, kamu akan menemukan navigasi Iklan Produk dan Iklan Headline pada bar navigasi bagian atas halaman TopAds. Khusus untuk Iklan Produk, kamu dapat mengelola iklan dengan Grup atau Tanpa Grup dengan lebih mudah. Simak selengkapnya yuk.

1. Iklan Produk dengan Grup Iklan

Iklan produk dengan grup iklan terdiri dari produk, kata kunci dan kata kunci negatif. Pengaturan iklan (status iklan, biaya iklan, anggaran harian, pendapatan) serta metrik iklan (jumlah terjual, jumlah tampil, dan jumlah klik) dapat dilihat berdasarkan urutan Grup Iklan, seperti gambar di bawah ini.

Kamu dapat melihat dan mengubah pengaturan iklan pada Grup Iklan mu melalui Detail Grup Iklan yang terdiri dari detail produk, kata kunci dan kata kunci negatif pada grup iklan tersebut dengan mengklik salah satu Grup Iklan yang ingin dilihat atau diubah.

a.  Detail produk pada Grup Iklan tertentu

Pada detail Produk, pengaturan dan metrik iklan akan diurutkan berdasarkan produk-produk dalam 1 grup yang kamu iklankan.

Kamu dapat menggunakan sortir berdasarkan detail Produk untuk melihat Kata Kunci yang digunakan untuk masing-masing produk di atas, seperti di bawah ini:

b. Detail Kata Kunci pada Grup Iklan tertentu

Pada detail Kata Kunci, pengaturan dan metrik iklan akan diurutkan berdasarkan Kata Kunci yang telah kamu pasang.

Gunakan sortir berdasarkan detail Kata Kunci, untuk melihat produk-produk apa saja yang menggunakan Kata Kunci yang dipasang, termasuk jenis Kata Kunci Pencarian Spesifik atau Kata Kunci Pencarian Luas pada kolom Tipe Pencarian, seperti di bawah ini:

c. Detail Kata Kunci Negatif pada Grup Iklan tertentu

Pada detail Kata Kunci Negatif, pengaturan iklan diurutkan berdasarkan Kata Kunci Negatif yang kamu pasang.

 

2. Iklan Produk Tanpa Grup

Apabila kamu memiliki iklan Tanpa Grup, maka pengaturan dan metrik iklanmu dapat dilihat berdasarkan urutan produk tanpa Grup Iklan, seperti gambar di bawah ini.

Aktivitas kelola iklan untuk memantau dan mengoptimalkan iklan melalui desktop menjadi lebih mudah bukan? Jadi tunggu apa lagi, cek Halaman TopAds terbaru mu sekarang untuk bisa terus maksimalkan potensi penjualanmu dengan TopAds.

CEK SEKARANG

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller