Tokopedia

Topik

Kurikulum #SIAPRAMADAN 2022
Materi Seller BeginnerMateri Seller IntermediateMateri Seller AdvanceMateri Parsel RamadanInfo Ramadan 2022

Layanan

Power MerchantOfficial Store
  1. Rilisan Spesial
  2. Bikin Launching Produk di Bulan Ramadan Lebih Eksklusif dengan Rilisan Spesial!

Bikin Launching Produk di Bulan Ramadan Lebih Eksklusif dengan Rilisan Spesial!

Raih kesempatan launching produk muncul di halaman strategis Tokopedia selama Ramadan, cukup dengan buat Rilisan Spesial!

Diperbarui 11 May Baca 3 menit

Hai Seller, ingin luncurkan produk baru di bulan Ramadan tapi bingung caranya promosi ke calon pembeli? Jangan khawatir, bagi Seller Power Merchant, Power Merchant PRO dan Official Store, kamu bisa launch produkmu dengan fitur Rilisan Spesial agar terkesan istimewa dan eksklusif bagi calon pembeli. Plus, Rilisan Spesial tokomu berkesempatan tampil di halaman Ramadan Ekstra 2022, lho. Akses melalui desktop, ya!

Buat Rilisan Spesial agar masuk di halaman strategis Ramadan Ekstra 2022!

Bulan suci Ramadan adalah momen paling oke untuk rilis produk baru tokomu. Peluang ini wajib kamu manfaatkan dengan launching pakai Rilisan Spesial! Agar persiapanmu lebih mantap, pastikan kamu sudah siapkan produk dan bikin campaign Rilisan Spesial sebelum memasuki bulan Ramadan, ya.

Jangan lupa atur periode berlangsung Rilisan Spesial di tanggal 1-30 April 2022 supaya campaign kamu berkesempatan tampil di halaman-halaman strategis Ramadan Ekstra Tokopedia, termasuk di halaman Gebyar Koleksi Spesial!

Gebyar Koleksi Spesial adalah salah satu campaign yang dilaksanakan saat periode Ramadan Ekstra di mana berisi banyak pilihan promo dari beragam toko di Tokopedia.

Keuntungan launching produk di bulan Ramadan dengan Rilisan Spesial

  1. Bebas atur sendiri launching produkmu. Selain bisa pakai desainmu sendiri, kamu juga bisa atur waktu, durasi, dan stok untuk Rilisan Spesialmu.
  2. Anti kewalahan atur pesanan. Pesanan dan stok selama bulan Ramadan lebih terkendali sehingga kepuasan pelangganmu tetap terjaga.
  3. Tingkatkan antusiasme pembeli dengan penawaran eksklusif bulan Ramadan untuk menarik perhatian pembeli.
  4. Rilisan Spesial tokomu berkesempatan masuk di berbagai halaman strategis Ramadan Ekstra. Penjualan makin cepat karena lebih banyak pembeli yang melihat Rilisan Spesialmu!

article

2 jenis campaign menarik di Rilisan Spesial

Kamu bisa membuat campaign menarik di Rilisan Spesial dengan 2 tema di bawah ini.

  1. Exclusive Launching
    Kamu punya koleksi produk terbaru yang ingin dirilis? Pilih Exclusive Launching untuk mengoptimalkan perilisan produk terbarumu menggunakan Rilisan Spesial. Dengan jenis campaign ini, peluncuran produk baru kamu jadi lebih menarik dan kamu juga bisa kasih diskon khusus. Untuk membuatnya semakin semarak, gunakan banner yang disesuaikan dengan campaign kamu.
  2. Webhunt
    Dengan memilih jenis campaign Webhunt, kamu bisa menjual produk dengan periode dan stok yang terbatas. Ini dapat mendorong pembeli untuk lebih bersemangat dalam “memburu” produk-produk dari tokomu. Kasih diskon yang menarik juga, ya. Yuk, tingkatkan antusiasme pembeli dengan pilih Webhunt!

Tonton panduan menggunakan fitur Rilisan Spesial untuk mulai menggunakan fiturnya!

Baca juga: Atur Sasaran Segmentasi Pembeli di Fitur Rilisan Spesial

Setelah bikin, yuk promosikan Rilisan Spesial-mu!

1. Review produk dan promosi lewat Tokopedia PLAY

Supaya produk Rilisan Spesial-mu lebih meyakinkan di mata pembeli, pastikan kamu review dan promosikan produk tersebut dengan live streaming Tokopedia PLAY. Lewat Tokopedia PLAY, pembeli bisa langsung klik produk Rilisan Spesial selama live streaming, masukkan ke Keranjang, dan beli! Akses fitur Tokopedia PLAY di iOS dan Android untuk bagikan Rilisan Spesial-mu di live streaming.

article

Baca juga: Promosiin Produk Rilisan Spesial-mu di Tokopedia PLAY

2. Sebarkan pakai fitur Broadcast Chat

Biar makin banyak calon pembeli yang tahu Rilisan Spesial-mu, kirim pesan promosi pakai Broadcast Chat! Dengan fitur ini, pembeli bisa langsung klik banner Rilisan Spesial-mu lewat inbox chat. Penjualan auto meningkat, deh!

Caranya mudah, setelah selesai bikin campaign Rilisan Spesial, akan muncul pesan pop-up yang mengarahkan kamu untuk bagikan campaign lewat Broadcast Chat. Mudah, kan?

article

Baca juga: Cara Sebar Broadcast Chat Tepat Sasaran!

3. Jangan lupa bagikan Rilisan Spesial di medsos

Agar campaign makin kebanjiran calon pembeli, sebarkan info Rilisan Spesial produk terbarumu ke platform lain seperti media sosial! Kamu hanya perlu klik “Bagikan” dan pilih ke mana kamu ingin membagikan Rilisan Spesial-mu. Selesai, deh!

Ditambah lagi, peri 1 April kamu juga bisa share campaign Rilisan Spesial ke medsos dengan caption dan template edisi Ramadan yang disediakan Tokopedia. Praktis, kan?

article

Sudah siap melakukan launching eksklusif untuk produk terbarumu di bulan Ramadan? Yuk, pasang Rilisan Spesial di tokomu!

Apabila kamu ada pertanyaan lebih lanjut, yuk baca selengkapnya di sini.

Baca juga: Cara Menambah dan Edit Produk

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

top description

Bikin Launching Produk di Bulan Ramadan Lebih Eksklusif dengan Rilisan Spesial!

Rilisan SpesialDiperbarui 11 MayBaca 3 menit
top description

Baru! Atur Sasaran Segmentasi Pembeli di Fitur Rilisan Spesial

Rilisan SpesialDiperbarui 14 AprBaca 2 menit
top description

Buat Rilisan Spesial Menarik Sekarang, Dapatkan Potensi Muncul di Halaman Strategis Tokopedia!

Rilisan SpesialDiperbarui 08 AprBaca 1 menit

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2022, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual