Kelola Toko dengan Fitur Admin Toko

Seiring dengan perkembangan bisnis online yang cepat pastinya akan bertambah pula kesibukan dan kesulitan dalam mengoperasikan online shop Anda. Wajar saja jika lama kelamaan Anda kerepotan, sehingga membutuhkan tenaga kerja lain untuk bantu mengelola toko. Dengan adanya Admin Toko mungkin Anda sebagai pemilik online shop akan berpikir untuk menyerahkan semua operasional toko Anda kepada admin, tetapi pastinya Anda memiliki krisis kepercayaan untuk mempercayakan toko Anda begitu saja bukan? Perlu Anda ketahui bahwa dalam fitur Admin Toko di Tokopedia Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat mengatur apa saja yang dapat diakses oleh admin Anda, berikut adalah beberapa fitur yang dapat diakses oleh Admin Toko dan bagaimana cara memantau admin Anda dengan baik:

  • Admin Kelola Pesan

Admin dapat membaca dan membalas diskusi atau pesan dari calon pembeli. Anda harus tetap memantau kegiatan admin seperti merespon pesan atau diskusi yang masuk sehingga kualitas Anda dalam berbisnis tetap terjaga dengan baik. Kecepatan waktu dalam membalas pesan, tata bahasa yang sopan dan ramah kepada calon pembeli, serta informasi yang diberikan kepada calon pembeli saat membalas pesan bisa jadi nilai tambah untuk toko online Anda.

  • Admin Kelola Toko

Jumlah produk di toko Anda bertambah banyak? Jangan khawatir karena Anda dapat memberi akses kelola toko kepada admin Anda. Dengan memberikan akses ini, maka admin Anda dapat mengurus semua kegiatan toko sehari-hari seperti menambah, menghapus, atau mengubah etalase, cover dan profile toko.

  • Admin Kelola Transaksi

Admin dapat membantu Anda dalam memproses transaksi seperti melanjutkan atau menolak pesanan sampai memasukkan resi pengiriman. Anda tidak perlu khawatir karena admin tidak dapat mencairkan dana transaksi di toko Anda. Meski begitu, sebagai pemilik toko akses ini juga perlu Anda pantau terutama dalam mengatur transaksi.

  • Admin Kelola Statistik Toko

Admin dapat mengakses dan mengunduh statistik data produk, penjualan, pembelian, serta memantau perkembangan pasar online. Dalam memantau kinerja admin Anda, Anda dalam melihatnya langsung dari laporan statistik toko.

  • Admin TopAds

Admin dapat mengatur TopAds toko seperti menambah, mengubah, dan menghapus iklan TopAds produk. Anda perlu memantau kegiatan admin dalam mengatur TopAds toko agar Anda tetap bisa memperhitungkan budget iklan toko dan produk Anda.

Perlu Anda ingat selain akses yang Anda berikan, admin Toko tidak dapat mengakses hal lain termasuk mengakses saldo dan tarik dana.

Mungkin Anda pernah bertanya-bertanya mengapa harus menggunakan Admin padahal Anda bisa saja memberikan email dan password akun Anda pada orang lain. Namun, pernahkah Anda berpikir seberapa tinggi tingkat keamanan jika Anda memberikan email dan password akun Anda pada orang lain?

Kelebihan Admin Toko

Fitur Admin Toko menjamin dana Anda tetap aman, karena admin tambahan tidak memiliki hak akses untuk tarik dana.  Pembatasan hak akses admin yang dapat disesuaikan bisa menjadi sarana untuk menjamin kerahasiaan data pembeli di toko Anda. Hal ini menjadi salah satu alternatif untuk mencegah pencurian konsumen jika dikemudian hari admin tersebut tidak lagi mengelola toko Anda atau berniat untuk membuka toko sendiri.

Selain itu, dengan menggunakan Admin toko, Anda tidak perlu khawatir dan bisa tetap fokus untuk merancang strategi penjualan, mencari tahu minat pasar, maupun pengelolaan keuangan dengan lebih baik dan mengembangkan bisnis online Anda.

Jadi tunggu apalagi, segera daftarkan Admin Anda dan fokus terhadap strategi untuk membangun bisnis Anda menjadi yang paling depan.

Bagikan Artikel

Komentar untuk artikel ini sudah ditutup.