Tokopedia

Topik

  1. Pengaturan logistik
  2. Aktifkan SiCepat dan Anteraja, Ketahui Cara Proses Pesanannya!

Aktifkan SiCepat dan Anteraja, Ketahui Cara Proses Pesanannya!

Proses pesanan dengan cepat dan akurat menggunakan layanan reguler SiCepat dan Anteraja

Diperbarui 19 Jan • Baca 2 menit

Hi Seller! Kamu sudah mengaktifkan layanan SiCepat dan Anteraja? Selain bisa mengikuti menggunakan fitur Bebas Ongkir Tokopedia, masih banyak keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan jika mengaktifkan SiCepat dan Anteraja! Untuk memuaskan pembeli yang berbelanja di tokomu, kamu harus bisa memproses pesanan dengan cepat dan akurat menggunakan layanan reguler SiCepat dan Anteraja.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan keuntungan layanan pengiriman SiCepat dan Anteraja, yuk simak di bawah ini!

Baca juga: Mau Bebas Ongkir Saat Belanja? Tokopedia Saja!

Keuntungan Layanan SiCepat

  1. Memiliki tiga fitur andalan, yakni SiCepat Pickup, AWB Otomatis, dan Non Tunai. Ketiga fitur andalan dari layanan SiCepat tersebut membuat pengiriman pesanan jauh lebih nyaman.
  2. Memiliki berbagai pilihan pengiriman seperti SiCepat Gokil, SiCepat Halu, SiCepat Reguler dan SiCepat Best.
  3. Memiliki fitur Bayar di Tempat yang membuat pembeli lebih merasa aman saat bertransaksi
  4. Lokasi drop point tersedia di berbagai wilayah Indonesia. Jadi, kamu tidak perlu khawatir paketmu tidak sampai, ya.

Keuntungan Layanan Anteraja

  1. Dijamin #PastiDijemput pada hari yang sama. Jadi, pengirimanmu bisa sampai tepat waktu kepada pembeli.
  2. Memiliki berbagai pilihan pengiriman seperti Same Day (tiba di hari yang sama), Next Day dan Reguler
  3. Dilengkapi fitur AWB Otomatis dan Non-tunai yang memudahkanmu mengirim paket ke pembeli dan membantu cash flow toko lebih lancar karena tidak perlu membayar di biaya ongkir depan..
  4. Bebas pick up tanpa ada minimum jumlah barang
  5. Label pengiriman dapat tercetak secara otomatis saat proses penjemputan, kurir akan menimbang berat paket dan mencetak label pengiriman (shipping label) sebagai bukti pengiriman barang
  6. Didukung sistem dan teknologi yang berkualitas yang digunakan Anteraja sudah diaplikasikan oleh perusahaan pengiriman barang terbesar di Asia.

Masing-masing punya keuntungan tersendiri kan Seller? Jangan pikir panjang mengaktifkan keduanya ya. Nah, sebelum mengetahui cara memproses pesanan dari keduanya, yuk simak dulu info penting di bawah ini!

Info Penting Seputar Layanan SiCepat dan Anteraja

  1. Layanan SiCepat memiliki dua pilihan pengiriman paket, yaitu antar ke gerai SiCepat atau request pick up kurir. Jika Seller memilih request pickup, kurir SiCepat akan menjemput paketmu dalam waktu 1×24 jam. Apabila paket gagal dijemput dalam yang sudah ditentukan, kurir SiCepat akan coba melakukan pickup paketmu lagi pada keesokan harinya. Selain itu, SiCepat juga bisa melakukan pickup paket dalam jumlah banyak (bulk pickup).
  2. Anteraja hanya memiliki layanan dijemput kurir atau request pickup kurir. Kurir Anteraja akan menjemput paketmu dalam jangka waktu 2-4 jam sejak kurir melakukan request pickup. Apabila paket gagal dijemput dalam batas waktu yang ditentukan, kurir akan menghubungi Seller untuk mengubah waktu penjemputan sesuai kesepakatan dengan Seller.
Baca juga: Cari Layanan Pick Up yang Cocok di Hati dan Bisnismu

Jika kurir layanan SiCepat atau Anteraja belum datang untuk menjemput paketmu, tetapi masih dalam batas waktu yang ditentukan, kamu tidak perlu menghubungi Pusat Resolusi atau Pusat Bantuan.

 Baca juga: Alamat Penjemputan Lengkap Solusi Agar Paket Cepat Diambil Kurir

Cara proses pesanan dengan SiCepat dan Anteraja

  1. Saat kamu mendapat pesanan yang menggunakan promo Bebas Ongkir, kamu bisa menerima pesanan dengan menekan tombol ‘Terima Pesanan’.

  1. Saat kamu klik ‘Terima Pesanan’ akan muncul pemberitahuan hal-hal penting yang harus dilakukan jika kamu menerima pesanan tersebut. Misalnya tidak bisa mengubah kurir, segera lakukan ‘Request Pickup’, dan tulis kode booking atau AWB di kemasan paket. Setelah itu konfirmasi ‘Terima Pesanan’.

  1. Ada tiga hal penting yang harus kamu lakukan sebelum ‘Request Pickup’, yaitu memastikan berat produk sudah sesuai aslinya, AWB atau kode booking sudah tertera di kemasan, dan titik penjemputan serta alamat toko sudah sesuai. Jika semuanya sudah sesuai, lakukan ‘Request Pickup’.
  1. Cek kembali dengan teliti alamat dan nomor telepon untuk penjemputan sehingga kurir dapat meneleponmu ke nomor tersebut. Jika sudah sesuai, lakukan konfirmasi ‘Request Pickup’.

  1. Kurir akan menjemput pesananmu ke alamat yang tertera sesuai dengan batas waktu penjemputan masing-masing layanan pengiriman. Pastikan masukkan alamat penjemputan dengan lengkap, jangan hanya kecamatan atau kode pos. Masukkan juga nama jalan/perumahan, nomor rumah/gedung, RT, RW, kelurahan, hingga kode pos. Penting! Ketika kamu menerima pesanan yang mengikuti fitur Bebas Ongkir, kamu tidak bisa melakukan pergantian kurir.
  2. Setelah kurir datang ke tempatmu, pesanan akan diproses sesuai ketentuan dan diantar ke alamat pembelimu.
 Baca juga: Ayo Periksa Apakah Daerahmu Bisa Menggunakan Layanan SiCepat dan Anteraja

Mudah kan Seller? Yuk aktifkan SiCepat dan Anteraja sekarang juga agar dapat merasakan berbagai keuntungan dan kemudahannya!

SiCepat dan Anteraja

Gunakan SiCepat & Anteraja

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

top description

Makin Untung dengan Skema Baru Layanan Bebas Ongkir!

Pengaturan logistikDiperbarui 26 JanBaca 2 menit
top description

Aturan Baru Layanan Pick Up Kurir Biar Kirim Orderan Makin Lancar!

Pengaturan logistikDiperbarui 25 JanBaca 2 menit
top description

Pakai Asuransi Tokopedia Lebih Murah dan Praktis!

Pengaturan logistikDiperbarui 25 JanBaca 2 menit

Article

Social Media Tokopedia Seller

Beri masukan untuk kami

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2021, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan