Tokopedia

Topik

Kurikulum Tokopedia NYAM!
Jadi Seller Tokopedia NYAM!Tips Jualan Makanan & Minuman

Layanan

Power MerchantOfficial Store
  1. Uncategorized
  2. Cashback Produk Kini Berubah Jadi GoPay Coins

Cashback Produk Kini Berubah Jadi GoPay Coins

Mulai 29 November 2021, seluruh Cashback Produk akan diterima pembeli dalam bentuk GoPay Coins.

Diperbarui 08 Dec • Baca 1 menit

Hai, Seller! Ada informasi penting untuk kamu. Dengan bergabungnya dua perusahaan anak bangsa, Tokopedia dan Gojek, maka mulai akhir November 2021 ini, Cashback Produk yang diterima pembeli akan berubah dari OVO Points ke GoPay Coins.

Seperti halnya OVO Points, GoPay Coins juga bisa dipakai pembeli untuk belanja kembali di tokomu. Kamu juga tidak perlu khawatir karena berubahnya benefit Cashback Produk menjadi GoPay Coins ini tidak mempengaruhi tampilan dan proses pengaturan Cashback Produk. Untuk mengatur dan melihat cashback, Seller dapat mengakses Daftar Produk melalui halaman Tokopedia Seller.

Oleh karena itu, jika kamu sudah mengatur Cashback Produk sebelum tanggal 29 November 2021, kamu tidak perlu membatalkannya karena benefit yang akan didapatkan pembeli dari penggunaan semua jenis cashback akan otomatis berubah menjadi GoPay Coins.

Apa itu GoPay Coins?

GoPay Coins adalah poin loyalitas yang berlaku di aplikasi Gojek dan Tokopedia. Pembeli bisa mendapatkan GoPay Coins dari hasil pembelian di Tokopedia dan bisa menggunakannya untuk belanja kembali. Ke depannya, GoPay Coins juga akan bisa digunakan untuk bertransaksi di aplikasi Gojek dan GoPay Merchants lainnya.

Mekanisme Perolehan Cashback Produk GoPay Coins

  1. Untuk setiap transaksi dari produk dengan cashback, pembeli akan mendapatkan cashback sejumlah persentase yang tertera pada produk tanpa harus melakukan redemption/penebusan.
  2. Cashback akan diterima dalam bentuk GoPay Coins pada saat transaksi selesai (maksimal 1 x 24 jam). Pembeli diharapkan untuk memastikan bahwa pembeli sudah mengaktifkan GoPay dan menyambungkan akun Tokopedia dan akun Gojek.
  3. Cashback yang diberikan akan sesuai dengan persentase cashback dari jumlah pembayaran dengan atau tanpa kombinasi OVO Points, TokoPoints, dan/atau GoPay Coins (tidak dihitung prorata).
  4. Apabila transaksi batal, cashback tidak akan diteruskan ke pembeli.
  5. Jika ada transaksi pembeli yang masuk ke Pusat Resolusi dan terdapat pengembalian dana sebagian atau seluruhnya, maka pembeli tidak akan mendapatkan cashback dari merchant.

Hal yang sering ditanyakan

1. Bagaimana cara memanfaatkan GoPay Coins?

GoPay Coins dapat dimanfaatkan oleh Seller melalui Cashback Produk dan dua jenis Voucher Toko, yaitu Voucher Cashback dan Gratis Ongkir.

Cashback Produk adalah fitur dari Tokopedia untuk mengatur cashback langsung dari harga produkmu. Kamu bisa menentukan persentase cashback mulai dari 3%-5% untuk setiap produk yang kamu kehendaki.

Voucher Toko adalah fitur dari Tokopedia untuk membuat voucher promo di tokomu. Kamu bebas menentukan periode, budget, dan jenis promo yang kamu inginkan termasuk menentukan jenis voucher yang kamu tawarkan.

2. Apakah saya bisa mengatur agar cashback diterima pembeli dalam bentuk OVO Points dan GoPay Coins?

Seller tidak bisa mengatur reward cashback yang akan diterima. Per tanggal 29 November 2021, seluruh benefit cashback dari Cashback Produk akan dibayarkan ke dalam bentuk GoPay Coins.

3. Apakah nilai cashback GoPay Coins sama dengan OVO Points?

Nilai cashback GoPay Coins memiliki nilai tukar yang setara dengan OVO Points.

article

Misalnya, pembeli melakukan transaksi dan berhak mendapatkan Cashback Produk Rp5.000. Pembeli akan mendapatkan cashback senilai 5.000 GoPay Coins (Rp1 = 1 GoPay Coins).

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

top description

Cashback Produk Kini Berubah Jadi GoPay Coins

UncategorizedDiperbarui 08 DecBaca 1 menit
top description

Bingung Menentukan Biaya Iklan? Pelajari Rekomendasi Biaya Iklan Sekarang!

UncategorizedDiperbarui 23 NovBaca 3 menit
top description

Pinjam Modal Toko Lebih Aman dengan Proteksi Pinjaman

UncategorizedDiperbarui 18 NovBaca 2 menit

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2022, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual