Upgrade Toko jadi Power Merchant, Raih Kepercayaan Pembeli

Apa itu Power Merchant?

Power Merchant adalah keanggotaan Seller yang menawarkan berbagai fitur eksklusif untuk membantu meningkatkan penjualan dan kepercayaan pembeli. Untuk menjadi Power Merchant, Seller hanya perlu membayar biaya layanan sebesar 1% dari setiap produk yang terjual. 

Jadi toko terpercaya dengan fitur-fitur eksklusif Power Merchant

Sebagai Power Merchant, kamu bisa mendapatkan akses ke berbagai fitur eksklusif. Berikut beberapa fitur eksklusif Power Merchant yang bisa bantu meningkatkan penjualan di tokomu.

Bebas Ongkir

Tahukah kamu saat ini jutaan pelanggan Tokopedia telah menikmati Bebas Ongkir dan memilih Bebas Ongkir sebagai bentuk promosi yang paling disukai? Berdasarkan data Tokopedia per April 2020, penjualan di toko dengan Bebas Ongkir meningkat hingga 50% dibandingkan dengan toko tanpa Bebas Ongkir. 

Baca juga: Bebas Ongkir: Kembangkan Bisnis dengan Promo Favorit Pembeli

Promosi dengan Broadcast Chat

Sebagai Power Merchant, kamu punya kesempatan untuk dapat kuota Broadcast Chat GRATIS tiap bulannya. Dengan fitur Broadcast Chat, kamu bisa kirim pesan langsung ke inbox calon pembeli. Kamu bisa pilih target penerimanya: 

1. Follower

Pengikut tokomu.

2. Pembeli Potensial

Pengguna yang pernah berinteraksi dengan tokomu seperti wishlist, mengunjungi toko, chat, maupun diskusi.

3. Pelanggan

Pengguna yang sudah pernah membeli produkmu.

Baca juga: Gratis Broadcast Chat untuk Kirim Pesan Tepat Sasaran Tiap Bulan

Tambahan 5% Ekstra Kredit TopAds setiap top-up

Setiap kamu membeli kredit TopAds, kamu akan mendapatkan bonus kredit sebesar 5% setiap top up minimal 100ribu. Dengan TopAds, kamu dapat pasang iklan kapan saja tanpa batas waktu. Produkmu akan muncul di halaman-halaman strategis Tokopedia seperti halaman pencarian pembeli, halaman kategori, dan halaman-halaman strategis lainnya.

Baca juga: TopAds Headline, Bikin Toko Tampil Pertama

200 Etalase Toko

Sebagai Power Merchant, kamu mendapatkan etalase toko sebanyak 200 etalase. Regular Merchant hanya mendapatkan 10 etalase toko saja. Dengan fitur ini kamu dapat mengatur kategorisasi produk agar pembeli dapat dengan mudah menemukan produk yang dicari.

Baca juga: Ampuh Gaet Pembeli, Dengan Etalase Toko yang Rapi!

Produk Unggulan

Dengan fitur Produk Unggulan, kamu dapat menampilkan produk andalanmu untuk tampil lebih menonjol dibandingkan produk-produkmu yang lain. Kamu bebas memilih produk mana saja yang ingin kamu jadikan produk unggulan. Tidak hanya produk terlaris, fitur ini juga bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kesadaran pembeli terhadap produk terbaru tokomu atau produk promo dari tokomu.

Baca juga: Curi Perhatian Pembeli Pakai Fitur Produk Unggulan

Fitur Dekorasi Toko

Fitur Dekorasi Toko bisa bantu maksimalkan tampilan tokomu. Halaman Dekorasi Toko adalah halaman pertama yang akan pembeli lihat pada tampilan mobile. Di halaman Dekorasi Toko, kamu bisa tampilkan banner/gambar promosi toko, video, dan voucher promo. Selain tampil beda, kamu juga bisa menarik lebih banyak pembeli dengan konten-konten menarik yang akan meningkatkan branding tokomu.

Baca juga: Maksimalkan Fitur Dekorasi Toko Buat Tokomu Tampil Beda

Modal Toko

Modal Toko adalah fasilitas pinjaman dalam bentuk Limit Kredit yang dapat kamu gunakan sebagai modal tambahan untuk mengembangkan usaha. Sebagai Power Merchant, kamu mendapatkan prioritas untuk memperoleh Modal Toko.

Baca juga: Modal Toko, Solusi Kembangkan Usahamu di Tokopedia

Statistik Toko

Dengan fitur ini, kamu bisa memantau data-data penjualan tokomu. Mulai dari data produk terjual, data produk terlihat, pendapatan kotor toko, dan masih banyak lagi. Data ini bisa kamu manfaatkan untuk totalitas dalam menyusun strategi penjualan dan juga mempermudah pembuatan laporan toko.

Baca juga: Atur Strategi Berjualan dengan Data Lengkap Pakai Fitur Statistik!

Wawasan Pasar  

Kamu dapat menggunakan fitur Wawasan Pasar untuk mengintip kata kunci yang paling banyak dicari pembeli, produk yang paling diminati, serta toko-toko seperti apa yang memiliki performa yang baik.

Baca juga: Optimalkan Bisnismu dengan Fitur Wawasan Pasar

Akun Admin Gratis

Sebagai Power Merchant, kamu akan mendapatkan 1 akun admin gratis. Akun admin ini dapat kamu berikan aksesnya kepada karyawanmu untuk membantu mengelola toko. Akun admin tidak dapat menarik uang dari saldo Tokopedia, jadi kamu tidak perlu khawatir.

Baca juga: Kelola Toko Lebih Mudah dengan Fitur Admin Toko

Nah, banyak banget kan manfaat jadi Power Merchant. Masih banyak lagi fitur-fitur eksklusif lainnya yang bisa kamu gunakan untuk membantu meningkatkan penjualan tokomu. Kamu bisa pelajari selengkapnya di sini

UPGRADE TOKOMU

Syarat mudah jadi Power Merchant 

Untuk menjadi Power Merchant, kamu hanya perlu dua syarat berikut: 

1. Miliki skor Performa Toko minimum 75

Skor performa toko adalah skor penilaian terhadap pelayanan tokomu yang ditentukan berdasarkan beberapa indikator tertentu dengan rentang 1-100. Bagi seller yang baru bergabung di Tokopedia, skor awal kamu dimulai dari 80.

Skor Performa Toko akan bertambah atau berkurang sesuai kualitas tokomu dalam melayani pembeli dan akan diperbarui pada hari Senin pukul 06.00 WIB setiap minggunya.

Baca juga: Cara Tingkatkan Skor Performa Toko

Jaga skor Performa Tokomu minimum 65 untuk mempertahankan status sebagai Power Merchant aktif. Jika status Power Merchant di tokomu tidak aktif, kamu tidak bisa menggunakan fitur-fitur eksklusif Power Merchant hingga skor Performa Tokomu mencapai minimum 65 kembali.

2. Verifikasi toko dengan cara upload KTP dan foto diri dengan KTP

Untuk upgrade toko jadi Power Merchant, kamu cukup melakukan verifikasi toko dengan upload KTP dan foto diri dengan KTP. Verifikasi toko hanya bisa dilakukan melalui aplikasi pada Android dan iOS. Kamu cukup siapkan KTP aslimu, bukan berbentuk scan atau fotokopi ya. Pelajari langkah-langkah upgrade toko jadi Power Merchant berikut ini. 

Panduan upgrade toko jadi Power Merchant melalui aplikasi Tokopedia

1. Buka aplikasi Tokopedia, klik ‘Akun’ 

2. Klik ‘Akun Toko’ lalu pilih ‘Pengaturan Power Merchant’

3. Kamu akan diarahkan ke halaman Pusat Edukasi Seller lalu klik ‘Upgrade Tokomu’

4. Baca Syarat dan Ketentuannya lalu klik ‘Saya Setuju’

5. Setelah itu lakukan verifikasi akun dengan klik ‘Upload KTP Sekarang’ lalu klik ‘Mulai’ 

6. Klik ‘Ambil Foto KTP’ dengan mengambil foto bagian depan KTP dan klik ‘Lanjut’. Perhatikan panduan berikut ketika mengambil foto KTP: 

  • Pastikan kamu menggunakan KTP asli yang masih berlaku, bukan scan atau fotokopi
  • Pastikan foto KTP tidak terpotong dan berada dalam bingkai 
  • Pastikan foto KTP terlihat terang dan jelas

7. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk verifikasi wajah. Klik ‘Mulai Verifikasi Wajah’ lalu ikuti instruksinya. Kemudian klik ‘Lanjut’. 

8. Tim Tokopedia akan melakukan verifikasi dokumen dalam waktu 1 x 24 jam. Hasil verifikasi akan dikirim melalui email dan chat Tokopedia.

9. Setelah verifikasi tokomu disetujui, tokomu akan langsung jadi Power Merchant. Kamu bisa langsung gunakan fitur-fitur eksklusif Power Merchant untuk bantu tingkatkan penjualan.

Ayo, upgrade tokomu jadi Power Merchant dan dapatkan segudang manfaatnya dengan fitur-fitur eksklusif Power Merchant.

UPGRADE TOKOMU SEKARANG!

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller