[TopAds] Tips Beriklan dengan Tokopedia Display Network a la Wardah

“Dengan pakai TopAds, ada kenaikan penjualan yang signifikan di Official Store kami” - Shabrina, MT Commercial brand Wardah

Diperbarui 15 Nov  • Baca 3 menit

Hai, Seller! kamu pasti sudah mengenal salah satu brand kosmetik ternama di Indonesia, Wardah. Wardah telah bergabung di Tokopedia sejak May 2018 dengan menjadi Official Store bernama Wardah Official. Selama 3 tahun berjualan, Wardah telah berhasil menjual produk hingga lebih dari 686 ribu produk. Nggak hanya itu aja, rata-rata ulasannya adalah 4.9 dari 5 yang didapat dari 342 ribu pengulas. Keren banget kan?

Eksistensi Wardah di Tokopedia

Menurut Shabrina, penjualan Wardah meningkat signifikan setahun terakhir ini setelah menggunakan TopAds. Tujuan Wardah menggunakan TopAds adalah untuk memenangkan algoritma Tokopedia dan memperbanyak jumlah kunjungan ke tokonya. Maka, nggak heran jika produk Wardah selalu tampil teratas pencarian.

Berikut beberapa iklan Wardah yang tampil pada halaman Pencarian

1. Iklan Toko

2. Iklan Produk

3. Tokopedia Display Network

Melihat beberapa tampilan iklan di atas, menurutmu apa yang membuat iklan ini menarik? Mari kita bahas!

Baca juga:

Tips beriklan a la Wardah

Menurut Shabrina, MT Commercial brand Wardah, Wardah berikut beberapa tips beriklan dari brand Wardah Official.

1. Tentukan tujuan beriklan, kemudian pilih jenis iklan yang sesuai

Tujuan Wardah menggunakan untuk meningkatkan awareness produk, toko, hingga jenis promosi yang sedang diadakan. Dengan menggunakan Tokopedia Display Network dan produk iklan lainnya, bisa memenuhi ketiga kebutuhan tersebut hanya dalam satu jenis iklan.

2. Iklankan produk unggulan dan tema promosi

Wardah konsisten beriklan dengan mempromosikan produk-produk unggulan di tokonya atau produk yang sedang banyak dicari oleh calon pembeli. Dengan menggunakan iklan Tokopedia Display Network, Wardah bisa menampilkan produk unggulan tersebut pada banner iklan.

3. Gunakan komunikasi yang menarik

Kalimat promosi brand Wardah bervariasi, kuncinya ada pada tema promosi yang berbeda-beda sehingga dapat menarik perhatian calon pembeli. Menurut Shabrina, akan lebih menarik jika kalimat promosi “Rp100,000 dapat 2 produk” dibandingkan “Diskon 50% hingga 50K” untuk produk yang harga awalnya Rp100,000. Walau pada akhirnya harga produk menjadi Rp50,000 per produknya, namun kamu bisa menjual 2 produk dalam sekali transaksi.

4. Maksimalkan media lain untuk beriklan

Menurut Shabrina, eksistensi brand Wardah nggak hanya didapat pada iklan TopAds Tokopedia, namun juga iklan di media lainnya seperti media sosial dan internet. Maka, kamu juga bisa memaksimalkan promosimu di media sosial dan arahkan calon pembeli untuk berkunjung ke tokomu.

5. Jangan takut beriklan di Tokopedia

Shabrina mengungkapkan jika beriklan harus disesuaikan dengan objektif, kebutuhan iklan dan target pasar dari iklan tersebut. Jika objektifnya untuk memenangkan algoritma di Tokopedia (produk ditemukan dan muncul di pencarian pembeli) maka menggunakan TopAds secara rutin tidak masalah selama dengan TopAds bisa menghasilkan banyak kunjungan ke tokomu.

6. Cek penyebab mengapa iklanmu tidak tampil optimal

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi performa iklanmu, kamu bisa melakukan beberapa hal di bawah ini agar iklanmu lebih optimal.

  • Jangan menggunakan promo yang sama dalam rentang waktu yang sama. Hal ini akan membuat calon pembeli bosan dengan promo tersebut dan terkesan jika tokomu tidak memiliki promo baru.
  • Cek apakah banner visual dan foto produk sudah menarik. Calon pembeli akan lebih tertarik pada iklan yang memiliki gambar lebih jelas dan terbaca.
  • Cek situasi terkini, mungkin saja iklan tidak bekerja optimal karena kondisi-kondisi tertentu yang membuat calon pembeli belum antusias berbelanja. Misalnya, sedang PPKM atau ada bencana.

Nah, itulah 6 tips beriklan dengan menggunakan Tokopedia Display Network a la Wardah. Jangan lupa terapkan tips di atas untuk mengoptimalkan iklanmu ya Seller. Yuk optimalkan iklanmu sekarang!

Yuk, cari tahu lagi!

Iklan TopAds

Optimalkan Iklanmu Sekarang

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2024, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual