Kenalan Yuk Sama Fitur Tukar Tambah!

Fitur Tukar Tambah – Hai Seller! Apa kamu sudah tahu kalau Tokopedia punya fitur Tukar Tambah? Adanya fitur Tukar Tambah akan sangat memudahkan penjual maupun pembeli ketika ingin melakukan tukar tambah produk jualannya. Untuk memberikan pelayanan terbaik pada fitur Tukar Tambah, Tokopedia bekerja sama dengan Laku6 yang sudah berpengalaman dalam bisnis tukar tambah barang. 

Sebelum adanya fitur ini, penjual dan pembeli harus bertemu langsung untuk melakukan pertukaran barang. Sekarang prosesnya jauh lebih praktis dan terjamin keamanannya karena melalui Tokopedia. Menariknya lagi, fitur Tukar Tambah bisa digunakan untuk tukar HP ke kategori produk lain seperti tablet, smartwatch, atau earphone.

Untuk saat ini, fitur Tukar Tambah baru bisa digunakan oleh Seller terpilih & Official Store dengan wilayan transaksi di Jabodetabek. Banyak pembeli yang ingin melakukan tukar tambah barang, lho! Agar kamu semakin paham dengan fitur ini, yuk simak penjelasannya berikut ini.

Keuntungan Fitur Tukar Tambah

Alur Transaksi untuk Seller:

  1. Seller tidak harus mengirimakan produknya. Seller yang melakukan konfirmasi terima pesanan sebelum jam 12 siang, pickup akan dilakukan di hari yang sama. Seller yang melakukan konfirmasi terima pesanan setelah jam 12, pickup akan dilakukan keesokan harinya (H+1).
  2. Laku6 akan menghubungi Seller sebelum melakukan proses pickup dan Seller wajib memastikan barang sudah siap pickup.
  3. Berikan tanda terima setiap proses pickup dilakukan.
  4. Nomor resi akan ter-update secara otomatis sehingga Seller tidak perlu melakukan update nomor resi/AWB. 

Bagaimana menurutmu? Fitur Tukar Tambah ini sangat praktis dan menguntungkan, bukan? Kabar baiknya lagi, tokomu juga bisa menggunakan fitur ini loh! Tertarik? 

Daftarkan Tokomu Di Sini!

Lihat juga: Video Cara Mudah Tukar Tambah HP di Tokopedia

*Syarat & Ketentuan berlaku. Kamu bisa membaca Syarat & Ketentuan selengkapnya di sini

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller