[Official Store] 5 Langkah Mudah Upgrade Toko ke Official Store

Saatnya level up tokomu agar makin berkembang dan dicintai pembeli!

Diperbarui 15 Nov  • Baca 3 menit

Hai, Seller kebanggaan Tokopedia! Sebagai garda terdepan Tokopedia, kami ingin bisnismu selalu bertumbuh, berkembang, dan tentunya dicintai pembeli. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengajukan tokomu untuk naik level menjadi Official Store!

Official Store adalah layanan di Tokopedia untuk Seller terpilih agar Seller dapat senantiasa mengembangkan usahanya lebih jauh lagi. Seller Official Store akan mendapatkan akses ke beragam fitur eksklusif untuk meningkatkan performa toko. Selain itu, toko Official Store juga akan makin dicintai dan dipercayai pembeli, karena semua Official Store Tokopedia memiliki jaminan “Pasti Ori, Pasti Ready, Jaminan Garansi 7 Hari”.

5 langkah mudah jadi Official Store di Tokopedia

Mau tau bagaimana meng-upgrade tokomu menjadi Official Store? Simak caranya di bawah ini ya, Seller!

Pertama, daftarkan data badan usaha atau individu tokomu. Jangan lupa untuk persiapkan terlebih dahulu dokumen-dokumen legalitas yang diperlukan sebagai persyaratan wajib pengajuan pendaftaran menjadi Official Store. Seluruh dokumen persyaratan yang perlu kamu persiapkan dapat kamu cek di .

Jika sudah, kirimkan pengajuan pendaftaran tokomu melalui halaman pendaftaran Official Store.

Tokopedia akan meninjau pengajuan pendaftaran Official Store-mu dalam 4 tahap sebagai berikut:
1. Pengecekan data administrasi
2. Pengecekan performa toko
3. Pengajuan ditindaklanjuti
4. Tinjauan akhir dokumen legalitas

Kamu sudah selangkah lebih maju untuk menjadi Official Store! Setelah pengajuanmu selesai ditinjau oleh Tokopedia, kamu akan menerima notifikasi melalui email bahwa tokomu sudah terdaftar untuk lanjut ke tahap selanjutnya, yaitu peninjauan Perjanjian Kerja Sama atau PKS.

Kamu akan menerima notifikasi pada email maupun halaman utama registrasi Official Store untuk meninjau/pelajari Draf Perjanjian Kerjasama dalam waktu paling lambat 3x24 jam. Untuk menyetujui Perjanjian Kerjasama Official Store yang akan dikirim, klik "Konfirmasi" pada halaman utama registrasi Official Store.

Jika sudah, Tokopedia akan mengirimkan dokumen Perjanjian Kerja Sama melalui email dalam waktu paling lambat 3x24 jam. Jika setuju, kamu dapat bubuhkan tanda tangan elektronikmu. Simak cara membubuhkan tanda tangan elektronik di .

Setelah PKS ditandatangani, kamu akan menerima notifikasi melalaui email untuk membayarkan Security Deposit. Selain itu, kamu juga dapat membayarkan Security Deposit melalui halaman registrasi OS. Jika pembayaran deposit berhasil, kamu akan mendapatkan invoice melalui email.

Baca juga:

Jumlah minimal Security Deposit adalah Rp1.000.000 dan dapat kamu bayarkan dalam 1x24 jam setelah kamu memilih metode pembayaran. Namun, jangan khawatir; jika melampaui batas waktu, kamu dapat mengunjungi kembali halaman pendaftaran Official Store untuk memilih kembali metode pembayaran.

Satu langkah lagi! Setelah membayar security deposit, kamu akan menerima misi proses inkubasi untuk mempersiapkan tokomu menjadi Official Store. Misi tersebut terdiri dari Tambah Produk dan Atur Dekorasi Toko. Kamu dapat mempelajari lebih lanjut tentang fitur Dekorasi Toko dan ketentuan Tambah Produk . Ingat, agar kamu dapat menjadi Official Store, kamu harus menyelesaikan semua misi hingga 100%, ya.

Jika kamu sukses menyelesaikan semua misi, Tokopedia akan meninjau kembali tokomu dalam 3x24 jam hari kerja.

Selamat! Setelah tokomu lulus masa peninjauan Tokopedia, status Official Store tokomu otomatis akan aktif. Kamu dapat mulai menikmati beragam fitur-fitur eksklusif Official Store yang dapat kamu gunakan untuk mengoptimalkan tokomu agar tokomu terus dicintai dan dipercaya oleh pembeli dan calon pembeli.

Untuk mempelajari lebih rinci langkah-langkah menjadi Official Store, kamu dapat membaca buku panduannya melalui tautan di bawah ini.

Yuk, level up tokomu menjadi Official Store sekarang dan nikmati fitur-fitur eksklusifnya!

Yuk, cari tahu lagi!

Join Official Store

Mudah! Hanya 5 Langkah

Apakah informasi ini membantu?

Artikel Terkait

Perlu bantuan lebih lanjut?

© 2009-2023, PT Tokopedia | Syarat & ketentuan | Hak Kekayaan Intelektual