Laporkan Chat Jual Beli Follower agar Performa Balas Chat-mu Tidak Turun!

Hai Seller! Pernahkah kamu dikirim pesan melalui chat Tokopedia yang menawarkan jual beli follower? Tentu ini akan sangat mengganggu aktivitas penjualanmu, sebab jika tidak dibalas, bisa mempengaruhi performa balas chat-mu.

Kini, Tokopedia mempunyai fitur baru! Fitur Laporkan Pengguna.

Apa itu Fitur Laporkan Pengguna

Fitur Laporkan Pengguna adalah fitur yang dapat kamu gunakan untuk melaporkan user yang mempunyai maksud lain seperti jual beli follower atau hal lainnya selain ingin menanyakan produk atau seputar tokomu. 

Kamu dapat mengakses fitur ini melalui halaman chat. Setelah kamu lapor, user tersebut akan secara otomatis di blok dari chat Tokopedia. Dengan fitur ini juga, kamu tidak perlu khawatir terhadap presentase membalasmu, karena chat tersebut tidak akan dihitung dalam perhitungan indikator kecepatan dan presentasi dalam membalas chat.

Dengan semakin maraknya perkembangan jual beli follower melalui chat Tokopedia, kamu dapat spesifik melaporkannya menggunakan fitur ini. Simak cara kerja Fitur Laporkan Pengguna untuk jual beli follower di bawah ini:

Cara kerja Fitur Laporkan Pengguna

  1. Kamu dapat memilih alasan spesifik ‘jual beli follower’ pada fitur Laporkan Pengguna.
  2. Dengan memilih alasan spesifik ‘jual beli follower’, user yang kamu laporkan akan secara otomatis di blokir pada halaman chat.
  3. Chat yang sudah masuk pada halaman chat-mu, tidak akan dihitung pada presentasi balasan dan kecepatan membalas chatmu.

Panduan menggunakan Fitur Laporkan Pengguna

1. Setelah chat jual beli follower atau spam tersebut masuk ke halaman chatmu, kamu dapat mengklik icon titik tiga pada pojok kanan atas dari halaman chat.

2. Akan muncul pop-up pilihan dan klik ‘Laporkan Pengguna’.

3. Kamu akan diberikan beberapa pilihan alasan Laporkan Pengguna, pilih alasan yang paling sesuai, sertakan bukti chat, lalu klik ‘Kirim’ maka user tersebut akan otomatis terblokir dan dari halaman chat Tokopedia-mu.

Nah, sekarang sudah tahu kan cara melaporkan pengguna spam jual beli follower? Buat tokomu aman dari chat spam dengan melaporkannya ke fitur Laporan Pengguna.

Baca juga: 4 Tips Balas Chat Pembeli Tokopedia Dengan Cepat dan Tepat

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller