Tambahkan Informasi Penting Lewat Catatan Toko untuk Pembeli

Tahukah Anda, Tokopedia memberikan ruang untuk menjelaskan informasi berkaitan transaksi di toko? Yaitu dengan fitur catatan toko yang bisa Anda kelola dengan leluasa. Anda bisa menambahkan informasi apapun mengenai toko Anda sewaktu-waktu melalui fitur ini.  Untuk menambah catatan toko, Anda bisa mengikuti cara mudahnya berikut ini.

Cara Menambah Catatan Toko

  1. Klik ikon   lalu pilih Pengaturan Toko
  2. Anda akan diarahkan ke halaman Informasi Toko. Di halaman tersebut, pilih tab Catatan, lalu klik Tambah Catatan.
  3. Isi judul dan konten catatan yang mau Anda tambahkan. Terakhir, klik Tambah. Pada bagian ini perlu Anda ketahui bahwa, Anda hanya bisa menambahkan maksimal 3 catatan dan 1 kebijakan pengembalian produk.

Berikut adalah beberapa hal yang sering dijelaskan penjual dalam catatan toko mereka:

1. Ketentuan Pengiriman

“Pesanan masuk sebelum jam 3 ikut pengiriman hari yang sama, pesanan masuk setelah jam 3 ikut pengiriman besok.” Informasi ini banyak dijelaskan oleh penjual dalam fitur catatan toko untuk meminimalisir komplain pembeli mengenai keterlambatan pengiriman. Selain informasi tersebut, ada juga penjual yang menyisipkan informasi logistik dan layanannya. Misalnya tentang minimum berat atau lamanya proses pengiriman yang berbeda-beda, atau ketentuan mengenai packing barang yang disarankan.

2. Informasi Mengenai Promo

Tak dipungkiri, poin ini menjadi salah satu strategi yang banyak digunakan oleh penjual. Tentunya, informasi promo menarik pembeli karena biasanya berkaitan dengan pemberian bonus dalam pembelanjaan nominal tertentu. Selain itu, promo potongan ongkir juga menarik perhatian calon pembeli. Untungnya, catatan ini bisa Anda perbaharui kapanpun ada promo berlangsung. Dengan begitu, toko Anda pun dapat memikat dan tampak kompeten di mata calon pembeli.

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller