Tokopedia

Topik

Mulai Berbisnis
Materi Seller BaruAtur ProdukAtur Pesanan & PengirimanKelola TokoReputasi & Performa Toko

Layanan

Power MerchantOfficial Store

Cara Tambah Produk dari Aplikasi Tokopedia Seller (Khusus Android)

Tambah produk dari aplikasi Tokopedia Seller kini makin mudah!

Diperbarui 10 Aug Baca 2 menit

Hai, Seller! Khusus untuk kamu pengguna aplikasi Tokopedia Seller di Android, ada kabar baik, nih. Sekarang kamu bisa tambah produk dengan menambahkan varian produknya. Enggak cuma itu, panduan tambah produk yang baru di aplikasi Tokopedia Seller juga dilengkapi dengan tips dan trik serta rekomendasi dari Tokopedia biar halaman produkmu makin optimal.

Download Aplikasi Tokopedia Seller

Sebelum tambah produk, pastikan kamu sudah menyiapkan foto, nama, deskripsi, dan harga produknya, ya. Halaman produk yang berkualitas sangat penting untuk menarik pembeli ke tokomu. Pelajari tips membuat halaman produk yang baik di sini.

Untuk kamu pengguna iOS, kamu bisa pelajari cara tambah produk dari aplikasi Tokopedia di sini.

Panduan tambah produk dari aplikasi Tokopedia Seller (khusus Android)

1. Buka aplikasi Tokopedia Seller lalu masuk ke halaman Produk. Klik tanda tambah (+) di kanan atas untuk upload produkmu.

2. Kamu akan diarahkan ke halaman tambah produk. Klik Mulai untuk tambah foto produkmu. Jika butuh tips, kamu bisa klik bagian tips pada ikon lampu berwarna kuning.

article

3. Pilih foto produk yang ingin kamu tampilkan. Sebisa mungkin, gunakan berbagai sisi untuk foto produkmu: tampilan depan, samping, atas, dst. Jika semuanya sudah terisi, klik Lanjut di kanan atas. Kamu juga bisa mengedit foto agar foto produkmu tampil optimal, kemudian klik Lanjut.

article

4. Masukkan nama produk yang tepat dan sesuai dengan produkmu. Tokopedia akan memberikan rekomendasi nama berdasarkan kata kunci yang banyak dicari pembeli. Kami sarankan untuk menggunakan rumus penamaan Jenis/Kategori Produk + Merek Produk + Keterangan. Namun, untuk mencegah risiko terjadinya pelanggaran kekayaan intelektual saat memberi nama produk, kamu bisa ikuti tips di sini, ya.

5. Pilih kategori produk yang tepat. Jika kategori produkmu tidak tepat, produkmu tidak akan muncul di halaman pencarian pembeli. Jadi, pastikan kategori produk yang kamu pilih tepat ya. Kamu juga bisa menambahkan spesifikasi untuk memberi informasi lebih detail mengenai produkmu.

article

6. Masukkan harga produk yang kompetitif. Untuk beberapa Seller terpilih juga bisa menggunakan Rekomendasi Harga dari Tokopedia. Lalu, masukkan informasi lainnya seperti jumlah stok hingga etalase produk. Klik Lanjut.

Baca juga: Baru! Intip Rekomendasi Harga Jualan Biar Produk Laku Cepat

7. Tulis deskripsi produk dengan jelas, misalnya detail produk seperti bahan pakaian. Kamu bisa tambahkan video produk untuk memperkuat deskripsi produkmu. Jika produkmu memiliki variasi ukuran atau warna, kamu dapat menambahkan varian produknya. Caranya klik Tambah varian.

article

8. Atur varian produkmu, bisa berupa warna, ukuran, dll. Setelah itu, klik Tambah pada masing-masing varian untuk menambahkan detailnya, lalu pilih varianmu, klik Simpan.

article

9. Masukkan foto varian untuk masing-masing warna atau ukuran kemudian klik Lanjut.

article

10. Masukkan detail harga untuk masing-masing varian dan pilih salah satu varian sebagai varian utama. Kemudian klik Simpan. Kini produkmu sudah memiliki varian.

article

11. Selanjutnya isi detail pengiriman untuk berat produk, termasuk setelah di-packing dan asuransi. Pelajari cara menghitung berat produk di sini agar berat produk ketika pengiriman tidak berbeda dengan berat produk yang kamu isi. Aktifkan asuransi pengiriman agar kamu terhindar dari rugi jika terjadi kerusakan atau kehilangan. Kalau sudah, klik Selesai.

Baca juga: Cegah Rugi Dengan Aktifkan Layanan Asuransi Tokopedia

Selamat, kamu sudah berhasil tambah produk! Yuk, tambah lagi produk andalamu biar toko makin dilirik calon pembeli! 

Apakah informasi ini membantu?

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2022, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual