Perluas Jangkauan Pembelimu dengan Affiliate Marketing

Hi Seller! Kamu pasti pernah dong beli barang karena dapat rekomendasi dari teman atau orang lain? Memang saling merekomendasikan sesuatu sudah menjadi kebiasaan orang-orang, tak terkecuali di Indonesia. Kalau kamu berbisnis dan produkmu direkomendasikan oleh orang banyak tentunya sangat menguntungkan, bukan?

Melihat fenomena saling merekomendasikan tersebut, Tokopedia mengeluarkan salah satu fitur yang ampuh buat kamu memperluas jangkauan pembeli tokomu. Penasaran? Namanya fitur Affiliate Marketing By Me! Yuk cari tahu selengkapnya tentang fitur Affiliate Marketing By Me ini.

Apa itu Fitur Affiliate Marketing?

Affiliate Marketing By Me adalah fitur promosi yang membuat produkmu bisa direkomendasikan oleh para Affiliate. Affiliate adalah pengguna Tokopedia yang melakukan promosi produk-produk milik Seller lewat profil Tokopedia By Me, media sosial, atau platform manapun yang memungkinan produk dari Seller bisa terjual. Fitur Affiliate Marketing By Me ini juga masih merupakan bagian dari TopAds, lho.

Keuntungan untuk para Affiliate adalah mendapatkan komisi yang ditentukan oleh Seller setiap ada produk yang berhasil terjual. Seller berhak menentukan besarnya komisi yang diberikan kepada Affiliate, tetapi besar kecilnya komisi juga menentukan apakah para Affiliate mau mempromosikan produkmu. Jadi Seller bisa bebas menentukan komisi, Affiliate juga bebas memilih mau mempromosikan atau tidak. Sama-sama untung, kan?

Keuntungan Menggunakan Affiliate Marketing

Ngomongin soal keuntungan, berikut ini beberapa keuntungan yang kamu dapatkan jika menggunakan fitur Affiliate Marketing:

1. Bisa menjangkau calon pembeli di media sosial

  • Para Affiliate akan mempromosikan produkmu melalui profil Tokopedia By Me milik mereka. Dengan begitu, kamu juga bisa menjangkau calon pembeli mereka. 
  • Produkmu juga akan direkomendasikan di berbagai media sosial, forum, dan website oleh para Affiliate. Namun, jangan lupa untuk memberikan komisi yang menarik agar semakin banyak Affiliate yang tertarik untuk merekomendasikan produkmu.

2. Tanpa Biaya di Awal

Kamu hanya akan membayarkan komisi setelah produkmu telah sukses terjual oleh Affiliate. Dengan begitu, kamu tidak perlu mengeluarkan modal di awal untuk biaya promosi dan dapat terhindari dari risiko rugi jika produk yang kamu promosikan belum laku.

3. Fleksibilitas Sesuai Kebutuhan

Kamu dapat menentukan sendiri produk yang mau disebarkan dan besar imbalan komisi untuk para Affiliate. Semakin besar komisi yang diberikan, semakin banyak Affiliate yang akan merekomendasikan produkmu.

AKTIFKAN SEKARANG!

 

Cara Kerja Affiliate Marketing

1. Login ke Akun Tokopediamu. Saat ini fitur Affiliate Marketing hanya dapat diakses melalui desktop.

2. Pilh Iklan pada Menu Toko.

3. Pilih Tambah Iklan. Lalu klik Affiliate.

4. Pilih produk yang ingin kamu promosikan lewat Affiliate.

5. Aktifkan Affiliate Marketing dan tentukan komisi yang akan diberikan pada Affiliate per penjualan yang berhasil. Lalu, klik ‘Aktifkan’. (Persentase dihitung dari harga barang).

 

Tunggu apa lagi? Ayo mulai gunakan fitur Affiliate Marketing untuk jangkau pasar lebih luas tanpa modal di awal.

Baca juga : Mau Produkmu Diiklankan Artis? Pakai Affiliate Marketing!

AKTIFKAN SEKARANG!

 

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller