Kini Seller Bisa Otomatis Balas Ulasan Sesuai Keinginan

Dalam bisnis online, ulasan memegang peranan penting untuk membangun citra dan reputasi tokomu di mata calon pembeli. Karena itu, sebaiknya kamu tidak mengabaikan ulasan dari pembeli, ya. Untuk mempermudah Seller membalas banyaknya ulasan yang dikirim pembeli setelah menerima pesanan, kamu dapat menggunakan fitur Balasan Ulasan Otomatis.

Apa itu Fitur Balasan Ulasan Otomatis?

Fitur Balasan Ulasan Otomatis adalah fitur yang memungkinkan Seller membalas ulasan dari pembeli secara otomatis dengan template yang sudah diatur sebelumnya.

Dengan mengaktifkan fitur ini, ulasan khusus bintang 4 dan 5 yang diterima oleh tokomu akan secara otomatis dibalas oleh sistem. Hal ini tentunya akan menghemat waktu dan melancarkan komunikasi antara tokomu dengan pembeli.

Nah, template Balasan Ulasan ini bisa kamu atur sendiri sesuai keinginan dengan batas maksimal 250 karakter. Tokomu pun bisa memiliki hingga 5 template balasan. Fitur Balasan Ulasan Otomatis ini hanya bisa diakses melalui desktop.

Keuntungan menggunakan Fitur Balasan Ulasan Otomatis

  1. Menghemat waktu untuk membalas ulasan Pembeli
  2. Membangun citra dan pengalaman belanja yang positif bagi pembeli yang pernah berbelanja maupun calon pembeli yang sedang melihat-lihat halaman produk.
  3. Seller dapat membuat hingga 5 template personal yang bisa disesuaikan dengan branding toko.

Cara mengaktifkan Fitur Balasan Ulasan Otomatis

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan fitur Balasan Ulasan Otomatis :

1. Masuk ke Halaman Tokopedia Seller, klik “Pengaturan Toko” lalu pilih “Template Balasan”. Secara otomatis, fitur Balasan Ulasan Otomatis di tokomu akan aktif. Geser tombol “Balas Ulasan Otomatis” ke kanan untuk mengaktifkan atau kiri untuk mematikan fitur template Balasan Otomatis.

2. Jika ingin membuat template Balasan Ulasan Otomatis sesuai keinginan, klik “Tambah Template” untuk membuat template baru.

3. Tulis balasan yang ingin kamu gunakan untuk Ulasan produk bintang 4 dan 5, kemudian klik “Simpan”

4. Untuk mengganti template yang digunakan, klik “Pilih Template”

5. Pilih template yang telah kamu buat, lalu klik tombol bulat di sebelah kanan. Klik “Simpan”

Tips dari Tokopedia:

Atur Balasan Ulasan Otomatis-mu menjadi ucapan terima kasih kepada pembeli yang telah memercayakan tokomu, namun sesuaikan tulisan dan gaya bahasanya dengan branding toko agar pesan menjadi lebih personal. Kamu juga dapat menambah pesan seperti ajakan untuk memfavoritkan tokomu, atau bahwa kamu menantikan pesanan berikutnya dari si Pembeli.

Selamat mencoba ya Seller!

ATUR BALASAN ULASAN OTOMATIS

*hanya bisa diakses melalui desktop

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller