Cari Tahu Fitur-Fitur Terbaru di Aplikasi Tokopedia Seller

Tokopedia selalu berupaya mengedepankan kepentingan dan kemudahan Seller Tokopedia dalam menjalankan bisnisnya. Salah satu caranya adalah dengan mengupdate dan mengeluarkan fitur-fitur terbaru di Aplikasi Tokopedia Seller yang bisa membantu Seller menjalankan bisnis online di Tokopedia dengan lebih mudah.

Cari tau yuk apa aja fitur terbaru yang ada di Aplikasi Tokopedia Seller!

Baca juga: Satu Aplikasi Biar Praktis Kelola Bisnis: Aplikasi Tokopedia Seller

1. Cari informasi apa pun yang kamu butuhkan di kolom pencarian

Punya banyak pertanyaan tapi bingung di mana cari jawabannya? Nggak perlu khawatir, kini kamu bisa cari informasi apa pun seputar Tokopedia, penjualan, dan fitur-fiturnya di aplikasi Tokopedia Seller. Cukup masuk ke Home, klik ikon kaca pembesar, lalu ketik apa pun yang ingin kamu cari tahu.

Misal:

  1. Butuh info detail order? Kamu bisa ketik nama pembeli, nama produk, nomor invoice, atau nomor resi di Kolom Pencarian
  2. Mau ke halaman produk? Ketik aja nama produknya
  3. Mau cari tau soal fitur baru di Tokopedia? Cus, ketik nama fiturnya (contoh: Dekorasi Toko)
  4. Pengen baca info lengkap soal suatu hal? Ketik pertanyaan yang kamu punya (contoh: Apa itu Saldo Prioritas?)

Nantinya, Kolom Pencarian akan mengarahkanmu ke hasil yang paling tepat. Mudah, bukan?

2. Buat Voucher Toko di aplikasi Tokopedia Seller

Voucher Toko adalah sebuah fitur gratis dari Tokopedia di mana Seller dapat membuat promonya sendiri. Jadi, kamu bebas menentukan periode promo, budget promo, dan jenis promo yang kamu inginkan.

Di aplikasi Tokopedia Seller, kamu dapat membuat Voucher Cashback dengan mudah dan cepat. Voucher Cashback memungkinkan pembeli mendapatkan pengembalian dana langsung yang akan mengurangi jumlah uang yang diterima penjual dengan nominal yang sama. Cocok buat kamu yang ingin mendapatkan pelanggan lebih banyak, namun tetap mempertahankan brand image toko dan juga harga.

Melalui Voucher Cashback, kamu bisa memilih bentuk cashbackmu, dalam bentuk persentase (%) atau dalam nilai Rupiah (Rp). Tentunya, semakin besar cashback yang diberikan, semakin menarik bagi pembeli.

Baca juga: Atur Promo Sesuai Budget dengan Voucher Toko!

Cara membuat Voucher Cashback melalui aplikasi Tokopedia Seller

Pastikan kamu sudah masuk ke halaman Iklan & Promosi dulu ya, selanjutnya ikuti 4 langkah mudahnya!

1. Klik Voucher Cashback, lalu klik Buat Voucher dan Pilih target voucher, lalu Isi nama voucher dan klik Lanjutkan.

 

Target voucher terdiri dari:

Publik – Voucher akan ditampilkan di Halaman Toko dan dapat digunakan oleh semua calon pembeli.

Khusus – Voucher tidak ditampilkan di Halaman Toko tetapi dapat dibagikan secara pribadi ke pembelimu dengan membuat kode khusus.

2. Kamu dapat memilih jenis cashback, yaitu Rupiah atau Persentase. Masukkan jumlah cashback, minimum pembelian & kuota cashback. Kemudian klik Lanjutkan. 

Tips!

Jangan lupa untuk memasukkan minimum pembelian sebagai salah satu syarat penentuan apakah pembeli berhak mendapatkan promosi yang. Kamu bisa mengatur kuota dan biaya promosi yang akan didapatkan oleh pembeli. Misalnya, kamu mengatur kuota cashback untuk 100 orang. Maka, di orang ke 101, tidak akan dapat menggunakan voucher cashback karena sudah melebihi kuota.

3. Setelah itu, Tentukan periode voucher aktif dan klik Lanjutkan. Pilih tanggal sesuai keinginanmu dengan periode maksimal 1 bulan.

4. Jika semua sudah terisi, cek kembali semua data yang kamu masukkan kemudian klik Tambah Voucher dan klik Bagikan Sekarang.

Selesai deh Seller, mudah kan? Kamu juga perlu tahu nih, kalau voucher yang sudah kamu buat, bisa edit kembali jika informasi yang kamu berikan dirasa masih kurang sesuai dengan klik “Ubah” di setiap bagian. Jadi, gak perlu lagi melakukannya dari awal deh.

Buat Voucher Toko

3. Pantau Rating Produk dengan mudah

Rating Produk sangat penting dipantau untuk menjaga reputasi atau nama baik tokomu karena Rating Produk dapat mempengaruhi minat pembeli untuk berbelanja di tokomu. Kamu perlu memantau dan membalas rating dan ulasan dari pembelimu. Kini Tokopedia sudah membuat tampilan rating produk yang mudah digunakan olehmu dengan aplikasi Tokopedia Seller. 

Baca juga: Baru! Kini Pantau Rating Produk Jauh Lebih Mudah

Cara pantau Rating Produk melalui aplikasi Tokopedia Seller

1. Buka Aplikasi Tokopedia Seller, klik Lainnya lalu pilih Ulasan.

2. Pilih Rating Produk, pada bagian ini kamu bisa dengan mudah cek produk mana yang dapat rating baik maupun buruk.

3. Klik Filter dan Urutkan apabila kamu ingin melihat Rating Produk berdasarkan tanggal

4. Kamu akan diberikan detail ulasan dan Rating Produk dari pembeli. Kamu juga bisa filter rating berdasarkan bintangnya. 

5. Eits, belum selesai, kamu juga bisa menganalisa berbagai ulasan yang masuk dari masing-masing produk lho. Caranya, klik salah satu produk di halaman ulasanmu, lalu analisa berbagai ulasan yang masuk untuk mengembangkan kualitas produkmu selanjutnya.

Nah, apabila kamu mendapatkan rating produk 4 dan 5 bintang, kamu dapat menggunakan fitur Balas Ulasan Otomatis. Tapi, apabila Rating produkmu 1, 2 dan 3, kamu dapat membalas ulasan tersebut secara manual dengan cara menulis pesan di kolom “Balas Ulasan”.

Pantau Rating Produk

Ada banyak keuntungan lainnya yang akan kamu dapatkan saat menggunakan aplikasi Tokopedia Seller. Yuk, tunggu apalagi? Download dan nikmati sekarang aplikasi Tokopedia Seller!

Download aplikasi Tokopedia Seller

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller