Tokopedia

Topik

Kurikulum #SIAPRAMADAN 2022
Materi Seller BeginnerMateri Seller IntermediateMateri Seller AdvanceMateri Parsel RamadanInfo Ramadan 2022

Layanan

Power MerchantOfficial Store
  1. Modal Toko
  2. Yuk Perhatikan Tahapan Penarikan Modal Toko, Mudah dan Aman Lho!

Yuk Perhatikan Tahapan Penarikan Modal Toko, Mudah dan Aman Lho!

Simak caranya biar bisa aman tarik dana tanpa kendala

Diperbarui 28 Mar Baca 2 menit

Hai, Seller! Kamu sudah aktivasi Modal Toko tapi masih ragu untuk melakukan pencairan dana karena belum terlalu paham dengan prosesnya?

Tak perlu bingung lagi, ada cara gampang pakai Modal Toko dari mulai proses pencairan hingga bagaimana cara bayarnya. Biar lebih mudah dimengerti, simak cerita Kak Rani berikut ini.

Simulasi penarikan Modal Toko dari Toko Kak Rani

article

Keterangan:

  1. Kak Rani pertama kali melakukan aktivasi modal toko pada tanggal 15 Mei. Pada tanggal 1 Juni Kak Rani melakukan penarikan A sejumlah 6 juta dengan tenor 6 bulan. Untuk penarikan A yang dilakukan di bulan Juni, Kak Rani harus membayar cicilan sebesar 1.150.000 (sudah termasuk bunga) di bulan Juli sampai dengan Desember (6 bulan).
  2. Setelah pembayaran tagihan ke-1 dan ke-2 untuk penarikan A di bulan Agustus, pada tanggal 20 Agustus Kak Rani melakukan penarikan B sejumlah 4 juta dengan tenor 3 bulan. Untuk penarikan B yang dilakukan di bulan Agustus, Kak Rani harus membayar cicilan sebesar 1.433.333 (sudah termasuk bunga) di bulan September sampai dengan November (3 bulan).
  3. Karena Kak Rani terlewat membayar tagihan ke-3 untuk penarikan A pada tanggal 1 September, ia baru membayar tagihan sisanya di keesokan harinya. Total pembayaran yang perlu ia bayar menjadi 1,180,000 karena perlu membayar biaya keterlambatan sebesar 3% dari biaya pokok.
  4. Pada tanggal 20 September Kak Rani dengan tepat membayarkan tagihan ke-1 untuk penarikan B sebesar 1.433.333. Kak Rani bisa membayar tagihan ke-4 untuk penarikan A lebih awal* pada tanggal 21 September serta tagihan ke-5 pada tanggal 3 Oktober.
  5. Dengan pengaturan arus kas yang tepat, Kak Rani dapat membayar tagihan sisanya seperti tagihan ke-2 dan ke-3 untuk penarikan B dengan tepat serta tagihan terakhir atau tagihan ke-6 untuk penarikan A lebih cepat.

*Pembayaran cepat hanya berlaku maksimal 30 hari sebelum tanggal jatuh tempo

Semudah dan sefleksibel itu kan? Tak perlu bingung lagi, tarik dana Modal Toko sesuai kebutuhanmu!

Apakah informasi ini membantu?

Ya
Tidak

Artikel Terkait

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2022, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual