[TopAds] Checklist 5 Hal Penting yang Perlu Kamu Cek Ketika Iklanmu Tidak Tampil

Pertolongan pertama untuk iklanmu yang belum tampil

Diperbarui 02 Jan  • Baca 2 menit

Halo, Seller! “Budget harian sudah dipasang, tapi kok iklanku nggak muncul-muncul?” Apakah kamu sedang berada di situasi seperti ini? Tenang ya, Seller. Penyebabnya bisa kamu selesaikan dengan mudah, kok!

Di artikel ini, kamu akan mengetahui 5 hal yang dapat menjadi penyebab iklanmu tidak tampil, berikut dengan cara-cara memperbaikinya dengan cepat agar iklanmu segera tampil kembali. Yuk, simak!

Checklist 1: Cek status toko kamu

Apakah status tokomu aktif atau nonaktif? Jika tokomu sudah 90 hari tidak ada aktivitas, Tokopedia akan menonaktifkan tokomu secara sementara. Sistem Tokopedia tidak membolehkan toko yang nonaktif untuk beriklan agar kamu terlindung dari hilangnya potensi penjualan meski sudah beriklan TopAds. Jadi, pastikan tokomu aktif sebelum beriklan, ya.

Baca juga:

Checklist 2: Cek status iklan produkmu

Setelah mengecek status toko, cek apakah iklanmu berstatus aktif atau nonaktif. Untuk mengeceknya, cek halaman dashboard TopAds-mu dan pastikan kalau iklanmu berstatus “Aktif”. Kamu dapat mengubah status iklanmu menjadi aktif atau nonaktif sesuai dengan strategi beriklanmu.

Jika kamu menggunakan Iklan Otomatis, kamu tidak perlu khawatir untuk mengecek status iklan produkmu karena sistem pintar TopAds akan memastikan iklanmu tetap aktif hingga kredit TopAds-mu habis.

Checklist 3: Cek anggaran harian toko atau grup iklanmu

Apakah anggaran toko atau grup iklanmu sudah memenuhi batas harian? Ketika beriklan dengan TopAds, pengeluaran iklanmu akan dibatasi dengan anggaran harian yang sudah kamu tetapkan agar tidak melebihi anggaran total.

Jika kamu menggunakan Iklan Manual, kamu dapat melakukan pengaturan anggaran untuk grup iklanmu. Sedangkan untuk Iklan Otomatis, kamu cukup menentukan anggaran harian dan sistem pintar Tokopedia akan membagikan anggaran ini ke produk-produkmu sehingga bisa saja ada iklan yang menjadi tidak aktif karena sudah terkena batas anggaran hariannya.

Selain itu, untuk Iklan Otomatis, ada juga pembagian untuk setiap produk ini, jadi kalau kamu rasa banyak produk yang jadi tidak aktif karena terkena anggaran hariannya, kamu dapat memperbesar anggaran harianmu.

Checklist 4: Cek saldo kredit TopAds kamu

Apakah saldo kredit TopAds kamu masih ada? Kamu dapat mengecek saldo TopAds-mu di halaman Seller Dashboard. Seperti halnya kendaraan yang butuh bahan bakar untuk bergerak, begitu juga dengan iklan TopAds. Iklanmu perlu kredit agar bisa mulai tampil di halaman pencarian atau rekomendasi dari calon pembeli.

Baca juga:

Checklist 5: Cek ketersediaan stok barang kamu

Apakah stok barang kamu masih ada? Jika tidak ada barang maka tidak bisa jualan, maka pastikan stok produk terbaik kamu selalu tersedia supaya omset kamu bisa berkembang!

Yuk coba cek apakah masih ada iklan kamu yang bisa diatur agar dapat tampil, untuk mengoptimalkan kamu dapat membaca juga artikel ini.

Baca juga:

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2024, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual