Tokopedia

Topik

Kurikulum Tokopedia NYAM!
Jadi Seller Tokopedia NYAM!Tips Jualan Makanan & Minuman

Layanan

Power MerchantOfficial Store
  1. Jadi toko favorit
  2. Penasaran Tentang Performa Voucher Tokomu? Cek Caranya di Sini

Penasaran Tentang Performa Voucher Tokomu? Cek Caranya di Sini

Seberapa tertariknya pembelimu dengan Voucher Tokomu? Evaluasi segera dan jadikan referensi untuk promosi selanjutnya ya

Diperbarui 05 Jul • Baca 2 menit

Hai Seller, tahukah kamu dengan menggunakan Voucher Toko dapat meningkatkan penjualan hingga 10% dibandingkan tanpa Voucher Toko? Nah, jika kamu sudah menggunakan Voucher Toko sebagai salah satu promosimu, ini adalah pilihan yang tepat. Tapi, agar Voucher Tokomu lebih optimal lagi, kamu perlu melihat performa dari Voucher Tokomu sebelumnya. Yuk simak di bawah ini!

Baca juga: Voucher Toko, Promosi yang Paling Dinanti Pembeli

Evaluasi Performa Voucher Toko jadi cara untuk mengerti minat pembelimu

Evaluasi adalah sebuah penilaian yang dilakukan untuk mengetahui hasil kerja dari sebuah promosi yang telah kamu lakukan untuk mengukur tingkat keberhasilan promosimu. Jadi, apabila promosi berhasil, kamu bisa menggunakan strategi yang sama untuk meningkatkan transaksi atau menarik pembeli berbelanja di tokomu. Nah, nggak hanya keseluruhan evaluasi bisnis aja, bagi kamu yang menggunakan Voucher Toko juga bisa melakukan evaluasi untuk melihat bagaimana performa Voucher Tokomu. Apakah baik? Apakah pembeli suka? Nah, yuk evaluasi performa Voucher Tokomu dengan langkah mudah di bawah ini.

Cara Evaluasi performa Voucher Toko

Kamu bisa mengevaluasi performa Voucher Tokomu pada halaman Voucher Toko bagian list Voucher. Simak langkah mudahnya di bawah ini.

1. Buka aplikasi Tokopedia Seller, lalu klik ‘Iklan & Promosi’. Jika kamu sudah memiliki Voucher Toko, maka terdapat informasi jumlah Voucher Toko-mu, kemudian klik.

article

2. Pada halaman ini, kamu bisa melihat berapa kuota dan pengguna Voucher Tokomu. Kamu juga melihat voucher jenis apa yang paling banyak disukai oleh pembelimu.

Tips evaluasi performa Voucher Toko

Setelah kamu mengecek performa Voucher Toko seperti di atas, kini saatnya kamu melakukan evaluasi. Simak langkah mudahnya di bawah ini.

  1. Cek jenis Voucher yang paling banyak digunakan oleh pembeli
    Voucher Toko memiliki dua jenis yaitu cashback dan gratis ongkir. Lihat jenis voucher yang paling banyak digunakan oleh pembeli ya. Jika pembeli lebih banyak menggunakan Voucher cashback, kamu bisa rutin membuat voucher cashback untuk promosi ke depannya.
  2. Cek jenis voucher yang kurang diminati oleh pembeli
    Apabila ada salah satu jenis voucher yang nggak kurang diminati pembeli, jangan langsung menonaktifkannya ya. Cek dulu apakah voucher kurang diminati karena minimal pembelian yang terlalu besar atau persentase yang sangat sedikit? Jika iya, sesuaikan minimal pembelian dengan harga produkmu ya.
    Misalnya, harga rata-rata produkmu adalah Rp50.000, maka minimal pembelian untuk bisa mendapatkan voucher adalah 2 atau 3 kali harga produk tersebut seperti Rp100.000.
  3. Cek lokasi kamu membagikan Voucher Toko
    Jika kamu merasa performa Voucher Tokomu masih belum efektif, cek juga lokasi-lokasi atau platform kamu membagikan Voucher Toko seperti Broadcast Chat, Halaman Dekorasi Toko, Tokopedia Feed atau media sosial. Apabila kamu masih belum menyebarkan Voucher Tokomu, maka besar kemungkinan jika calon pembeli belum banyak yang tahu tentang promo Voucher Tokomu sehingga peminatnya yang masih sedikit. Jadi, jangan lupa bagikan voucher-mu ya Seller.

Nah, itu dia Seller cara mengevaluasi performa Voucher Tokomu. Setelah melakukan evaluasi, jangan lupa untuk langsung membuat strategi baru agar promosimu makin efektif.

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

top description

Baru! Kini Pantau Rating Produk Jauh Lebih Mudah

Jadi toko favoritDiperbarui 30 NovBaca 2 menit
top description

Skor Performa Toko, Skema Penilaian Kualitas Pelayanan Toko

Jadi toko favoritDiperbarui 29 NovBaca 2 menit
top description

Cara Meminimalisir Komplain Pembeli di Tokomu

Jadi toko favoritDiperbarui 23 SepBaca 2 menit

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2021, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual