Nikmati Cashback dari J&T Cashless Hingga 15%

Hai, Seller, kini kamu bisa kirim barang nyaman, tanpa ribet, ditambah lagi bisa dapat cashback dengan menggunakan layanan pengiriman dari J&T. Layanan J&T juga telah dilengkapi dengan fitur Cashless untuk mempermudah Seller dalam berjualan. 

Keuntungan J&T Cashless

1. Tidak perlu menulis alamat secara manual

Dengan mengaktifkan J&T Cashless, kamu hanya perlu mencetak dan menempel label pengiriman yang berisi barcode dan kode booking ke paket yang akan dikirim. Jadi, kamu tidak perlu menulis alamat pembeli secara manual lagi.

2. Tidak perlu melakukan pembayaran di gerai J&T Express

Setelah mencetak barcode tersebut, kamu hanya perlu datang ke gerai  J&T Express agar barcode tersebut di scan atau kode booking dimasukkan ke sistem oleh J&T. Dengan sistem non-tunai, biaya pengiriman akan secara otomatis terpotong dari saldo Tokopedia milikmu berdasarkan ongkos kirim yang sebenarnya ketika ditimbang di gerai J&T.

Maka dari itu, pencantuman data berat yang sesuai di bagian informasi produk sangatlah penting. Dengan begitu, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar ongkos kirim di depan dan saldo yang akan didapat sudah bersih hanya hasil dari berjualan saja.

3, Tidak perlu input resi

Nomor resi untuk paket tersebut juga akan secara otomatis tersambung dengan sistem Tokopedia sehingga kamu tidak perlu memasukkan nomor resi secara manual lagi ke dalam sistem Tokopedia. Pembeli pun juga secara otomatis akan mendapatkan informasi resi melalui e-mail.

Dengan kemudahan ini, tentu saja kamu dapat menghemat banyak waktu untuk lebih produktif karena tidak perlu lagi memasukkan nomor resi secara manual seperti dulu. Terlebih lagi, kamu bisa lebih mengoptimalkan cashflow tokomu karena tidak perlu membayarkan ongkos kirim di depan.

Cara mengaktifkan J&T Cashless

Untuk mengaktifkan J&T Cashless caranya mudah! Kamu tinggal mengaktifkannya di halaman pengaturan layanan pengiriman. Berikut adalah rincian langkah yang harus Anda lakukan:

  1. Masuk ke halaman Pengaturan Toko
  2. Klik Pengiriman.
  3. Dalam pilihan Layanan Jasa Pengiriman, centang layanan J&T.
  4. Fitu rCashless sudah otomatis aktif dan bisa digunakan.

Baca juga:Hal yang Perlu Diketahui Tentang AWB Otomatis & Non-Tunai

Nikmati Cashback hingga 15%

Simak ketentuan cashback J&T Cashless berdasarkan total ongkos kirim yang menggunakan layanan J&T.

Total Ongkos Kirim selama 1 Bulan Cashback untuk Seller
Rp5.000.000 – Rp14.999.999 5% (per total ongkos kirim)
Rp15.000.000 – Rp34.999.999 10% (per total ongkos kirim)
Rp35.000.000 – < (lebih besar dari Rp35.000.000) 15% (per total ongkos kirim)

Syarat dan ketentuan:

  • Skema cashback berlaku untuk pengiriman mulai 1 Maret 2019.
  • Cashback akan diberikan atas transaksi yang berhasil diterima pembeli dan selesai pada periode tersebut, dan akan diberikan paling lambat pada tanggal 20 bulan berikutnya.
    • Contoh: Transaksi yang berhasil diterima pembeli dan selesai di tanggal 1-31 Agustus akan diberikan paling lambat tanggal 20 September.
  • Transaksi yang diterima pembeli dan selesai di luar periode tersebut akan masuk ke perhitungan cashback di periode berikutnya.
    • Contoh: Transaksi yang dikirim tanggal 29 Agustus dan berhasil diterima pembeli dan selesai di tanggal 2 September akan masuk perhitungan periode 1–30 September yang akan dibayarkan paling telat 20 Oktober.
  • Transaksi yang mendapatkan cashback hanya berlaku untuk J&T Cashless merupakan transaksi valid di platform Tokopedia.
  • Total ongkos kirim dihitung berdasarkan hasil penyamaan data Tokopedia dengan J&T Cashless. (Ada potensi perbedaan dengan nominal yang tertera pada invoice akibat perbedaan berat atau hal lainnya).
  • Seller disarankan untuk mencetak label pengiriman untuk menghindari kemungkinan transaksi tidak terhitung dalam program cashback.
  • Cashback tidak berlaku untuk dropshipper.
  • Cashback tidak berlaku jika mengganti kurir.

Tunggu apa lagi? Kejar keuntungan dengan lebih banyak kiriman pakai J&T Cashlessdan raih cashback sampai 15% di tanggal 20 tiap bulannya!

Aktifkan J&T Cashless

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller