Fitur Feed: Fitur Baru untuk Tingkatkan Potensi Penjualan Toko

Hai, Seller! Kini hadir fitur baru yang dirancang khusus untuk semakin maksimalkan performa dan penjualan toko Anda: Fitur Feed! Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengunggah konten atau foto produk pada halaman Feed Tokopedia secara rutin yang dapat meningkatkan potensi penjualan karena popularitas toko Anda di mata follower toko makin melejit.

Dengan update konten-konten menarik secara berkala di halaman Feed Tokopedia, Anda dapat membangun kedekatan lebih dengan pembeli. Hal ini akan membuat toko Anda lebih diingat oleh pembeli, hingga pembeli yang sebelumnya pernah bertransaksi akan mau berbelanja lagi. Bahkan jika mereka sudah merasa ‘dekat’, bukan tak mungkin mereka akan merekomendasikan toko Anda pada pengguna Tokopedia lain serta orang terdekat. Hasilnya, toko Anda bisa menjangkau semakin banyak orang dan membuat mereka tertarik bertransaksi.

Cara Buat Post di Tokopedia Feed

  • Login ke aplikasi Tokopedia Anda (BUKAN aplikasi TopSeller, dan untuk saat ini hanya bisa diakses di Android)
  • Klik tab Feed. Mulai upload konten berupa foto/gambar dengan klik bagian “Buat Post”
  • Anda bisa upload konten dari galeri atau kamera HP
  • Arahkan follower yang membaca konten tersebut untuk mengunjungi toko/halaman produk dengan cara melampirkan produk atau link toko. Jangan lupa tulis caption yang menarik.
  • Klik Post

Keuntungan Memakai Tokopedia Feed

Meningkatkan Popularitas di Mata Follower

Follower toko Anda pastilah pengguna Tokopedia yang sudah pernah bertransaksi atau belum pernah tapi merasa tertarik dengan toko Anda. Anda bisa update berbagai konten di Feed Tokopedia: Mulai dari informasi dasar seperti produk baru (upcoming products), stok toko, jadwal restok, hingga informasi unik seperti cara memakai/merawat produk, testimoni dari pembeli lama, atau bahkan endorsement post. Update secara rutin dan berkala akan membuat toko Anda makin diingat follower, apalagi bila kontennya menarik & interaktif.

Jadi Lebih Dekat dengan Follower

Posting konten menarik & interaktif penting agar Anda dapat memiliki hubungan lebih dekat baik dengan pembeli atau calon pembeli. Hal ini karena konten interaktif akan meninggalkan kesan menyenangkan di hati follower, juga memudahkan mereka untuk lebih mengenal produk dan pelayanan toko Anda.

Jangkau Lebih Banyak Pengguna Tokopedia

Bila Anda sudah bisa menaikkan popularitas dan membangun kedekatan dengan followers, toko atau produk Anda akan lebih mudah menjangkau lebih banyak pengguna maupun non-pengguna Tokopedia karena para follower akan dengan senang hati merekomendasikan toko Anda ke orang lain.

Raih Potensi Penjualan Lebih Besar

Setelah status toko Anda sudah jadi top of mind di mata follower, kedekatan sudah terjalin, jangkauan pasar pun sudah makin luas, hasilnya adalah potensi penjualan toko yang jauh lebih besar! Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu lampirkan link menuju toko/produk Anda setiap mengirimkan update agar pembaca bisa dengan mudah mengunjungi halaman toko/produk bila mereka tertarik.

Tunggu apalagi? Yuk mulai rencanakan konten menarik untuk di-post di Feed Tokopedia demi potensi penjualan yang jauh lebih besar!

buat


FAQ

  1. Apa itu Feed?

Feed adalah suatu fitur di Tokopedia di mana para Sellers dapat membagikan konten-konten menarik kepada followers dan pengguna Tokopedia.

  1. Siapa saja yang bisa membuat konten di Feed?

Semua Seller yang sudah terdaftar di Tokopedia bisa membuat konten di Feed mereka masing-masing.

  1. Di mana saya bisa membuat konten untuk Feed?

Anda bisa mulai membuat konten di Feed melalui halaman Feed atau Shop Page Anda.

  1. Apa saja yang boleh saya post sebagai konten di Feed?

Anda boleh membuat konten apa saja untuk dibagikan di Feed Anda, asalkan tidak melanggar T&C konten kami ya.

Disarankan untuk tidak meng-upload foto yang sama dengan foto produk baru di toko Anda.
Foto produk baru yang kamu upload di toko Anda akan secara otomatis di post di feed follower Anda. Jika Anda meng-upload foto yang sama akan menjadi double-post di feed follower Anda dan bisa mengakibatkan Anda di unfollow oleh follower Anda.

  1. Dalam format apa saja saya dapat mem-post di Feed?

Untuk sekarang ini, Anda hanya dapat membagikan konten berupa 1x photo untuk setiap post-nya. Nantikan update baru dari kami ya untuk konten dalam format yang berbeda.

Spesifikasi foto/konten:
Size: 1080×1080 atau square
Resolution: 50 -200KB
Format: jpg or png

  1. Apakah ada ketentuan khusus untuk saya membuat konten di Feed?

Anda harus tag salah satu dari produk yang Anda jual dengan post Anda.

  1. Apakah saya harus membuat konten yang sesuai dengan barang yang di tag?

Cobalah untuk membuat konten yang berhubungan dengan barang yang Anda tag, karena para buyers akan bisa mengunjungi halaman produk tersebut dari konten yang Anda bagikan.

  1. Siapa saja yang bisa melihat post yang saya buat?

Followers shop Anda dan pengunjung yang mengunjungi Feed Anda dapat melihat semua post yang pernah Anda bagikan.

  1. Apa saja yang viewers bisa lakukan di post saya?

Mereka bisa memberikan like dan comment di post Anda.

Bagikan Artikel

Belum ada komentar untuk artikel ini

Jadilah yang pertama memberikan komentar.

Login dengan akun tokopedia untuk memberikan komentar