Cara Mudah Tambah Rekening Bank untuk Jualan di Tokopedia

Pastikan data diri pada rekening bank yang kamu gunakan sudah sesuai dengan data diri pada KTP

Diperbarui 19 Jun  • Baca 2 menit

Hai, Seller! Sudah berhasil buka toko dan upload produk? Nah, jangan lupa untuk menambahkan rekening bank-mu, ya! Rekening bank ini berguna untuk menarik dana hasil penjualan di Tokopedia.

Dana penjualan tokomu akan secara otomatis masuk ke dalam Saldo Tokopedia. Nah, saldo Tokopedia inilah yang nantinya bisa kamu pindahkan ke rekening bank pribadi.

Tidak hanya satu rekening bank saja, kamu juga dapat menambahkan rekening bank hingga maksimal tiga rekening. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Pengguna bertanggung jawab penuh atas penggunaan rekening Bank yang didaftarkan tersebut. Selengkapnya

Cara menambah rekening bank melalui aplikasi Tokopedia (iOS dan Android)

1. Buka aplikasi Tokopedia, lalu klik ikon garis tiga di pojok kanan atas (Android) atau klik “Akun” (iOS), kemudian klik ikon "Pengaturan"

2. Pada bagian Akun Saya, pilih “Rekening Bank”, kemudian pilih "Tambah Rekening", lalu pilih Bank

3. Masukkan Rekening Bank kemudian klik "Periksa". Jika sesuai, inisial namamu akan otomatis muncul. Pastikan nama rekeningmu sesuai dengan nama yang tertera di KTP yang kamu gunakan pada saat verifikasi toko

4. Jika sudah sesuai, klik “Simpan”. Akan muncul pop-up konfirmasi untuk menyimpan rekening bank-mu, dan klik “Ya, Tambah”.

5. Pilih metode verifikasi yang diinginkan. Jika melalui SMS maka masukkan kode OTP yang dikirim ke nomor yang terdaftar di Tokopedia.

Selamat! Rekening Bank-mu sudah berhasil ditambahkan.

Jika kamu ingin menambah rekening bank, kamu bisa klik "Tambah Rekening Lain" dan ulangi langkah-langkah di atas.

Tambah Rekening Bank

Klik untuk tambah rekening

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2024, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual