Tokopedia

Topik

Kurikulum Tokopedia NYAM!
Jadi Seller Tokopedia NYAM!Tips Jualan Makanan & Minuman

Layanan

Power MerchantOfficial Store
  1. TopAds
  2. Baru! Iklankan Produk dengan TopAds Kata Kunci yang Makin Akurat

Baru! Iklankan Produk dengan TopAds Kata Kunci yang Makin Akurat

Maksimalkan penjualanmu dengan fitur Kata Kunci yang kini pasti berfungsi lebih efektif!

Diperbarui 26 Aug • Baca 2 menit

Hai Seller, menurut hasil survei yang dilakukan oleh Think with Google, ada sebanyak 60% pengguna mobile mencari produk melalui kolom pencarian. Ini bisa menjadi kesempatanmu untuk mengoptimalkan Kata Kunci agar produk bisa muncul di kolom pencarian pembeli. Nah, kamu bisa mengoptimalkan Kata Kuncimu dengan TopAds Kata Kunci. Apalagi, kini TopAds Kata Kunci memiliki pembaruan sistem untuk meningkatkan akurasi dalam pencarian pembeli. Jadi, potensi produkmu muncul akan lebih besar lagi!

Produkmu kini bisa tampil teratas dengan menggunakan fitur kata kunci!

Fitur Kata Kunci sekarang bekerja lebih efektif untuk membantu iklanmu tampil lebih banyak di hasil pencarian pembeli. Nggak perlu khawatir lagi kalau iklan Kata Kuncimu tidak tampil ya, selama Kata Kunci yang kamu pakai relevan dan memiliki biaya iklan yang bersaing, iklanmu pasti akan tampil lebih banyak dibanding kompetitormu lho.

Kata Kunci adalah fitur TopAds yang dapat membantu produkmu untuk tampil di berbagai alternatif Kata Kunci yang digunakan oleh pembeli. Pembeli akan lebih mudah menemukan produkmu dengan sistem yang mencocokan pencarian pembeli dengan kata kunci yang kamu gunakan.

Keuntungan menggunakan Iklan TopAds Kata Kunci:

  1. Kata Kunci digunakan untuk menargetkan kata yang tidak digunakan pada penamaan produk sehingga dapat mengoptimalkan pencarian produkmu agar bisa tampil lebih sering saat dicari pembeli.
  2. Membuat produkmu lebih berpotensi untuk muncul di halaman pertama pencarian dan memperluas pencarian produkmu. Kata Kunci yang dapat dimasukan maksimal 50 kata kunci dengan minimum bid Rp400/klik.

Baca juga: Buat Produk Tampil di Halaman Pencarian dengan Pilihan Tipe TopAds!

2 jenis Kata Kunci TopAds

TopAds Kata Kunci memiliki dua jenis, simak di bawah ini ya.

article

Tips mengoptimalkan Kata Kunci

1. Fokus bidik Kata Kunci yang Relevan hingga mencapai target penjualan

Temukan kata kunci yang memiliki penjualan terbanyak (minimal 3 produk terjual). Kamu bisa melihat informasi ini di Wawasan Kata Kunci atau download Statistik TopAds dan cek performa Kata Kuncimu. Tambahkan kata kunci tersebut pada produk-produk yang diiklankan kemudian pantau iklanmu hingga mencapai target penjualan. Ulangi proses ini jika ada kata kunci tambahan yang ingin kamu maksimalkan penggunaannya juga.

2. Nonaktifkan Kata Kunci yang tidak berpengaruh pada penjualan

Jika kata kunci yang kamu temukan tidak berpengaruh pada penjualan, Tokopedia menyarankan kamu untuk menonaktifkan kata kunci tersebut selama 7 hari agar iklan TopAds fokus pada kata kunci yang memberikan dampak pada penjualan. Jika setelah 7 hari kata kunci tersebut digunakan oleh pembeli hingga memiliki penjualan, kamu bisa mengaktifkan kembali kata kunci dan mengoptimalkannya.

3. Gunakan Kata Kunci Negatif untuk membuang kata kunci tidak relevan

Jangan biarkan kata kunci yang tidak relevan pada produk dan iklanmu malah membuatmu rugi. Secara singkat, kata kunci negatif adalah antonim dari kata kunci positif, yaitu iklan tidak akan muncul pada kata kunci negatif yang kamu atur. Gunakan kata kunci negatif untuk mencegah iklan muncul pada kata kunci yang tidak relevan.

Baca juga: Iklan Manual TopAds, Bebas Pilih Produk Sesukamu!

Cara menggunakan Iklan TopAds Kata Kunci

Kata Kunci pada Iklan Produk Manual

1. Pada halaman Iklan Produk, pilih Grup yang ingin kamu tambahkan kata kunci dengan mengklik tombol pensil

article

2. Setelah kamu klik tombol pensil, kamu akan diarahkan ke halaman edit Iklan Produk Manual. Pada poin nomor 3, kamu bisa memilih mengatur kata kunci secara otomatis atau manual. Jika Manual, klik ‘Tambah Kata Kunci’

article

3. Tambahkan juga ‘Kata Kunci Negatif’ jika kamu tidak menginginkan iklanmu tampil pada pencarian tertentu. Kemudian klik ‘Tambah’

article

4. Setelah selesai menambahkan Kata Kunci, atur Anggaran Harian lalu klik ‘Iklankan’, dan kata kunci pada iklan Produk Manual-mu otomatis terganti

article

Kata Kunci pada Iklan Toko

1. Setelah masuk ke halaman Iklan Toko, klik ikon pensil

article

2. Pada nomor 3, masukkan kata kunci dan biaya iklan dengan mengikuti rekomendasi Tokopedia. Setelah itu atur perintah lainnya dan klik ‘Iklankan’

article

Gimana, cukup membantu kan? Kalau sudah paham, yuk pasang TopAds Kata Kunci sekarang juga!

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

top description

Sama-Sama Praktis! Mau Pilih Beriklan Otomatis yang Mana?

TopAdsDiperbarui 11 OctBaca 1 menit
top description

4 Tips Maksimalkan Iklan TopAds Biar Jumlah Klik Produk Meningkat

TopAdsDiperbarui 22 SepBaca 2 menit
top description

Bagaimana Cara Isi Kredit TopAds untuk Beriklan? Cek di Sini!

TopAdsDiperbarui 22 SepBaca 2 menit

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2021, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual