Perluas Jangkauan Pembelimu dengan Affiliate Marketing

Hai Seller! Ingin perluas jangkauan pembeli ke Toko Anda? Kini ada fitur baru, Affiliate Marketing, yang akan membantu Anda mempromosikan produk-produk Toko Anda di luar Tokopedia. Fitur Affiliate Marketing ini juga merupakan fitur bagian dari TopAds, loh!

Apa itu Fitur Affiliate Marketing?

Affiliate Marketing adalah fitur promosi yang memungkinkan Anda untuk melakukan promosi tanpa modal di awal! Dengan Affiliate Marketing, produk Anda akan direkomendasikan oleh para Affiliate di berbagai media sosial, forum, dan website untuk menjangkau ribuan calon pembeli.

Penjual hanya perlu menentukan besar komisi yang akan diberikan kepada Affiliate. Besar komisi ditentukan sepenuhnya oleh penjual.

Affiliate adalah pengguna Tokopedia yang akan melakukan promosi produk milik penjual dan mendapatkan komisi sebesar yang telah ditentukan oleh Penjual masing-masing.

Cara Kerja Affiliate Marketing

1. Login ke Akun Tokopedia Anda. Saat ini fitur Affiliate Marketing hanya dapat diakses melalui desktop.

2. Pilh Iklan pada Side Bar atau Menu Toko.

3. Pilih Tambah Iklan. Lalu klik Produk.

4. Pilih produk yang ingin Anda promosikan lewat Affiliate.

5. Aktifkan Affiliate Marketing dan tentukan komisi yang akan diberikan pada Affiliate per perjualan yang berhasil. (Persentase dihitung dari harga barang).

Keuntungan Menggunakan Affiliate Marketing

Jangkau Calon Pembeli di Media Social

Produk Anda akan direkomendasikan di berbagai media sosial, forum, dan website oleh para Affiliate. Namun jangan lupa untuk memberikan komisi yang menarik, agar semakin banyak Affiliate yang tertarik untuk mengkuasikan produk Anda.

Biaya Sesuai Hasil

Anda hanya akan membayarkan komisi, jika produk Anda telah sukses terjual oleh Affiliate, sehingga Anda dapat terhindari dari resiko rugi.

Fleksibilitas Sesuai Kebutuhan

Anda dapat menentukan sendiri produk yang mau disebarkan dan besar imbalan komisi untuk para Affiliate.

Tunggu apa lagi? Ayo mulai gunakan fitur Affiliate Marketing untuk jangkau pasar lebih luas tanpa modal diawal karena para Affiliate akan mulai mengkurasikan produk-produk Anda pada tanggal 6 Desember 2018!

Fitur ini akan dibuka kepada seluruh seller Tokopedia secara bertahap.

Bagikan Artikel

Belum ada komentar untuk artikel ini

Jadilah yang pertama memberikan komentar.

Login dengan akun tokopedia untuk memberikan komentar