Dapatkan Penghasilan Tambahan dari Menjadi Loket Pembayaran Telkom

Cara Menjadi Loket Pembayaran TelkomMenjadi agen loket pembayaran online memang mulai diminati banyak orang. Bagaimana tidak, berkembangnya teknologi berbasis internet membuat usaha jenis ini semakin menjamur dimana-dimana. Jenis usaha ini bisa dibilang sebagai PPOB atau Payment Point Online Bank.

PPOB pada dasarnya adalah layanan bank untuk pembayaran tagihan serta pembayaran lainnya berbasis online. Pembayaran yang dimaksud adalah pembayaran yang telah bekerjasama dengan pihak-pihak tertentu seperti PLN, PDAM, dan Telkom

Telkom pada khususnya memiliki beberapa jenis tagihan meliputi tagihan telepon rumah, internet speedy, tagihan langganan televisi berbayar TelkomVision dan Flexi Home. Cara membayar tagihan-tagihan Telkom inipun mudah, bisa melalui loket pembayaran telkom terdekat atau dari smartphone sendiri. 

Dengan kondisi ini, kamu bisa membuka usaha dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi agen pembayaran Telkom. Ada potensi keuntungan yang besar kalau kamu mampu memanfaatkan peluang dengan baik. Mau tahu caranya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Cara Dapatkan Penghasilan Tambahan dari Menjadi Loket Pembayaran Telkom

  • Siapkan Perangkat Mendukung

Kalau kamu mau jadi agen pembayaran tagihan yang berhasil terlepas dari siapa provider-nya maka kamu harus menyiapkan peralatan yang mendukung. Contohnya seperti PC, printer, dan koneksi internet. Karena pembayaran berbasis online, maka koneksi internet sangat penting agar proses transaksi cepat dan tanpa hambatan.

  • Pahami Besar Fee-nya

Kalau kamu mau mendapat penghasilan tambahan, maka kamu harus paham dengan struktur ongkos dari usaha yang kamu jalankan. Setiap provider memiliki besar fee per transaksi yang berbeda-beda. Untuk meningkatkan keuntungan, kamu bisa mendaftar sebagai Mitra Tokopedia. Dapatkan cashback mulai dari Rp 2.000 sesuai dengan tagihan yang dibayar. 

  • Promosi yang Benar

Bagaimana orang lain tahu kalau kamu adalah agen pembayaran Telkom kalau tanpa pernah melakukan promosi sekalipun? Dalam poin ini, kamu harus melakukan promosi secara efisien namun efektif. Kamu bisa melakukannya secara online yaitu melalui media sosial atau dari mulut ke mulut. 

Baca juga: Sosial Media: Tempat Promosi Paling Ampuh dan Terbaik

  • Pahami Cara Kerja Telkom

Memahami cara kerja provider adalah cara yang juga baik agar kamu tidak bingung saat menjalankan usaha. Jangan malu bertanya untuk hal-hal detail terutama untuk urusan fee. Bila sudah memahami sistem kerja Telkom, maka kamu bisa dengan mudah mencari solusi bila terjadi masalah baik dengan pembeli atau provider di kemudian hari. 

  • Jangan Terburu-buru

Tips yang terakhir adalah mindset. Dalam menjalankan bisnis apapun, jangan pernah terburu-buru sehingga kamu tidak menyesal nanti. Pilihlah provider yang tepat dan tentukan target transaksi pembayaran tagihan sehingga kamu punya tujuan yang ingin dicapai. 

Nah, dengan menjadi Mitra Tokopedia kamu juga bisa menjadi agen pembayaran Telkom lho! Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan seperti potongan langsung hingga harga termurah untuk berbagai penjualan produk digital termasuk pembayaran tagihan Telkom. 

Selain murah, menjadi Mitra Tokopedia pun lebih mudah terutama buat kamu yang baru saja bergabung. Prosesnya cepat serta ada fitur layanan bantuan Live Chat 24 jam, sehingga kalau kamu bingung, bisa langsung bertanya di sana. 

Tertarik? Berikut ini adalah cara mudah untuk menjadi Mitra Tokopedia:

  • Download aplikasi

Kamu harus mendownload aplikasi Mitra Tokopedia terlebih dahulu di Google Play Store. Aplikasinya ringan kok, kamu tetap bisa hemat kuota internet. 

  • Daftar Akun

Untuk mendaftar dan bisa menjadi mitra, kamu hanya perlu memasukkan nomor handphone dan data lengkap. Pastikan nomor handphone yang kamu daftarkan tidak dalam masa tenggang sehingga bisa menerima kode verifikasi. 

  • Isi Saldo

Saldo mitra akan menjadi cara pembayaran saat kamu bertransaksi saat menjadi menjadi Mitra Tokopedia. 

  • Transaksi

Bila sudah mengisi saldo, maka kamu sudah bisa membeli stok barang atau produk digital salah satunya Telkom. 

Itu dia cara agar kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi agen pembayaran Telkom. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu, ya!

Mitra Tokopedia

Yuk, berikan kritik & masukan untuk Pusat Seller Tokopedia dengan mengisi survei ini

Survei Pusat Seller