Skor Produk Tinggi Maka Toko Anda Akan Makin Dicari

Hai Seller! Udah banyak produk yang kamu upload, tapi Skor Produk kamu masih kecil? Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menyiasatinya.

Namun, untuk meningkatkan Skor Produk bukan hanya dari seberapa banyak produk yang telah kamu upload, loh! Ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi Skor Produk kamu. Yuk cek beberapa faktornya berikut ini:

Faktor yang Mempengaruhi Skor Produk

  1. Jumlah Foto Produk

Jumlah foto ternyata mempengaruhi Skor Produk, loh! Pasalnya, semakin banyak kamu upload foto produk kamu, maka Skor Produk kamu juga berpeluang semakin meningkat. Sebaiknya, mulailah upload produk dengan jumlah yang banyak.

Tips: Sebaiknya meng-upload foto produk 3-5 gambar.

  1. Resolusi Foto

Tak jarang, kamu kerap menemukan foto produk dengan resolusi yang rendah atau kurang jelas? Tentunya, foto tersebut tidak terlalu menarik dilihat, bukan? Siapa sangka, foto produk yang kurang maksimal bisa menghambat meningkatnya Skor Produk kamu.

Nah, untuk mengantisipasi foto produk yang kurang maksimal, alangkah baiknya, agar kamu memilih foto produk yang akan diupload sudah dengan Resolusi yang cukup tinggi, ya!

Tentunya, foto dengan resolusi yang cukup akan membantu calon pembeli dalam mencari produk yang mereka inginkan. Secara tak langsung, mereka pun lebih nyaman berbelanja di toko kamu.

Tips: Sebaiknya meng-upload foto dengan Resolusi > 700 Pixels

  1. Gunakan Opsi Katalog

Tidak ada salahnya memanfaatkan fitur yang tersedia dengan maksimal, misalnya menggunakan fitur katalog. Katalog bisa memudahkan para customer untuk menemukan produk kamu. Tapi belum semua Kategori bisa menggunakan fitur katalog. Untuk sekarang fitur Katalog hanya bisa di gunakan untuk kategori Elektronik, Komputer & Aksesories, Handphone & Tablet, Laptop & Aksesories, Kecantikan, dan Kamera, Foto & Video.

Selain itu, Katalog juga bisa meningkatkan Skor Produk kamu, lho. Jadi, mulai sekarang, kamu bisa mulai pergunakan Katalog setiap upload produk, ya. Dengan kamu menggunakan fitur katalog, tentu customer pun akan lebih tertarik pada toko dan produk kamu.

Baca juga: Tips dan Trik Jualan Produk Gadget

  1. Perhatikan Penamaan Produk Kamu

Dalam mencantumkan identitas produk, pastikan kamu memberikan nama yang jelas sesuai dan spesifik dengan produk kamu. Semakin kamu menjabarkan jelas produk kamu, maka produk akan lebih mudah ditemukan oleh pelanggan kamu dan Skor Produk kamu juga akan ikut meningkat lho. Jadi, yang perlu diingat adalah bagaimana agar pembeli jadi lebih mudah dan jelas lagi saat melihat produk kamu, ya.

Tips: Penamaan yang baik dengan mengikuti Format (Jenis+Merk+Keterangan Detail). Contoh: Tas Ransel Pria Eiger Anti Air

  1. Beri Keterangan Tentang Stok Produk

Hal sederhana yang perlu kamu perhatikan adalah kondisi Stok Produk kamu. Tentunya, pembeli akan lebih mudah megetahui apa yang akan dibeli saat Stok Produk kamu tertera jelas. Nah sebaiknya jangan lupa untuk mengisi stok barang kamu saat kamu ingin upload produk, ya.

Status stok produk yang lengkap akan mempermudah pembeli untuk mengetahui apakah Stok barang kamu masih ada apa tidak.

Tips: Aktifkan pengaturan stok dan masukkan jumlah stok yag tersedia untuk produk anda. Pengaturan stok dapat membantu anda mengurangi tingkat pembatalan pemesanan.

  1. Mengaktifkan Fitur Free Returns

Nah, kalo kamu mengaktifkan Fitur Free Returns, Skor Produk kamu juga akan meningkat, lho. Fitur ini tentu akan menambah nilai kepercayaan dari calon pembeli saat ingin membeli barang di toko kamu. Untuk info lebih lanjut, silahkan klik di sini.

Tips: Aktifkan free returns untuk pengembalian barang gratis bagi calon pembeli anda.

Baca juga: Tingkatkan Kepercayaan Pembeli dengan Jaminan Free Returns!

  1. Tulis Deskripsi Produk dengan Lengkap

Ternyata, jelas tidaknya deskripsi produk dapat mempengaruhi Skor Produk kamu. Tak ada salahnya mulai membiasakan tulis Deskripsi Produk kamu dengan detail dan jelas ya, agar Skor Produk kamu bisa meningkat.

Selain itu, Deskripsi Produk juga berguna agar customer bisa mengetahui produk kamu lebih jelas  lagi.

Tips: Deskripsikan produk anda secara jelas dan lengkap, direkomendasikan deskripsi produk > 200 karakter

  1. Gunakan Fitur Varian

Lengkapi tampilan toko kamu dengan fitur Varian. Fitur ini tentunya akan membantu tampilan pilihan produk yang tersedia di toko kamu. Nah, fitur Varian ini bisa meningkatkan Skor Produk kamu juga! Ayo mulai pelajari dan gunakan fitur Varian kamu! Untuk info lebih lanjut mengenai fitur varian, kamu bisa temukan di sini.

  1. Gunakan Fitur Video Produkmu

Kamu sudah berlangganan fitur Power Merchant tapi belum menggunakan fitur Video Produk? Yah sayang banget Toppers! Padahal Fitur Video Produk bisa meningkatkan Skor Produk kamu loh! Yuk mulai dari sekarang buat kamu yang menggunakan fitur Power Merchant mulai menggunakan fitur Video Produk kamu, biar Skor Produk kamu naik dan juga bisa meningkatkan kepuasan pelanggan kamu.

Tips: Untuk menggunakan fitur ini anda harus menjadi Power Merchant.

Nah, jika kamu ingin mengetahui berapa Skor Produk yang kamu peroleh, kamu bisa lihat di layar bawah halaman upload produkmu, serta kamu bisa klik gambar tanda tanya untuk mengetahui info lebih lanjut tentang Skor Produk.

Setelah penjelasan diatas, kamu sekarang sudah tahu apa saja yang akan mempengaruhi Skor Produk kamu kan? Udah gak bingung lagi kenapa Skor Produk kamu kecil? Ayo mulai terapkan cara-cara di atas, agar Skor Produk kamu tinggi agar Produk kamu diminati oleh banyak pelanggan.

Bagikan Artikel

Komentar untuk artikel ini sudah ditutup.