[Affiliate] Tokomu Bisa Dipopulerkan oleh Affiliate, Siap-siap Banjir Untung!

Seller Power Merchant PRO Ultimate dan Official Store bisa mengatur komisi Affiliate-mu sendiri.

Diperbarui 20 Nov  • Baca 1 menit

Hai Seller, mau produk dipromosikan dan diincar pembeli? Gampang, pakai Dipromosikan Affiliate. Dipromosikan Affiliate adalah program dimana seseorang mendapatkan komisi ketika berhasil menjual produk dari suatu toko. Affiliates (orang/influencer yang mempromosikan produkmu) biasanya mempromosikan produk di sosial media, grup komunitas, dan website.

Seller Official Store dan Power Merchant PRO Ultimate, bisa menambahkan komisi untuk para affiliates. Simak selengkapnya di bawah ini!

Program Dipromosikan Affiliate

Seller dapat menambahkan komisi penjualan untuk Affiliate di atas komisi yang diberikan oleh Tokopedia.

Saat ini, Tokopedia memberikan komisi untuk Affiliates yang tergabung berdasarkan kategori seperti yang dijelaskan pada halaman ini: Program Affiliate Tokopedia.

Kamu dapat menambahkan komisi mulai dari 1% hingga 20% sesuai kebutuhanmu. Nah, hasil komisi yang didapat affiliates berasal dari Tokopedia dan dari tokomu. Berikut simulasinya.

Simulasi Komisi Affiliates

Tertarik ikutan? Simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Cara Memberikan Komisi Affiliate

Halaman ini dapat diakses melalui desktop dan hanya untuk Seller Power Merchant PRO Ultimate dan Official Store. Simak selengkapnya.

1. Masuk ke halaman Tokopedia Seller, kemudian klik Promosi dan Optimasi. Pilih Dipromosikan Affiliate.
- Apabila kamu belum terdaftar pada program Dipromosikan Affiliate, klik tombol Gabung Sekarang untuk bergabung dan memulai menentukan komisi.
- Apabila kamu sudah terdaftar pada program Dipromosikan Affiliate, klik tombol Buat Komisi untuk memulai menentukan komisi.

2. Tentukan masa periode offer pada bagian Periode Komisi dengan memilih tanggal mulai dan tanggal berakhir, lalu klik Pilih.
 

3. Tentukan nilai komisi yang akan diterima oleh Affiliates sebesar 1% hingga 20%. Kamu dapat menentukan maksimum komisi untuk Affiliates dan melihat simulasi perhitungan komisi untuk jumlah komisi yang kamu tentukan di sebelah kanan.

[BARU!]

Sekarang kamu juga bisa mengatur produk mana yang akan diberikan komisi lebih untuk Dipromosikan Affiliate lho, Seller! Perhatikan langkah-langkahnya berikut ini:

3a. Di halaman Dipromosikan Affiliate pada bagian Komisi Produk, klik “Tambah Produk”

3b. Selanjutnya pilih produk yang akan kamu berikan komisi dengan memberikan centang di pada produk yang kamu pilih, lalu klik Simpan. Di sini kamu bisa pilih hingga 100 produk lho, Seller!

3c. Di tahap selanjutnya, atur komisi untuk masing-masing produk, lalu klik Tambah Produk.

4. Klik tombol Simpan Komisi di bagian bawah kanan, lalu klik “Simpan Komisi” setelah periode dan nilai komisi sudah benar.

Mudah bukan? Buruan atur komisi sekarang dan tingkatkan penjualanmu!

Pantau Promosimu di Sini!

Kalau kamu ingin tahu seberapa efektif komisi dan promosi Affiliate kamu, langsung pantau di Ringkasan Statistik.

Kini, Tokopedia sudah memiliki sekitar 600 ribu affiliate untuk mempromosikan produk-produkmu. Sudah siap banjir orderan? Yuk ikutan program Dipromosikan Affiliate!

Baca juga:

affiliate

Ikutin Dipromosikan Affiliate

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2024, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual