3 Cara Jitu Tingkatkan Penjualanmu

Hai Seller ! Apakah Anda merasa penjualan statis atau bahkan menurun dari bulan ke bulan? Yuk, dorong pembeli untuk membeli lebih dari satu produk di toko Anda dengan 3 tips untuk meningkatkan penjualan di bawah ini!

3 Cara Tingkatkan Penjualan

Berikan Rekomendasi Produk

Terkadang pembeli hanya fokus pada satu barang yang akan ia beli di suatu toko tanpa browsing barang-barang lainnya yang ditawarkan. Karena itu, tambahkan rekomendasi produk atau produk unggulan di toko Anda sehingga pembeli tertarik untuk membeli barang lainnya.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan fitur Power Merchant Tokopedia. Tampilkan 5 produk terbaik di atas produk lainnya pada halaman toko Anda untuk menarik minat pembeli dengan fitur Produk Unggulan.

Buat Minimum Order untuk Diskon

Buat promo diskon dengan syarat pembeli harus membelanjakan dengan jumlah minimum untuk mendapatkan promo tersebut. Teknik ini dapat Anda lakukan dengan Voucher Toko. Dengan voucher toko, Anda juga bisa membuat promo yang sesuai dengan karakter toko Anda sendiri. Anda dapat membuat voucher toko dalam bentuk gratis ongkir ataupun cashback. Selain itu Anda juga dapat mengatur periode voucher toko Anda sendiri! Dengan begitu, Anda toko Anda akan semakin menarik dimata pembeli dengan adanya Voucher Toko tersebut.

Dengan menetapkan minimum order untuk toko Anda, pembeli yang ingin membeli salah satu produk dari toko Anda, akan membeli barang lain di toko Anda untuk dapat memenuhi batas pembelian minimum yang Anda tetapkan agar mendapatkan promo tersebut.

Bundle Product / Create Package

Jika Anda ingin pelanggan membeli lebih banyak barang, cobalah membuat bundle produk  yang harganya lebih rendah jika dibandingkan barang yang sama dibeli secara terpisah.

Dengan memaketkan atau membuat bundle produk, Anda dapat meningkatkan keuntungan yang dirasakan dari pembelian pelanggan. Misalkan, jika Anda menjual toner Anda dapat membuat bundle toner dengan pelembab dengan harga yang lebih murah. Dengan begitu pembeli pun tidak akan ragu lagi untuk membelinya karena merasa akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Itu dia 3 cara tingkatkan penjualanmu. Yuk, mulai tingkatkan penjualanmu dengan cara diatas!

Bagikan Artikel

Komentar untuk artikel ini sudah ditutup.