Tokopedia

Topik

Kurikulum Tokopedia NYAM!
Jadi Seller Tokopedia NYAM!Tips Jualan Makanan & Minuman

Layanan

Power MerchantOfficial Store
  1. TopBot
  2. Kirim Pesan ke Produk yang Belum Diulas dengan Pengingat Ulasan

Kirim Pesan ke Produk yang Belum Diulas dengan Pengingat Ulasan

Minta pembeli untuk mengulas produkmu dengan fitur Pengingat Ulasan. Sekali kirim pesan, bisa langsung ke banyak pembeli!

Diperbarui 09 Apr • Baca 3 menit

Hai Seller! Menurut data dari survey Nielsen tahun 2016, sekitar 73% calon pembeli melakukan pembelian produk setelah baca ulasan dari pembeli lain. Makanya, penting bagi kamu untuk ‘mengumpulkan’ ulasan sebanyak-banyaknya agar bisa mempengaruhi keputusan calon pembeli dalam berbelanja.

Nah, kamu bisa memanfaatkan fitur baru Tokopedia, yaitu fitur Pengingat Ulasan. Dengan fitur ini, kamu bisa mengirimkan pesan singkat untuk mengajak pembeli menulis ulasan 7 hari setelah transaksi selesai secara otomatis. Kini, fitur Pengingat Ulasan bisa diakses melalui desktop dan aplikasi Tokopedia Seller (Khusus Android).

Manfaat fitur Pengingat Ulasan

1. Memantau jumlah produk yang belum diulas pada halaman utama Tokopedia Seller

Kamu bisa langsung pantau berapa produk yang belum diulas setelah 7 hari transaksi selesai pada halaman utama Tokopedia Seller-mu pada bagian ‘Penting Hari Ini’ atau melalui halaman Ulasan. Klik ‘Pengingat Ulasan’ untuk langsung mengaturnya ya.

2. Kirim pesan pengingat ulasan otomatis ke seluruh produk terjual

Kini kamu nggak perlu repot untuk mengingatkan pembeli menulis ulasan satu persatu di kolom chat. Kamu bisa langsung membuat pesan pengingat untuk dikirimkan ke seluruh produk yang belum diulas oleh pembeli setelah 7 hari transaksi selesai.

3. Proses yang mudah dan cepat

Hanya dengan 3 langkah mudah, kamu sudah bisa mengirim pesan pengingat ulasan langsung ke seluruh produk yang belum diulas setelah 7 hari transaksi selesai.

4. Dapat melihat performa bulanan pengingat ulasan

Kamu bisa melihat performa pengingat ulasan setiap bulannya berupa total pengingat ulasan yang berhasil dikirim dan total ulasan yang masuk setelah kamu mengirim pesan tersebut. Dengan menggunakan fitur ini, kamu dapat mengetahui efektivitas pengumpulan ulasan dari pesan chat yang kamu kirim.

Cara mengatur fitur Pengingat Ulasan di desktop

1. Buka halaman Tokopedia Seller melalui desktop, lalu masuk ke ‘Home’. Klik ‘Pengingat Ulasan’. Kamu juga bisa klik ‘Ulasan’ dan klik ‘Kirim Pengingat Ulasan’

article

2. Tulis pesan di box ‘Pesan Chat’ dengan maksimal 200 kata. Pastikan pesanmu ramah dan menggunakan kalimat sapa ya Seller. Kamu juga bisa menambahkan nama pembeli di dalam pesanmu agar lebih personal dengan klik ‘Tambah Nama Pembeli’.

article

Contoh pesan yang baik:

Halo kak [Nama Pembeli], terima kasih sudah berbelanja di toko kami. Suka dengan produk kami? Bantu kami dengan mengulas produk ini ya kak. Terima kasih :)

3. Cek kembali pesan Chat-mu, kemudian lihat berapa produk yang belum diulas oleh pembeli. Kamu nggak perlu memilih produk yang akan kamu kirimkan pesan, karena sudah otomatis terhitung oleh sistem Tokopedia. Jika sudah selesai, klik ‘Kirim Pengingat’

article

4. Tinjau kembali pesan pengingatmu, kemudian klik ‘Kirim’

article

Selesai deh, mudah kan Seller? Pesanmu sudah masuk ke pembelimu. Sekarang, tinggal tunggu mereka mengulas produkmu. Jangan lupa untuk rutin pantau performa pengingat ulasan setiap bulannya. Kamu bisa melihat bagian ini pada halaman Pengingat Ulasan ya.

article

Kirim Pengingat Ulasan

Cara mengatur fitur Pengingat Ulasan di aplikasi Tokopedia Seller

1. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan, yaitu buka aplikasi Tokopedia Seller, klik ‘Home’ lalu klik ‘Pengingat Ulasan’ atau klik ‘Ulasan’ , masuk ke ‘Inbox Ulasan’ lalu klik ‘Kirim Pengingat Ulasan’

article

2. Kamu akan masuk ke halaman Kirim Pesan. Template pesan juga sudah disediakan, jika kamu ingin mengubah pesan, klik ‘Ubah Pesan’. Jika sudah, klik ‘Kirim’

article

3. Selesai deh, apabila kamu ingin melihat performa Pengingat Ulasan-mu, klik ‘Performa’

article

Yuk gunakan fitur Pengingat Ulasan sekarang!

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

top description

Tanggapi Pembeli Lebih Cepat & Praktis dengan Fitur Balasan Otomatis

TopBotDiperbarui 22 SepBaca 2 menit
top description

Panduan Balas Pesan di Kolom Diskusi Tanpa Ribet

TopBotDiperbarui 21 SepBaca 2 menit
top description

Kirim Pesan ke Produk yang Belum Diulas dengan Pengingat Ulasan

TopBotDiperbarui 09 AprBaca 3 menit

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2021, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual