Tokopedia

Topik

Kurikulum Tokopedia NYAM!
Jadi Seller Tokopedia NYAM!Tips Jualan Makanan & Minuman

Layanan

Power MerchantOfficial Store
  1. Mulai berjualan
  2. Cara Tambah Produk dengan Varian dari Aplikasi Tokopedia Seller (Khusus Android)

Cara Tambah Produk dengan Varian dari Aplikasi Tokopedia Seller (Khusus Android)

Tambah produk dari aplikasi Tokopedia Seller kini makin mudah

Diperbarui 23 Jun • Baca 2 menit

Hai Seller! Khusus untuk kamu pengguna aplikasi Tokopedia Seller di Android, ada kabar baik nih. Sekarang kamu bisa tambah produk dengan menambahkan varian produknya. Nggak cuma itu, panduan tambah produk yang baru di aplikasi Tokopedia Seller juga dilengkapi dengan tips dan trik serta rekomendasi dari Tokopedia biar halaman produkmu makin optimal. 

Download aplikasi Tokopedia Seller di sini biar atur toko jadi makin mudah.

Sebelum tambah produk, pastikan kamu sudah menyiapkan foto produk, nama produk, deskripsi produk, dan harga produknya ya. Halaman produk yang berkualitas sangat penting untuk menarik pembeli ke tokomu. Pelajari tips membuat halaman produk yang baik di sini

Untuk kamu pengguna IOS, kamu bisa pelajari cara tambah produk dari aplikasi Tokopedia di sini.

Panduan tambah produk dari aplikasi Tokopedia Seller (khusus Android)

1. Buka aplikasi Tokopedia Seller lalu masuk ke halaman ‘Produk’. Klik box dengan tanda tambah (+) untuk tambah produkmu.

article

2. Kamu akan diarahkan ke halaman tambah produk. Klik ‘Mulai’ untuk tambah foto produkmu. Jika butuh tips, kamu bisa klik bagian tips pada box ikon lampu berwarna kuning.

article

3. Pilih foto produk yang ingin kamu tampilkan. Sebisa mungkin, gunakan semua pilihan posisi untuk foto produkmu: posisi utama, depan, samping, atas, dan detail. Jika semuanya sudah terisi, klik ‘Lanjut’. 

article

4. Kamu juga bisa melakukan pengaturan ukuran foto serta kualitas foto agar foto produkmu tampil optimal, kemudian klik ‘Lanjut’.

article

5. Masukkan nama produk yang tepat dan sesuai dengan produkmu. Tokopedia akan memberikan rekomendasi nama berdasarkan kata kunci yang banyak dicari pembeli. Gunakan rumus penamaan produk yang benar ya: Jenis Produk + Merek Produk + Keterangan Tambahan.

article

6. Pilih kategori produk yang tepat. Jika kategori produkmu tidak tepat, produkmu tidak akan muncul di halaman pencarian pembeli. Jadi, pastikan kategori produk yang kamu pilih tepat ya.

article

7. Masukkan harga produk yang kompetitif. Untuk beberapa Seller terpilih juga bisa menggunakan Rekomendasi Harga dari Tokopedia.

article

8. Masukkan informasi lainnya seperti jumlah stok dan minimum pemesanan. Lalu klik ‘Lanjut’.

article

9. Tulis deskripsi produk dengan jelas seperti ukuran produk, keterangan tambahan, dan detail produk.

article

10. Kamu bisa tambahkan video produk untuk memperkuat deskripsi produkmu. Kamu hanya perlu memasukkan link video dari YouTube. Satu produk bisa memuat hingga 3 video. Setelah selesai, klik ‘Lanjut’.

article

11. Jika produkmu memiliki variasi ukuran atau warna, kamu dapat menambahkan varian produknya. Caranya klik ‘Tambah Varian’. 

article

12. Atur varian produkmu berupa warna atau Ukuran. Setelah itu, klik ‘Tambah’ pada masing-masing varian untuk menambahkan detailnya.

article

13. Jika kamu pilih Warna, pilih warna sesuai dengan produkmu (bisa lebih dari satu). Jika warna tidak tersedia, klik ‘Tambah Varian’ kemudian masukkan warna dan klik ‘Simpan’

article

14. Selanjutnya masukkan varian Ukuran. Pilih jenis Ukuran (bisa lebih dari satu) kemudian klik ‘Simpan’

article

15. Masukkan foto Varian untuk masing-masing warna atau ukuran kemudian klik ‘Lanjut’

article

16. Masukkan detail harga untuk masing-masing varian dan pilih salah satu varian sebagai varian utama. Kemudian klik ‘Simpan’

article

17. Selanjutnya isi detail pengirimann untuk berat produk dan asuransi. Pelajari cara menghitung berat produk di sini agar berat produk ketika pengiriman tidak berbeda dengan berat produk yang kamu isi. Aktifkan asuransi pengiriman agar kamu terhindar dari rugi jika terjadi kerusakan atau kehilangan. Klik ‘Selesai’.

article

Baca juga: Cegah Rugi Dengan Aktifkan Layanan Asuransi Tokopedia

Selamat! Kamu sudah berhasil tambah produk! Nah, mudahkan? Segera tambah produk andalamu biar toko makin dilirik calon pembeli.

 

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

top description

Langkah Mudah Buka Toko di Tokopedia

Mulai berjualanDiperbarui 03 DecBaca 2 menit
top description

Jenis-Jenis Produk yang Dilarang di Tokopedia

Mulai berjualanDiperbarui 29 SepBaca 5 menit
top description

Upgrade Toko jadi Power Merchant, Raih Kepercayaan Pembeli

Mulai berjualanDiperbarui 21 SepBaca 3 menit

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2021, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual