Tokopedia

Topik

Mulai Berbisnis
Materi Seller BaruAtur ProdukAtur Pesanan & PengirimanKelola TokoReputasi & Performa Toko

Layanan

Power MerchantOfficial Store

Daftarkan Produk di Flash Sale Tokopedia dari Beberapa Gudang Sekaligus!

Simak langkah mudahnya di artikel ini

Diperbarui 10 Aug Baca

Seller, apakah kamu sering berpartisipasi di Flash Sale Tokopedia, seperti campaign Kejar Diskon? Apakah kamu memiliki lebih dari satu lokasi gudang penyimpanan (baik gudang Seller maupun menggunakan layanan Dilayani Tokopedia)?

Kini, kamu bisa dengan bebas mendaftarkan produk ke Flash Sale Tokopedia dari beberapa gudang sekaligus, lho. Kamu juga bebas menentukan gudang mana saja yang kamu ingin ikut sertakan ke Flash Sale Tokopedia.

Simak langkah mudahnya berikut ini!

Baca juga:

Jualan Laku Banyak dengan Ikutan Flash Sale Tokopedia

TokoCabang Kini Semakin Baik Menjadi Dilayani Tokopedia

Cara mendaftarkan produk dari beberapa lokasi gudang sekaligus ke Flash Sale Tokopedia

1. Masuk ke “Flash Sale Tokopedia” di halaman Iklan dan Promosi melalui Desktop.

2. Pilih jenis campaign yang sesuai dengan tokomu dan klik “Daftar”.

article

3. Baca deskripsi serta syarat dan ketentuan partisipasi Flash Sale Tokopedia, seperti jadwal campaign, kriteria produk, dan kriteria umum. Klik "Daftar".

4. Pilih produk yang ingin dinominasikan ke Flash Sale Tokopedia. Produk akan ditampilkan berdasarkan produk utama beserta jumlah varian (jika ada), kisaran harga (untuk produk varian), jumlah stok produk, dan statistik pendukung seperti jumlah produk dilihat, jumlah produk terjual, dan jumlah lokasi gudang dari produk tersebut.

article

Ingat, produk yang tidak memenuhi kriteria tidak dapat dipilih. Kamu bisa melihat alasan produk tidak sesuai kriteria dengan memilih “Cek Alasan” seperti gambar berikut.

article

5. Setelah memilih produk, kamu akan diarahkan ke halaman “Atur Produk” di mana kamu bisa:

a. Memilih varian yang ingin dan tidak ingin diikutsertakan ke Flash Sale dengan toggle on dan off varian tersebut (untuk produk yang memiliki varian)

article

b. Memilih lokasi gudang mana saja yang ingin diikutsertakan ke Flash Sale dengan mencentang lokasi gudang yang diinginkan.

article

c. Mengisi alokasi stok campaign (stok campaign pada setiap lokasi tidak bisa lebih besar dari jumlah stok utama).

d. Mengatur harga diskon dan persentase diskon yang akan ditampilkan saat flash sale berlangsung. Harga dan persentase diskon harus mengikuti ketentuan dari Flash Sale Tokopedia. Khusus untuk Dilayani Tokopedia, harga diskon harus sama untuk seluruh lokasi gudang. Lalu, klik “Ajukan”.

article

6. Selamat! Kamu berhasil mendaftarkan produk kamu ke Flash Sale Tokopedia. Kamu bisa melihat kembali produk dan lokasi yang telah kamu daftarkan ke Flash Sale Tokopedia melalui halaman “Terdaftar”.

Kamu masih bisa mengubah harga dan stok dari produk atau varian yang sebelumnya sudah kamu daftarkan dengan klik tombol “Atur Diskon & Stok” dan juga menambahkan produk lain dengan klik tombol “Tambah Produk” selama masa pendaftaran produk belum berakhir.

article

Setelah menyelesaikan pendaftaran produk, silakan tunggu hingga proses seleksi dari pihak Tokopedia selesai. Kamu juga bisa melihat produk mana saja yang lolos seleksi dan produk yang ditolak beserta dengan alasan penolakannya.

article

Jika produkmu terpilih, produk akan tampil di halaman Flash Sale Tokopedia sesuai dengan jadwal campaign yang telah ditentukan. Jangan khawatir jika produk yang didaftarkan belum terpilih! Kamu masih punya kesempatan untuk mendaftar di Flash Sale Tokopedia lainnya.

Bagaimana, Seller? Mudah ‘kan caranya? Yuk, daftarkan produk dari berbagai gudangmu ke Flash Sale Tokopedia agar kesempatan produk makin laris manis meningkat!

Baca juga:

Hal yang sering ditanyakan

9 Tips Tingkatkan Kesempatan Ikut Promo dan Flash Sale Tokopedia

Apakah informasi ini membantu?

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2022, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual