Promosikan Toko Anda dengan 2 Cara Mudah Ini

Promosi adalah salah satu hal paling penting dalam berbisnis online. Untuk produk Anda bersaing di pasaran dan bisa menjangkau pembeli lebih banyak, promosi harus dilakukan. Inilah 2 cara promosi yang dapat Anda lakukan dengan mudah.

Cara Promosi di Tokopedia

1. Dink It / Promosi Perjam

Salah satu fitur promosi yang Anda gunakan di Tokopedia adalah fitur Dink It / Promosi Perjam. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat melakukan promosi setiap satu jam sekali, walaupun setiap jamnya Anda hanya bisa mempromosikan satu produk saja. Walaupun begitu, Anda dapat mengontrol keefektifan fitur ini dengan melakukan pengecekan berkala pada menu “total view” atau “dilihat sebanyak” di halaman produk yang bersangkutan. Lalu, dimana produk saya akan muncul jika saya meng-klik tombol promosi? Produk yang telah Anda promosikan akan muncul di halaman depan pencarian produk. Tokopedia memberikan kesempatan yang sama untuk para penjual yang memanfaatkan fitur ini agar produk yang dijual lebih terlihat. Apakah kamu bisa menggunakan fitur ini terus menerus? Ya, tentu saja bisa disesuaikan dengan kebutuhan promosi dari toko Anda.  

2. Media Sosial

Tahukah Anda, banyak penjual di Tokopedia mendapatkan transaksi perdananya dari kolega atau kerabat yang tinggal berjauhan dengan mereka? Media sosial adalah “dalang” dari fenomena ini. Sulit untuk dipungkiri bahwa kepercayaan menjadi isu utama kekhawatiran dalam berbelanja online. Untuk para penjual baru, produk Anda akhirnya laku atau kerap disebut “pecah telor” kadang memakan waktu mingguan sebelum akhirnya banyak pesanan datang membanjiri. Oleh karena itu, tak ada salahnya memanfaatkan jaringan terdekat Anda di media sosial untuk mendapatkan pelanggan pertama. Media sosial memberikan kebebasan bagi Anda untuk membagikan apapun yang Anda mau. Jadi, mengapa tidak memanfaatkannya sebagai sarana promosi toko kepada jaringan Anda? Jangan lupa, ajak teman-teman di jaringan Anda untuk memberikan review positif guna membangun reputasi dan kepercayaan pembeli pada toko Anda. Dengan demikian, toko Anda bisa semakin dikenal banyak orang. Bila rekan Anda puas dengan layanan toko Anda, maka tidak menutup kemungkinan mereka juga merekomendasikan toko Anda di jaringan media sosial mereka. 

Selain itu, memiliki sosial media untuk toko online Anda sangatlah penting untuk exposure lebih untuk menjangkau market yang lebih besar. Berikan link ke toko Anda sehingga mempermudah calon pembeli untuk bertransaksi di toko Anda.

Itu dia 2 cara promosi di Tokopedia dengan mudah dan gratis. Cara promosi mana yang sudah kamu lakukan?

Bagikan Artikel

Komentar untuk artikel ini sudah ditutup.